SAMSUNG AKAN SEGERA MERILIS PONSEL LIPAT PADA AWAL PERTENGAHAN 2019

Samsung sedang menghadapi persaingan global yang yang sangat kuat dari para kompetitornya di seantero dunia. Dan para kompetitor itu datang dari dari sebuah negara yang akan menguasai masa depan: Republik Rakyat Cina. Di Cina sendiri pemasaran gagdet bermerek samsung telah tergerus oleh pesaing pesaing dengan merek: Huawei, OPPO dan Xiomi yang nota bene adalah produsen lokal.

Diseluruh dunia tidak kalah buruknya: Di India, di Uni Eropa hingga Amerika Serikat merek merek lokal Cina tersebut semakin diminati karena harga yang sangat murah namun memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. Bukan hanya Samsung pasaran iPhone juga ikut tergerus drastis oleh gagdet gagdet buatan lokal Cina yang semakin hari semakin mumpuni.

Namun rupanya samsung sebagai pabrikan besar asal Korea Selatan tetap penuh dengan inovasi yang kadang cukup mengejutkan: Kali ini mereka mulai memperkenalkan jenis smartphone lipat dari keluarga Galaxy (foldable smartphone) ke pasaran dunia.

Samsung Galaxy Foldable

Smartphone keluarga galaxy ini memiliki ciri ciri:
  1. Bisa dilipat dan apabila direntang akan menjadi melebar hingga ukuran 7.3 inch dengan resolusi 2152x1536 piksel.
  2. Menggunakan user interface yang diberi nama: OneUI interface
  3. Gaya warna infinity color.
  4. Ketika dilipat akan berubah menjadi hape pintar dengan ukuran layar 4,58 inch dengan resolusi atau kerapatan 1960x480 pixel
  5. Memiliki battery berkapasitas 6000-mAh. Battery ganda yang terbagi dua pada saat dilipat.
  6. Di lengkapi dua kamera. Kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 8 MP (terdenganr standard sekali ya)
  7. Prosesor generasi berikut yakni model Exynos 9820 untuk korea atau Snapdragon Qualcom 8150 untuk Amerika.
  8. Harga berkisar $1,800 (US) sekitar 26 juta rupiah (menurut Tom's Guide)
  9. Hape pertama yang dapat difungsikan menjadi tablet dengan mudah.
  10. Akan di rilis pada awal pertengan tahun 2019

Sebagai generasi pertama hape yang dapat dilipat dan direntang tentu akan mendapatkan penyempurnaan pada versi versi berikutnya jika gaya gagdet lipat ini bisa diterima sebagai trend masa depan. Namun sebenarnya nama gagdet ini masih misterius apakah akan disebut Galaxy F, Galaxy Flex, Galaxy Fold ataukah Samsung Flex. Ada laporan yang menyebutkan bahwa gagdet terbaru yang bisa dilipat tersebut akan diberi nama Galaxy X.

Wah kita tunggu saja apakah gaya hape bisa dilipat dan direntang akan menjadi trend dimasa depan karena jika jadi trend penulis sudah membayangkan hal dibawah ini (ngarep):
  1. Akan banyak produsen cina berlomba membuat gagdet yang sama namun dengan inovasi lebih baik dan tentunya harganya jadi murah.
  2. Tidak perlu lagi beli hape dan tablet sekaligus. Cukup satu smartphone plus bisa berubah menjadi tablet.
  3. Saya berharap produsen Cina akan membuat hape lipat dengan layar yang lebih besar dan lebih tipis daripada model Galaxy Foldable diatas, Misalnya saat dilipat lebarnya 5,5 hingga 6,3 inch saat direntang bisa mencapai 10 inch sehingga menjadi tablet yang ideal untuk menggantikan laptop.
  4. Buatan cina pasti harganya jauh lebih murah namun fiturnya tidak akan kalah jauh karena teknologi mereka sudah demikian majunya. Prosesor hape lipat akan menjadi sekuat tablet dan mendekati laptop namun dengan kompressor lebih tinggi.
Kalau sudah demikian penulis akan memiliki sebuah gagdet didalam kantong yang sewaktu waktu berubah menjadi laptop fungsinya pada saat membuat PR sekolah, menulis atau membantu pekerjaan rumah. 

Zaman memang sudah semakin mobile.

Comments

  1. Harus nabung dan berhemat selama 3 bulan nih he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah tiga bulan nabung trus beli yang versi Cina :)

      Delete
  2. walah.... 26 juta.... buat beli hp, luar biasah, gak kebayang q mz, gak ada gambarnya juga soalnya kikiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy gak mau beli he he he

      Delete
    2. 26 juta,..uwow,..luar biasa harganya,....beli martabak ajalah kita,..he-he

      Delete
  3. Bolehkah download template ini😁😁

    ReplyDelete
  4. Harganya mahal juga ternyata.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya saya pernah lihat templete ini,.wah ternyata punya mas sofyan juga ya,..keren banyak blog,..saya satu blog aja udah sesak napas ngurusnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. mahal ya, mendingan buat beli sepeda motor aja wkwk :D

    ReplyDelete
  7. samsung, semakin canggih aja, dulu aja samsung sudah ngetop banget karena layarnya yang jernih dan bersih dan sekarang mau membuat smsung lipat lagi,..luar biasa, rasanya mau beli,..he-he

    ReplyDelete
  8. kereen kak artikelnya..
    mampir ke blog saya juga yaa kak

    ReplyDelete

Post a Comment