KAMERA PONSEL MEREK APAKAH YANG PALING HEBAT DI TAHUN 2018?

Begitu iPhone Xs Max di umumkan dunia gagdet segera disuguhkan oleh perbincangan salah satunya adalah kehebatan dan kekuatan kameranya yang menurut klaim Apple Fan Boy menghasilkan jepretan yang luar biasa tajam dan alaminya. Saat ini wajar iPhone adalah ponsel pintar yang paling mahal sejagat raya. Buatan Amerika dan oleh perusahaan yang paling berharga dalam dunia bisnis.
Tetapi tunggu dulu, klaim harus di uji, dan beberapa laboratoriom di Eropa melakukan uji coba, diantaranya sebuah situs yang paling ahli dalam hal kamera dan lensa, yakni DxO Mark, menurut DxO kamera hape yang paling mahal dalam sejarah itu belum mampu mengalahkan kamera milik Huawei buatan Cina dengan skor berpaut sangat meyakinkan yaitu selisih 4 poin!

Pengujian yang dilakukan oleh DXO Mark untuk mengukur kemampuan kamera perangkat beraneka rupa, mencakup uji exposure, kemampuan low-light, akurasi warna, autofokus, hingga rentang dynamic range dan kualitas video. Hasilnya kamera Huawei P20 pro masih terlalu perkasa bagi iPhone Xs walaupun hape besutan Cina tersebut lebih tua usianya daripada iPhone XS yang baru dilahirkan.

Kehebatan kamera iPhone Xs Max selain mampu memfilter dan mengatur expossure cahaya pada saat keadaan terang juga sangat dapat diandalkan pada saat pengambilan gambar di malam hari, akan tetapi ketika pengujian walaupun hebat terbukti kamera iPhone Xs Max samasekali bukan tandingan kamera Huawei yang  mendominasi pengujian. Hasil pengujian kamera kamera hape kelas papan atas adalah sebagai berikut:
Pada daftar tersebut jelas Huawei P20 pro menang jauh atas iPhone Xs Max, namun sang iPhone tetap menempati urutan kedua sebagai hape dengan kamera paling mumpuni di atas dunia, walaupun tertinggal cukup jauh dari Huawei P20 pro.

Source: DxO Mark


Comments

  1. Penasaran banget dengan deskripsi atau speksnya Huawai Pro, kira-kira resolusi kameranya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resolusi kayaknya untuk masa sekarang tidak terlalu penting, Huawei mengusung teknologi kamera ponsel terbaru: aperture yang pas, di dukung oleh software kamera besutan ...

      Delete

Post a Comment