Follow:

PERINGATAN DARI ROBOT TXT HATI HATI MEMBALAS KOMENTAR PADA POSTINGAN BLOG

Namun saya baru saja mengalaminya, mulanya sempat bingung mengapa hanya pada tulisan yang satu ini iklan adsense tidak mau muncul? Setelah saya buka email gmail disana ada pemberitahuannya berbunyi:
Coba berpikir lalu mencari di webmaster tool, disana ketemu pemberitahuan yang sama namun dengan sedikit petunjuk: Masalah terkait liputan tetap terindex namun di blokir oleh robot TXT....woi saya jadi periksa pengaturan blogger ternyata blog blog saya semuanyan selalu menerapkan aturan "No adult content" lho jelasnya saya tidak akan menulis konten dewasa. Jadi sekali lagi saya periksa konten yang iklannya tidak muncul tersebut ternyata salah satu jawaban komentar saya mengandung kalimat "Se*sual" yang tidak sengaja saya tulis lantaran auto correction hape android yang saya pergunakan untuk menjawab komentar itu.

Mungkin akan berbeda jika saya setting setelan seperti gambar dibawah:
Maksud saya merobah Tidak menjadi Ya untuk Konten Dewasa.
Jadi robot txt mendeteksi aturan yang kita buat sendiri dan memblokir penghasilan kita jika terdeteksi pelanggaran. Kasus ini sederhana tapi benar benar diluar dugaan saya. Ini cukup jelas bahwa Google sangat efektif pada saat menerapkan aturan. Bayangkan jika pada kolom komentar terdapat banyak komentar spam berbau se*s dan mungkin juga sara maka hal ini bisa menjadi buruk bagi liputan atau postingan kita karena tidak akan ada penghasilan dari adsense, walhasil hanya capek menulis saja bukan?

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

6 Comments

  1. terima kasih atas infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Saya pernah dapat peringat seperti ini, namun via akun adsense, karena ada konten yang tidak baik.Setelah diperbaiki maka peringatanya minggat entah kemana... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti minggat ke mari he he he..kang Nata sudah lama gak muncul piye kabare?

      Delete
  3. kalau peringatan seperti itu belum pernah mz, tapi kalau di blokir sudah entah komentar apa yang di blokir.. jadi pusing sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he...komentar yang tidak sesuai ketentuan kita sendiri. Misalpada setting blog kita sudah buat aturan robot txt bertidak berdasarkan itu. Namanya juga robot

      Delete