AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

QUORA: PEKERJAAN PALING ENAK DAN SANTAI NAMUN GAJINYA BESAR

Quora adalah sebuah situs tempat bertanya dan menjawab: Dari sekian ton pertanyaan dan jawaban saya menemukan jawaban menggelitik seputar profesi anggota DPR dan Pegawai negeri, panasaran? Simak saja:

1. ANGGOTA DPR

Jawaban terbaik untuk pertanyaan ini tentu saja adalah pekerjaan mulia yang digawangi oleh para wakil rakyat Indonesia di gedung DPR-RI. Pekerjaan sebagai anggota DPR. Saya (Anissa) tergoda untuk mencontek langsung tulisan yang bersumber dari quora ini:

Mari kita melakukan review ringan atas gaji pokoknya.
Kemudian review ringan atas tunjangan-tunjangan.
Kemudian review ringan atas alokasi anggaran negara untuk penggajian para anggota dewan yang terhormat. Dan kemudian mari kita lakukan review akan jobdesk yang sangat menarik dalam rutinitas yang dilakukan oleh para anggota DPR-RI kita yang kita cintai.
bobo
bobo

bobo melulu
Bobo cantik

bobo berjamaah
Bobo berjamaah

Main Game

nonton bokep
Nonton bokep
Mari berpikir positif, besar kemungkinan untuk memberi opini dan masukan kepada lembaga eksekutif pemerintahan, yakni Depkominfo mengenai situs-situs yang harus masuk daftar larangan dan sensor.
Secara singkat alokasi pendanaan negara dapat disimpulkan:
  1. Gaji pokok tahunan mencapai total nyaris 800 juta rupiah per kepala.
  2. Total tunjangan di kisaran 11 hingga 12 juta per bulan per kepala.
  3. Total alokasi APBN negara sekitar 220 milyar rupiah.
  4. Mari kita semua sebagai warga negara yang baik dan taat hukum agar tetap bekerja dengan baik dan rajin. Demi keperluan membayar pajak negara untuk tetap mempertahankan kelangsungan kinerja para aparatur negara tercinta kita ini.

2. PEGAWAI NEGERI:

Yang ini kalau tidak salah adalah jawaban dari saudari Novia Elisabet di Quora juga:

Kenapa ada PNS yang sombong padahal gajinya kecil? Karena tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup ditengah-tengah kaum yang masih berpikiran bahwa menjadi PNS itu adalah sebuah kebanggaan besar. Itu setara dengan seseorang yang bekerja di MPR atau DPR secara gengsi. (hyperbola saya). Haha..

Saya tumbuh di keluarga PNS, saya ber-background pendidikan bukan dari kalangan yang akan membawa masa depan saya menjadi seorang PNS. Saya tau aromanya prestige teman-teman orang tua saya tentang pekerjaannya. Iya, mereka sering merendahkan profesi yang lain, diluar PNS.

Karena mereka berpikir :
  1. PNS itu mengabdi kepada negara
  2. PNS itu bisa menjadi pekerjaan seumur hidup. Jadi mereka merasa mendapat kenyamanan tertentu ketika sudah bekerja sebagai PNS. Mereka merasa diatas orang lain karena mereka benar-benar yakin bahwa pekerjaannya memberikan status sosial yang lebih dari profesi lain di sekelilingnya yang bergaji lebih dari mereka. Merasa lebih stabil hidupnya dibanding orang lain. Orang lain pengusaha misalnya bisa kena bangkrut, kalau PNS kan tidak. Bahkan PNS yang pernah dipenjara 3 bulan karena memukul siswa saja bisa tetap menjadi PNS.
  3. Kalau mereka agamanya kuat, biasanya mereka membandingkannya justru begini. "Lebih baik saya yang PNS, mengabdi pada negara dan saya tidak mengejar harta dunia(kesannya)". Jadi mereka mengkotakkan bahwa orang lain yang bekerja bukan sebagai PNS namun gaji besar itu dianggap terlalu mengejar harta dunia.
  4. Mereka orientasi status sosial lebih dari harta. Tidak bisa dipungkiri di desa-desa, di pelosok -pelosok, masyarakatnya sangat mengagung-agungkan PNS. Karena merekalah seakan yang banyak "membantu" kehidupan mereka, entah dalam pendidikan, keperluan surat menyurat dsb. Perasaan merasa berjasa itu loh yang gak bisa diberikan oleh pekerjaan lain diluar PNS.
  5. Mereka merasa bisa membantu lebih banyak orang dengan status tersebut. Jadi prestige mereka memang gede. Saya akui. Lebih baik jadi PNS, gaji 300ribu sebulan dan menjadi dikenal sebagai orang mulia oleh satu Kabupaten atau Kecamatan melalui pekerjaan mereka dibanding kerja sebagai karyawan pabrik dengan gaji 3juta sebulan. Itu pemikiran mereka.
Ada seorang yang sejak lulus SMA ia merasa bukan siapa-siapa. Ayahnya bekerja sebagai pembuat minum dan tukang jaga parkir di sebuah kantor dinas. Anaknya juga ikut membantu. Satu ketika rejeki berpihak pada keluarga ini, sang anak disukai oleh pimpinan di tempat itu karena integritas kerjanya dan mau disuruh-suruh. Lalu dibiayai untuk ambil kuliah dan menyambi bekerja di kantor tersebut sebagai staff "wira-wiri". Anda tau, sikapnya berubah 180 derajad, dari yang dulunya biasa saja, sekarang sedikit berbeda. Ia merasa sangat beruntung hingga tidak jarang merendahkan lulusan S1 dengan dibiayai uang orang tua yang tidak mendapat posisi seberuntung ia.
Betapa kadang berkat Tuhan itu bisa membuat kita memiliki sikap hati yang salah terhadap orang lain...
Padahal ia digaji 300ribu sebulan. Tapi prestige yang ia terima lebih dari sekedar uang itu.

Ada lagi yang lain, seorang pengajar, yang ini memang lulusan S1. Tapi ia belum menjadi PNS, masih honorer, dibayar 250rb per bulan, berangkat senin-sabtu, mengerjakan lebih dari jobdesknya, yakni guru SD. Prestigenya pun beda. Gaya hidupnya berubah juga. Sikapnya attitudenya pun berubah dibandingkan dulu sebelum ia bekerja sebagai guru.

Ada pula satu keluarga (suami istri) yang menjadi satu-satunya keluarga guru di sebuah desa kecil di salah satu Kabupaten di Jateng dan profesi mayoritas penduduk yang lain di desa tersebut adalah sebagai petani dan pedagang, itupun sudah merasa eksklusif di desa tersebut.

Bagaimana menurut teman teman?

Comments

  1. Pengen deh jadi anggota DPR kalo ngeliat gaji nya segitu. 😂

    Anak yg dapat rezeki dari pimpinan itu sangat beruntung sekali, ya.. itu rezeki karena ke integritas kerjanya yg mau disuruh-suruh. Rezeki dari Tuhan.

    ReplyDelete
  2. Wah kalo ditempat saya yg juga berstatus pns, ada trouble pada pesawat dan berkaitan dgn informasi dari kami, harus siap didenda 1 M atau penjara 3-6 bulan.
    Denda 1 M tuh setara gaji 30 tahun. masak puasa sampe 30 tahun :D

    Kalo ada masyarakat mengalami kerugian karena info dari kami, maka harus siap diclass action.

    ReplyDelete
  3. wow ngeri juga gajinya DPR sampe ratusan juta setahun, tapi kok kerjanya dipertanyakan ya?? wkwkwk

    ReplyDelete
  4. ngeri banget kalau ada nonton bokep ...

    dunia sudah dekat penghujung

    ReplyDelete
  5. wahhh enak bangett yahhh duduk disana gaji lumayan besarr,,,hehhee

    ReplyDelete
  6. Quota is a very useful site.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…