keatas
Informasi dari webmaster tool Google: tindakan halaman di nonaktifkan untuk sementara, ...Does it means parmanent? .....NO...! It is being temporary!...Oh..feel like my site subjectly to be suspended......ok, hanya sementara ya...katanya sih sedang maintenance selama seminggu...halaman tetap di crawl kok.

CEWEK DENGAN WAJAH FRECKLES JADI TREND

Jadi ingat kalau dulu cewek dengan wajah bintik bintik hitam bakalan jadi rendah diri alias gak pede karena kan sebagai cewek wajah musti bersih dan fresh biar kelihatan mulus gitu. Jadi tidak heran banyak kaum cewek berusaha merawat wajah dan menghilangkan freckles alias bintik bintik samar di wajahnya. Tetapi sekarang banyak artikel yang bermunculan: Ayo buat wajahmu jadi freckles! LOL.  Walaupun freklessnya fake.

Lindsay Lohan
Lindsay Lohan

Sampai ada lho yang kena di bully, dan akhirnya salah seorang pemilik wajah dengan freckless alami tersebut menjadi model terkenal yakni salah seorangnya dari Indonesia Ranty Maria.

Siapa sangka trend model berubah dari zaman ke zaman. Kalian lihat teman teman pakai kawat gigi? alih alih buat memperbaiki posisi geraham dan gigi, kawat gigi malah jadi trend masa masa itu. Di kalangan cowok juga ada model rambut gaya punk, sampai gaya superman yang ada rambut ikal jatuh di dahi itu lho. Tapi itu sekarang sudah berakhir, yang mempertahankannya pasti bukan dari zaman kita hi hi hi...pada udah tua semua.

CARA BIKIN FAKE FRECKLESS DI WAJAH.

Nah kembali ke pembahasan wajah dengan bintik bintik hitam samar tadi, banyak artis artis cewek hollywood membiarkan wajahnya apa adanya, namun siapa sangka ternyata freckless alami itu adalah daya tarik sensual yang kuat pada kaum cewek zaman sekarang. Tapi yang alami lho.

Kalau di Indonesia yang memiliki freckles pada wajahnya adalah Ranty Maria, aktris ini cakep banget lho dengan freckles alami, itu baru ketahuan kalau dia lagi gak pakai make up wajah.

Ranty Maria dengan freckles di wajah cantiknya
Ranty Maria

Cantik bukan? Tapi jangan tiru tiru pakai tato wajah ya, di Amerika kayaknya ada jasa bikin make up freckles kalau di Indonesia mungkin juga sudah ada salon ternama yang melakukannya. Namun sebenarnya bisa dilakukan sendiri lho. Kalau ada yang mau buka jasa wah kalau sudah jadi trend bisa laku dong. Tqpi bisa juga dilakukan sendiri lho. 

Caranya menurut situs womantalk agar wajah menjadi ke bule bule-an ini adalah sebagai berikut:

1. Mulai dengan makeup wajah yang normal
Aplikasikan makeup seperti yang biasa Kalian lakukan sehari-hari. Fake freckles akan menjadi langkah terakhir dari rutinitas makeup Kalian.

dandan agar wajah jadi mirip cewek bule

2. Gunakan spoolie brush dan loosen shadow
Pakai spoolie, kuas kecil di ujung yang berlawanan dari pensil alis atau sikat alis Kalian, untuk mengikis sedikit eyeshadow dark brown (gunakan tujuh sampai sembilan warna yang lebih gelap daripada rona kulit asli Kalian). Dengan kuas itu pula, Kalian juga bisa mengubah eyeshadow menjadi seperti serbuk kecoklatan. Pastikan Kalian menggunakan warna dark brown yang matte.

3. Aplikasikan freckles Kalian
Sapukan serbuk eyeshadow coklat ke kuas, dan gunakan jari tangan untuk mengibaskan bubuk coklat itu ke arah hidung dan pipi. Taburkan bubuk eyeshadow itu dengan kuas untuk membuatnya terlihat lebih natural. “Konsentrasikan pada area di mana matahari akan menggelapkan kulit secara alami, dan mengintensifkan bintik-bintik alaminya. Freckles akan sering terlihat di pusat wajah, yaitu di sekitar hidung, dan dekat mulut.

4. Tambahkan freckles dengan pensil alis atau eyeliner
Setelah menggunakan bubuk eyeshadow coklat, gunakan pensil alis atau eyeliner coklat tua untuk menutul-tutulkan bintik tambahan.

5. Gunakan foundation untuk membuat freckles lebih terang
Ambil sedikit foundation Kalian yang biasa, dan gunakan kuas foundation yang datar untuk menepuk-nepuk ringan alas bedak ke seluruh freckles Kalian. Ulangi langkah ini sampai warna freckles terlihat bagus untuk kulit Kalian.

6. Tahan dengan setting spray
Supaya fake freckles Kalian tidak luntur setelah beraktivitas sepanjang hari, semprotkan setting spray dan bedak. “Gunakan translucent setting powder untuk menahan freckles dengan foundation. Ikuti dengan setting spray yang intens pada bagian atas bedak untuk menciptakan pembatas dan melindungi freckles yang sudah Kalian buat dengan susah payah.

Demikian caranya buat freckless sendiri. Silahkan di coba ya..

Jadi Trend para Aktris Hollywood, lho...

Adapun salah seorang Aktris Hollywood dengan wajah dan tubuh penuh freckles adalah Lindsay Lohan. Rupanya wajahnya selama ini tampak mulus karena make up. Namun setelah dia menampilkan kulit dan wajah aslinya yang di penuhi oleh freckles, dia justeru menuai sambutan luas beserta pujian dari para penggemarnya. 

Tapi bagaimana kalau frecklessnya seperti pada gambar cewek di bawah ini? Mungkin tergantung selera masing masing juga ya...

cewek oriental freckles
cewek oriental freckles

Yang jelas Lindsay Lohan menurut orang orang cakep banget lho dengan freckles di wajah dan tubuhnya itu.

Banyak juga Mereka yang bilang dan menanggapi begini:

"Oh My God, it is freckles, I love it!"

"I want make it for myself"

Bagaimana? Apakah kalian minat buka salon freckles, atau mau mengaplikasikannya sendiri ke diri kalian?

Dan itu artinya kita tidak boleh meremehkan gaya atau style apapun dari orang lain karena jangan jangan jadi trend suatu hari nanti. Dan jangan lupa biarpun zaman mak mak dan bapak bapak kita gayanya kita anggap jadul bisa saja hidup kembali dan menjadi sangat populer pada suatu masa.

Anissa Auliasari
Born in Riau Island. Love music, Social Media, watching youtube, reading, cooking cake. Now I am living in Bandar Lampung, Love HTML, Javascript, python and C++ Just only an ordinary ...

5 comments

  1. Iya ya, makin banyak nih yang udahlah make up susah-susah biar mulus, akhirnya ditotol-totol juga sampai penuh freckles.
    tahu gitu kan mending nggak udah pakai foundie kek hhihihi :D
    Etapi kadang saya penasaran pengen ikutan bikin make gitu loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak Rey, ada yang sampai bela belain tatoin wajah :)

      Delete
  2. kalau freckles semula jadi saya boleh terima lagi. tapi kalau disebabkan make up atau sekadar mahu dapat 'like' yang banyak... hmmm... lupakan saja hahaha

    ReplyDelete
  3. Sexy apanya...kalo saya tetap geli, lihatnya apalagi sampe banyak gitu...hehe
    Wajah ku sendiri juga ada frecklenya, kalo bisa,pilih tak ilangin aja...

    Emang isi dunia kadang aneh-aneh...
    Dulu kaca muka yang gede itu dianggap culun. Sekarang di anggap trend juga itu...😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gambar yang paling bawah ya mbak...mungkin asli dan alami tu

      Delete

Post a Comment

Maaf, mulai sekarang setiap komen yang menyertakan link akan terhapus otomatis setelah 1x24 jam, dan deteksi awal akan memberikan pertimbangan kami untuk suspend dan halaman yang bersangkutan akan rugi

Kirim Email