Follow:

UPDATE TEMA "EDITBLOGTEMA" 27.08.18

Sebagaimana sering terjadi, terkadang dalam pembuatan sebuah template baru, terjadi banyak kekurangan dan bug yang harus di tambal, apalagi kami hanya manusia biasa namun selalu bertekad untuk membuat yang terbaik. Kami juga memberikan update minor dan mayor untuk tema tema hasi buatan atau editan kami. Bagi teman teman yang telah menggunakan template "EditBlogTema" kami memberikan update terbaru:
  1. Postingan tidak bisa menampilkan add numbering, pada saat penulisan dengan menggunakan nomor urut tidak bisa dilakukan. FIXED
  2. Juga tentu saja tidak bisa auto add bullets.

Punca masalah ada pada tool ini: Baik add numbering maupun add adding tidak bisa berfungsi dan baru ketahuan setelah artikel di preview/ publish - karena pada saat penulisan baik add numbering maupun add bullets nampak berfungsi.
Bagi yang belum jelas apa itu fungsi numbering dan bullet adalah untuk membuat tulisan atau postingan blog menjadi lebih rapi dan berstruktur. Misalnya jika ingin membuat list suatu objek dalam bentuk berurut, pada waktu penulisan draft postingan mungkin baik auto add numbering maupun auto adding tampak berfungsi, namun pada saat artikel atau postingan di "publish" hasilnya kok seperti gambar di bawa ini?

Kalau ditulis dengan demikian nanti jangan jangan pembaca menyangka itu adalah kalimat yang bertumpuk bukan bentuk daftar atau list. Nah setelah diperbaiki hasilnya adalah sebagai berikut:
Atau kalau ingin memperbaikinya sendiri, cara memperbaikinya cukup mudah dan sederhana apalagi pada tema tema yang di buat berbasis tema sederhana, yakni dengan cara masuk ke pengaturan blogger (dasbor blogger) pengaturan - langsung ke opsi "edit HTML" cari kode ]]></b:skin> lalu kopi-pastekan saja kode dibawah ini di atasnya (]]></b:skin> tadi) cari saja kodenya dengan menekan ctrl+f:
.post ul,.post ol{margin:20px;margin-top:5px}.post ol li{list-style-type:Decimal;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.post ul li{list-style-type:Disc;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.widget .post-body ul {padding: 0 1em;margin: 0.5em;line-height: 1.3;}

Atau silahkan download templatenya kembali:
Kami mohon maaf atas ketidak-nyamanan ini. Salam blogger.

Post a Comment

2 Comments

  1. wah wah bikin tema terus ni kayaknya sist... a edit yang kemaren itu belum selesai, pusing gimana caranya hihihi

    ReplyDelete
  2. Hanya iseng sis. Sekarang mulai jenuh dengan sekolah

    ReplyDelete