AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

APPLE MEMBANTAH PERANGKATNYA DISUSUPI "SPY CHIP" CINA

Sebuah kehebohan di ranah teknologi baru saja terjadi yang tentu saja bukan hanya  karena semata mata telah di landasi perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat. Akan tetapi sesungguhnya bukan hanya perang dagang, Cina dan Amerika sedang berperang di segala bidang termasuk: Teknologi. Banyak tudingan dari Amerika bahwa Cina melalui perusahaan perusahaan teknologi mereka yang berbasis di Amerika, sebutlah salah satunya Huawei sebenarnya sedang memata-matai teknologi Amerika. Pernah juga sepuluh tahun yang lalu Australia menuduh Cina memata matai mereka, tuduhan itu dengan malas dijawab dan di tertawai oleh Cina: "Memata matai negara sekelas negera anda? Untuk apa? Kalau kami mau memata matai tentu akan kami lakukan terhadap negara yang se-level dan sebesar kami"

Jawaban itu menjadi pertanda betapa Cina telah lama menganggap diri mereka dapat melawan atau bahkan mengalahkan Amerika di atas dunia fana ini. Dan menganggap sepi negara negara "menengah" sekelas Inggris, Kanada dan Australia.
Dan lihatlah dunia tidak terkejut betapa cepatnya cina menguasai teknologi, hampir selalu diluar prediksi para analis teknologi dunia. Hari ini Negara negara barat mulai mengakui, dalam pencapaian teknologi elektronika, Cina sudah selangkah lebih maju di depan mereka. Misalnya mereka pernah memprediksi Cina baru 25 tahun lagi baru berhasil menguasai teknologi kapal induk, nayatanya negeri tirai bambu hanya butuh waktu 5 tahun untuk menguasai teknologi tersebut. Begitu juga dengan penguasaan kapal angkasa luar, kini Cina bahkan mendahului negara negara barat sekutu Amerika. Pertanda dunia mulai menjadi milik Asia.

Baru beberapa hari yang lalu Bloomberg BusinessWeek report melaporkan bahwa Cina secara rahasia telah menanamkan chips pengintai kedalam server server banyak perusahaan teknologi utama Amerika. Namun Apple membantah bahwa mereka telah melakukan investigasi dan tidak menemukan Chips pengintai pada server mereka. Pihak Bloomberg belum memberikan tanggapan atas bantahan Apple ini. Bukan hanya Apple, Perusahaan raksasa teknologi AWS dan Super Micro juga memberikan bantahan yang sama.

Sebelumnya menurut Bloomberg chip tersebut memungkinkan pihak Cina mengawasi jaringan beberapa perusahaan besar termasuk diantaranya Apple,  Amazon atau hampir 30 perusahaan teknologi utama lainnya dimana khusus untuk  kedua perusahaan (Apple dan Amazon) ini kemungkinan besar menjadi sasaran pengawasan oleh pemerintah Cina melalui microchip kecil dan tidak kentara yang di pasangkan pada saat proses manufaktur.

JIKA BENAR SIAPA YANG DI RUGIKAN?

Terutama perusahaan besar tadi dan pada akhirnya pemerintah Amerika. Untuk kita sebagai pengguna samasekali bukan sasaran yang bagus bagi Cina, mereka mentarget basis teknologi hardware dan software Amerika. Kita pengguna walaupun menjadi alasan pasar bagi prilaku bisnis, nampaknya tidak terlalu terpengaruh dengan urusan "perang" model intai-mengintai bagi kepentingan politik dan keamanan kelas negara ini.

Akan tetapi jika masalah keamanan kemudian sengaja di bocorkan ke publik melalui gagdet yang kita pakai, itu akan menjadi cerita lain, namun tidak akan menjadi kesalahan bagi kita karena kita hanya pengguna. Dan paling tidak kita melihat betapa luasnya konflik yang telah terjadi diantara kedua negara raksasa ini, yang satu dari Barat, dan yang satunya lagi dari Asia. Hampir di segala aspek kehidupan mereka berpengaruh.

Tidak tanggung tanggung Bloomberg memberi judul liputan berita dengan:


Karena saya sangat suka dengan artikel teknologi jadi saya membacanya namun juga menunggu reaksi dari media lain yang mungkin akan menyampaikan berita lain dengan sudut pandang berbeda dan benar saja, beberapa jam kemudian masih dari media Amerika bermunculan bantahan dari beberapa perusahaan seperti yang telah saya tulis diatas.

Saya masih menunggu berita lanjutan dari Bloomberg...
Penulis: Sofyan YaanSeorang otodidak yang berusaha keras belajar matimatika, web desain, koding dan seni melukis konvensional

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…