keatas
Informasi dari webmaster tool Google: tindakan halaman di nonaktifkan untuk sementara, ...Does it means parmanent? .....NO...! It is being temporary!...Oh..feel like my site subjectly to be suspended......ok, hanya sementara ya...katanya sih sedang maintenance selama seminggu...halaman tetap di crawl kok.

APA YANG AKAN TERJADI TERHADAP RAS MANUSIA JIKA PERANG DUNIA KE 3 BENAR BENAR TERJADI?

 Amerika dan Cina adalah dua negara superpower di zaman modern. Ini adalah kisah tentang akhir atau awal zaman baru. Yakni jika dikaitkan dengan isu New Era. Dan perang di zaman modern adalah malapetaka yang tidak terbayangkan. Karena Einstein pernah mengatakan: Jika perang nuklir terjadi maka setelah itu peradaban akan hancur, jika berperang terjadi kembali setelah era itu manusia hanya akan menggunakan tongkat dan batu. Bayangkan apa yang selama ini telah kita bangun hancur lebur semuanya.

ilsutrasi perang

Pada masa dulu mulai zaman kejayaan Romawi kuno hingga perang perang lokal, kerusakan tidak mempengaruhi atau berdampak luas terhadap dunia. Sebuah negara mengirimkan kapal dan menyerang negara lain dengan pedang, panah dan batu berpelontar. Itu yang terjadi pada saat orang Mongol menyerbu Eropa.

Sekarang? Dengan memiliki senjata nuklir siapa yang tidak tergoda untuk mempergunakannya demi kemenangan dan menunjukan superioritas? Sedangkan bom nuklir apalagi thermonuklir zaman now walaupun lebih ramping memiliki kekuatan daya ledak berlipat lipat kali bom atom kuno bernama 'little boy'  zamannya Hirosyima dan nagasaki di bom pada penghujung perang dunia ke 2 yang lalu. Dan walaupun hanya 'little boy' dampaknya sungguh tidak kecil, kaerna ia mampu meluluh lantakan dua kota besar dan padat dunia: Hiroshima dan Nagasaki. Dunia terkejut, dan jepang menyerah tanpa berkutik!

Jika perang terjadi dan baik Amerika maupun Cina yang duluan menembakan rudal dengan hulu ledak nuklirnya, dimanapun ia meledak akan segera menimbulkan amukan awan debu radio aktif, badai debu hingga gelombang tsunami dimana mana dan efek thermonuklir yang meluas ke seluruh pelosok dunia termasuk Indonesia tidak akan bisa selamat. Bagaimanapun jika telah dimulai aksi saling balas tidak terkendali maka akan menghasilkan kerusakan yang mengerikan.

Bayangkan, tidak akan cukup satu, mungkin 2 nuklir mungkin akan di balas 4 nuklir dan seterusnya. Dan ingat saja Amerika memiliki pangkalan militer dan salah satunya ada di Asia Tenggara dimana negara kita juga berada dalam radius jangkauan baik rudal Cina maupun rudal Amerika.

Simulasi

Menurut situs Wikipedia, pada 2017 jika di simulasikan  ke penduduk kota berjuluk Big Apple sebanyak 8,6 juta jiwa akan meninggal semua. Dan jika bom atom Little Boy dijatuhkan di Central Park, maka sebanyak 233.200 orang akan tewas seketika dan 356.860 orang lainnya terluka. Dan, dalam 24 jam sebanyak lebih dari 1,2 juta orang warga New York akan terdampak. Nah, dampak bom atom tentu bukan hanya bagi mereka yang tewas atau terluka di sekitar "ground zero" tetapi juga warga lain di sekitarnya. Untuk bom atom berkekuatan 15 kiloton maka radius ledakannya akan sebesar 20 psi dan bisa dirasakan dalam area 340 meter persegi. Dalam tekanan 20 psi, gedung dengan dinding beton akan mengalami kerusakan parah atau sebagian hancur. Dan dalam radius ini tingkat kematian mencapai 100 persen.

Masih segar dalam ingatan dunia, terutama masyarakat Jepang pada saat negara mereka tidak berdaya di jatuhi oleh bom atom Amerika yang bernama little boy.

Meski bernama Little Boy, dampak bom itu jauh dari ukuran kecil. Kota Hiroshima luluh lantak dan 140.000 orang tewas seketika, belum dihitung mereka yang tewas kemudian karena luka-luka dan pengaruh radiasi. Padahal, bom atom Little Boy itu "hanya" berkekuatan 15 kiloton, yang jika dibanding dengan persenjataan nuklir yang dimiliki beberapa negara saat ini, tentu terbilang amat kecil. Lalu bagaimana jika bom atom zaman now di jatuhkan di Jakarta dengan kekuatan 150 kiloton (10x lipat)?

Kembali membahas perang dunia ke 3, bukan hanya Amerika dan Cina yang memiliki senjata nuklir yang siap di tembakan. Ada Rusia, Perancis, Inggris, Pakistan, India dan Korut. Masing masing negara memiliki ratusan dan bahkan ribuan bom nuklir banyaknya. Kita tidak dapat mengukur dampak kehancuran jika ada beberapa puluh buah senjata nuklir dengan kelipatan seratus kali bm atom little boy, maklum teknologi telah berkembang sangat cepat dan maju. Banyak ahli tidak percaya jika Cina misalnya tidak memodifikasi teknik dan menambahkan fitur mematikan pada persenjataan pamungkas mereka jika harus melawan musuh sekuat Amerika. 

Banyak orang meragukan Cina mampu menghadapi Amerika namun banyak yang percaya Tidak mungkin mudah mengalahkan Cina karena terbukti dalam perang Korea di masa lalu mereka begitu tangguh dan sanggup menahan serangan keroyokan negara negara anggota PBB berasal dari Eropa seperti Inggris, Perancis, Italia, Australia dan beberapa negara Asia. Bahkan tidak pernah tentara Amerika setelah perang dunia ke 2 mengalami korban jiwa sebanyak itu akibat perang melawan Korut yang tiba tiba di backingi oleh PLA (tentara Cina).

Bahkan menurut sejarah PLA memiliki andil besar atas kemenangan vietnam, walaupun pada sebelumnya Cina dan vietnam saling berperang satu dengan yang lain akibat memperebutkan perbatasan.

Dan bayangkan di zaman kita seratus bom nuklir di ledakan dekat hidung kita, dan menghasilkan awan nuklir yang menyebar ke seluruh dunia, bahkan kota kota Amerika akan mengalami hari hari kelabu setelah itu. Dan untuk bangkit di butuhkan waktu lama. Bagaimana jika ternyata ada negara yang dapat menghilangkan sebuah negara dari peta bumi dengan bom thermonuklirnya? Bukankah dampaknya juga akan menghancurkan negara negara di sekitarnya.

Ini adalah tentang dua raksasa dunia, dua superpower yang akan beradu kekuatan dimana percikan kehancuran pasti akan membuat seluruh dunia menderita. Bayangkan mereka baru perang dagang saja sudah menyeret kita kedalam pengaruh mereka yang tidak terelakan, apalagi jika api peperangan tiba tiba tersulut, mampukah kita tetap menjadi yang netral dan bersembunyi ke pinggiran? 

Pasti akan sulit sekali ketika itu berlangsung dan setelah beberapa puluh tahun berakhir...
Anissa Auliasari
Born in Riau Island. Love music, Social Media, watching youtube, reading, cooking cake. Now I am living in Bandar Lampung, Love HTML, Javascript, python and C++ Just only an ordinary ...

Post a Comment

Kirim Email