keatas
Informasi dari webmaster tool Google: tindakan halaman telah di kembalikan!

5 FAKTA DUNIA HEWAN YANG KEREN HABIS

Dunia hewan semakin menarik saja, jangan di hitung kelakuan lucu dan aneh hewan kesayangan kita di rumah. Inilah fakta baru yang di temukan oleh para peneliti di dunia hewan.


1. Panda

Panda itu lucu, imut dan menggemaskan tapi kok suatu ketika di temukan mereka suka berguling guling di atas kotoran kuda dan bahkan memlumuri tubuh mereka sendiri dengan kotoran kuda, yiii, menjijikan, padahal mereka itu imut banget lho? Apa ya alasannya? Padahal Panda itu hewan bersih dan tidak mungkin tertarik pada kotoran.

mengapa panda suka kotoran kuda?

Ternyata alasannya adalah naluri bertahan hidup pada kondisi tertentu. Mereka melumuri tubuh mereka dengan kotoran kuda adalah untuk betahan agar tubuh mereka tetap hangat.


2. Luwak betina

Wanita manusia pada berantam sama pelakor, ternyata luwak betina juga melakukan hal yang hampir sama. Pada saat mencari pasangan tidak jarang mereka tawuran ramai ramai untuk mendapatkan Jantan. Jadi begini karena namanya tawuran sekawanan geng betina luwak saling berhadapan dengan kawanan betina lain lalu mereka pun jadi ramai tawuran.

Luwak betina berantem karena berebut jantan

Lebih parahnya lagi tidak jarang perkelahian tersebut berujung kematian pada beberapa luwak betina yang cantik cantik dan molek itu. Tidak hanya sampai di situ, sepertinya mereka juga bermain licik karena di tengah kekacauan itu beberapa luwak betina malah dengan leluasa mengambil keuntungan dengan mengawini jantan jantan pihak lawanya.

Hayo yang suka berebut cowok: Dasar luwak, lu!

Eits, sama seperti kekacauan di tengah masyarakat manusia, kita harus bijaksana melihat seluruh akar masalahnya. Ternyata menurut hasil penelitian kekacauan berisi kelicikan itu adalah cara alam untuk mempertahankan dan menciptakan keragaman genetik  dianata mereka.

Lho jadi kadang kekacauan itu perlu juga dan sudah di rancang oleh alam tanpa kita sadari ya...Bagaimana tuh dengan kekacauan politik yang juga seolah mendatangkan korban dan memperlihatkan kelicikan? Anggap saja semuanya juga adalah skenario Alam. Hi Hi Hi..


3. Kelelawar

Kelelawar di temukan selalu melakukan social distancing alias menjaga jarak terhadap sesamanya pada saat mereka sakit. Aduh kirain manusia saja yang kepikiran melakukan soscial distancing pada saat pademik Covid 19, ternyata kelelawar telah menerapkannya semenjak ribuan tahun dan bahkan jutaan tahun yang lalu hingga pada saat ini. Hayo tebak siapa yang meniru siapa? Manusia bisa berpikir, yang jelas mereka melakukannya terlebih dahulu daripada kita. Social distancing itu hak patennya kelelawar!

kelelawar melakukan social distancing pada saat sakit

Mereka sebenarnya adlah makhluk sosial bahkan sangat sosial melebihi manusia. Cara mereka bertahan hidup adalah melalui hal itu. Namun menurut penelitian pada saat sakit kelelawar segera merubah perilakunya yakni dengan menjauh dari kelompoknya sampai mereka benar benar sehat. Ini adalah cara alam membantu mereka mempertahankan kelangsungan hidup spesies mereka. 

Keren, keren! Kalau manusia tidak mau melakukan social distancing kalah cerdas dong dari kelelawar!


4. Berang berang

Semua orang setuju kalau spesies hewan hewan lucu ini adalah hewan pemakan daging alias karnivora, tapi ada yang tahu tidak kalau mereka doyan jeroan? Nah beberapa waktu lalu di tahun 2020 (sebenarnya sudah lama juga, tapi kepastiannya di tahun ini) kedapatan oleh para peneliti dunia hewan, ternyata berang berang melakukan hal ini justeru di saat makanan melimpah, yakni makan jantung, hati dan kelamin ikan hiu. Mereka terlihat memilihnya dan tidak memakan dagingnya.

Makanan berang berang yang paling melimpah tersedia ya ikan hiu mati. Tapi menemukan bahwa mereka memakan jantung, hati dan kelamin baru kali ini di perhatikan oleh para peneliti. Pasalnya berang berang adalah spesies hewan yang imut dan lucu dan telah banyak dijadikan peliharaan dan menjadi hewan kesayangan di rumah rumah manusia.

Di rumah rumah tersebut mereka di manjakan dan di beri makan daging. 


5. Penguin

Hewan ini termasuk jenis unggas seperti burung tapi tidak bisa terbang ya, kayak bebek ya tapi kalau jalan jalan mereka mirip manusia dan lucu kelihatannya. Keanehan penguin kali ini memakan korban para peneliti hewan itu sendiri.

Pada saat sedang melakukan penelitian terhadap penuin raja di glester antartika dan pada saat sedang berada di tengah kotoran penguin seorang peneliti tidak dapat menahan tawa cekikikan dan terbahak bahak, ia juga merasa mual dan pusing.

penguin dan pasangannya

Wah ini dia gas yang dipergunakan oleh Joker buat melakukan aksi kejahannya rupanya. Pasalnya kotoran penguin menghasilkan dinitrogen oksida atau Gas Tawa. Gas yang biasanya dipergunakan untuk keperluan medis dan pengobatan. Penguin dapat menghasilkan gas tawa pada kotoran mereka lantaran makanan yang mereka konsumsi memiliki kandungan ada nitrogen yang tinggi. Kandungan ini terdapat pada krill dan berbagai jenis ikan santapan mereka.

Harunya sih bukan Joker yang memanfaatkan gas ini, harusnya Penuin sdalah satu musuh abadi Batman.

Anissa Auliasari
Born in Riau Island. Love music, Social Media, watching youtube, reading, cooking cake. Now I am living in Bandar Lampung, Love HTML, Javascript, python and C++ Just only an ordinary ...
Newest Older

3 comments

  1. Astagaaaa ...uniknya fakta dari para satwa imut iniiii ...!!.
    Kok bisa gitu naluriahnya, ya.

    ✧\(>o<)οΎ‰✧

    Paling unik juga sekaligus menakutkan fakta dari 'senjata' penguin.
    Ngga nyangka kalau kotoran penguin mengandung senyawa nitrogen berbahaya !.

    ReplyDelete
  2. Pengen meluk Panda, tapi kok pake kotoran kuda. Kan jadi bauuu... Hmm... Ah, galau deh.

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget ngelihat panda, tapi baru tahu kalau panda mempunyai naluti untuk bertahan hidup dengan berguling-guling di kotoran kuda. Tapi kasihan ya panda tsb? apa nggak ada jalan lain untuk menghangatkan tubuh mereka ..
    Paling lucu burung penguin karena bisa cekikian, bahkan tertawa terbahak-bahak. Jadi pingin ketemu penguin juga panda China.

    ReplyDelete

Post a Comment

Maaf, mulai sekarang setiap komen yang menyertakan link akan terhapus otomatis setelah 1x24 jam, dan deteksi awal akan memberikan pertimbangan kami untuk suspend dan halaman yang bersangkutan akan rugi

Kirim Email