keatas
Informasi dari webmaster tool Google: tindakan halaman di nonaktifkan untuk sementara, ...Does it means parmanent? .....NO...! It is being temporary!...Oh..feel like my site subjectly to be suspended......ok, hanya sementara ya...katanya sih sedang maintenance selama seminggu...halaman tetap di crawl kok.

Cara move on dan melupakan patah hati

Karena kita kaum hawa alias cewek jadi kita memang secara fisik dan mental berbeda dengan kaum adam alias cowok. Tapi sesungguhnya perbedaan itu tidaklah terlalu jauh.

Yang baru putus cinta pasti dan patah hati pasti akan merasakan 'penderitaan' dan berusaha move on, menghibur diri dan berusaha tegar, tapi yang tahu betapa kacau nya dunia di dalam diri kita hanyalah diri kita sendiri.

hurting

TEGAR DAN BIJAKLAH MENYIKAPINYA

Dan berfikirlah dewasa, bahwa kalian bUkan satu satunya orang yang pernah merasakan hal ini, ibu kalian, bapak kalian juga. Kalian juga harus tahu mungkin masalah mereka dulu lebih berat namun hal itu tidak membuat mereka bunuh diri, mereka justeru melanjutkan hidup mereka dan bertemu dengan pasangan yang tepat.

Lihatlah orang orang yang tertawa di seberang jalan itu, mereka telah melaluinya dan kini patah hati itu ternyata tidak berarti apa apa lagi, mereka telah menjadi lebih baik dan hidup berbahagia. Kalian pikirkan jangan melulu rasakan, bahwa patah hati adalah sekolah dan latihan yang berat dalam hidup dan harus di lalui oleh setiap remaja seperti kalian. Tidak ada yang dapat menghilangkan fitur fitur peristiwa dalam hidup: Di cintai, disakiti, gembira, sedih dan patah hati.

Itu memang sakit, guy...sakit banget. Tapi mau gimana lagi, itu bukan selamanya. Rasanya itu pada saat mengalaminya memang abadi gak bakalan sembuh luka itu, kalian harus tahu kalian tidak pernah mengalami hal yang lebih berat dari orang lain. Kalau orang lain sanggup melewatinya mengapa kalian tidak? Berfikirlah logis walau misalnya kalian cewek.

COBALAH MENULIS

Cobalah menulis, entah itu puisi, cerpen atau cerita cerita sekedar buat curhat. Biasanya orang patah hati akan menghasilkan karya yang unik, dalam dan sekaligus indah. Beberapa orang penulis hebat di dunia ini sukses berangkat dari patah hati dan sakit yang mendalam. Namun yang jelas melalui tulisan kalian dapat menyalurkan perasaan dengan aman .

Pikirkan lagi. Mungkin orang tua kalian sesungguhnya tidak menyetujui hubungan kalian dengan seseorang, karena mereka tidak melihat kelebihan seseorang tersebut dalam hidup kalian. Tapi karena hati kalian telah buta oleh cinta pada waktu itu kalian marah dan melawannya. Curahkan hal itu ke dalam bentuk tulisan.

JADIKAN KETERPURUKAN MENJADI KEKUATAN

Dengan serius menggeluti dunia menulis, entah itu melalui halaman web, novel, blog kalian akan menemukan kesibukan, menemukan teman teman senasib atau bahkan para profesional di bidang tertentu (penulisan). Segala ide yang mungkin tadinya tidak terluapkan akan terluap dalam bentuk tulisan yang mengesankan.

Dengan cara demikian tanpa terasa kalian telah dilatih mencurahkan pikiran dan segenap perasaan ke dalam bentuk tulisan yang berkarakter kuat. Tulisan seperti ini biasanya akan mendapatkan sambutan luas karena mampu menyentuh hati pembaca hingga ke lubuk hati mereka yang terdalam.

Tanpa terasa jika kalian sukses, kalian akan melewati masa masa sulit patah hati. Dan mulai move on kepada hal yang lebih prodktif. Dan jika kalian ternyata sukses, kalian akan malu karena telah dibuat patah hati oleh seseorang yang sebenarnya tidak terlalu berharga dalam hidup kalian.

MULAILAH HUBUNGAN YANG LEBIH MASUK AKAL 

Setelah berhasil move on dari perasaan, tidak ada salahnya memulai hubungan baru dengan lebih berhati hati, dan hal itu pasti akan kalian lakukan karena kegagalan masa lalu telah terjadi sebagai pengalaman. Hidup ternyata tidak melulu tentang cinta bukan?

Jika memilih pasangan hidup bentuk dan wajah bukanlah segaalanya, petimbangkan:

  1. Latar belakang keluarga
  2. Pendidikan dan kedewasaan sikapnya
  3. Pekerjaan/keuangannya
Terdengar tidak indah?

Namun hal diatas adalah pertimbangan dasar dan sangat realistis. Tidak usah malu, tidak perlu berpikiran idealis bahwa hanya melulu dengan cinta kehidupan dapat di lalui dengan mudah.

Kalian dapat membuat rencana bersama untuk masa depan yang lebih sempurna. So ucapkan: Selamat tinggal masa lalu.

Anissa Auliasari
Born in Riau Island. Love music, Social Media, watching youtube, reading, cooking cake. Now I am living in Bandar Lampung, Love HTML, Javascript, python and C++ Just only an ordinary with simple glitch..
Newest Older

3 comments

  1. Sependapat aku, kak ..., kalau soal yang namanya patah hati ngga cewek ngga cowok beda - beda tipislah penderitaan batinnya :).
    Cuma cara mengatasinya sedikit berbeda.

    Buat mencari sosok pengganti, pilihan yang tepat kalau memilih seseorang dengan kedewasaan berpikir yang matang.

    ReplyDelete
  2. Aku pernah tuh menjadikan keterpurukan menjadi kekuatan. Saat itu perasaan sakit hati yang kumiliki kuubah menjadi semangat menulis skripsi. Dan syukurnya aku berhasil lulus dengan cepat dan nilai yang baik.

    ReplyDelete
  3. Nulisnya di buku, blog apa status kak? Secara sekarang curhat dimedsos malah jadi hal yang menjijikan wkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Kirim Email