APA YANG SAYA INGINKAN SETELAH MENCOBA MEMBUAT KONTEN VIDEO NARASI UNTUK PERTAMA KALINYA?

konten video narasi pertama saya

konten narasi dan video

Video narasi ini aku buat berdasarkan konten yang aku tulis di editblogtema. com dengan judul: SUSAH SENANG MENJADI YOUTUBER, BUKTI HIDUP ITU HARUS BERJUANG. Aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi dong. Disana aku beberkan kendala yang harus aku lewati, misalnya:

  1. Bikin konten video dan narasi dengan tablet tua
  2. Tanpa microfon, sekarang sudah beli microfon tapi masih dalam pengiriman
  3. Mencoba memaksakan diri bernarasi sebisanya
Belum lagi setelah videonya jadi batin berperang, bagus gak sih? Masih tampak akunya yang gak pede. Tapi dengan tekad kalau gak di mulai sekarang, habisnya kapan lagi? Akhirnya aku putuskan mempublishnya di saluran officila editblogtema: DEMI WAKTU EDITBLOGTEMA.

Tonton videonya maaf karena masih tampak awkard:

 
untuk lebih lengkapnya ya kunjungi editblogtema karena disana kami memberikan banyak tips dan triks blogging terutama terkait template dan blogging pada umumnya. Sedangkan pada kesempatan menulis di adeinasasa aku ingi berbagi apa saja hal pertama sebagai pemula yang aku inginkan pada saat vlogging dan mencoba mengembangkan channel youtube.

1. Punya studio!

Pastinya menyenangkan memiliki sebuah studio untuk presentasi, review produk kecantikan, DLL. Ditempat dimana aku juga bisa mengedit video aku nantinya.

Dengan memiliki studio aku bisa fokus dan tidak akan terganggu oleh kebisingan yang tidak perlu terutama ketika bernarasi, eh ini adalah kelemahan aku: Membuat konten video dan narasi. Tapi aku akan melatihnya perlahan lahan sampai batas kemampuan terbaik aku.

Tapi...untuk memiliki studio itu meskipun yang paling sederhana tentu membutuhkan modal, bukan. Well sementara aku bisa menggunakan kamar pribadi aku. Lalu melengkapinya dengan perlengkapan penangkap video dan perekam suara atau audio microfon yang murah. Kelak mungkin setelah mampu aku bisa berinvestasi untuk membeli perlengkapan yang lebih baik lagi.

2. Mengkonversikan Saluran atau channel video menjadi penghasilan. 

Nah ini adalah langkah selanjutnya. Tapi sebelumnya pasti penuh dengan perjuangan he he he...ada yang bisa menikmati perjuangan dan selalu bersemangat menjalaninya, ada juga yang suka berputus ada dan suka behenti di tengah jalan. Pesan dari suhu, jangan jadi yang model beginian karena ia sangat banyak sekali di dunia ini. Jadilah yang terbaik dari sisi hidup dan diri kita sendiri.

Banyak lho yang channelnya juga pada akhirnya sukses. Ya bagi mereka yang memiliki modal, dukungan finansial dan dukungan keluarga, dan memiliki pengatahuan yang memadai rasanya membangun sesuatu dari awal terasa lebih simpel. Tapi yang seperti aku dan kalian kan jauh lebih banyak. Jadi kita butuh tenaga dan usaha lebih untuk mencapai tujuan kita.

Dan ketika segalanya pada langkah awal telah terlewati, kita perlu mengkonversikan halaman dan saluran kita menjadi sebuah bisnis. Channel youtube bisa menjadi sebuah saluran yang sangat bagus untuk mereview produk dan mempresentasikan bisnis kita. Melaluinya kita dapat menjual produk kita. Lihat mereka bahkan dapat menjual segalanya, bukan? Itulah namanya peluang bisnis.

3. Tetap menjaga semangat dan konsisten

Ini bsagian yang tidak kalah pentingnya: Tetap menjaga semangat dan konisten, lebih jauh perihal ini silahkan baca tulisan saya di:

SIKAP TIDAK KONSISTEN ADALAH MUSUH BERAT DALAM BLOGGING DAN VIDEO STREAMING

Mengingat perkembangan teknologi dan perubahan yang ditimbulkannya, saya rasa semata mata blogging sudah tidak terlalu menjanjikan lagi..

warna warni jajanan owner, limawarna franchise, anissa page

3 comments

  1. Wah, punya studio pribadi. Mantap. Terima kasih telah berbagi, Mbak Selamat sore.
  2. tetap semangat dan bisa konsisten terhadap tujuan yang ingin dicapai
    hehe udah lumayan proper itu alatnya
  3. Kadang konsistennya itu agak berat sekali ya, apalagi untuk mengulas satu topik dalam satu channel itu huhu
editbloginfo © AdelinaSasa. Developed by Jago Desain