BAHASA PROGRAM BARU INI BISA MEMBUNUH PYTHON!

Dalam sejarah programming, ribuan bahasa program baru mencoba muncul menawarkan alternative programming kepada dunia. Namun tidak semua bahasa program ini akhirnya di terima, hanya beberapa jenis bahasa program yang masih bertahan, beberapa layu sebelum berkembang, beberapa lagi mati setelah sempat berjaya.

Sama seperti system operasi jadi teringat apa yang terjadi pada sistem yang di pakai oleh perangkat mobile seperti RIM (blackberry) atau Symbian (Nokia) dan bagaimana nasibnya sistem operasi mobile yang bernama Bada milik samsung?

Setelah hampir 30 tahun berjaya dan digunakan secara luas dan diprediksi akan mengambil alih kedigjayaan bahasa program C++, akan tetapi bahasa program yang baru memulai debutnya pada tahun 2012, yang di bernama bahasa program JULIA sangat berpotensi menjadi alternative bahasa program PYTHON, bahkan menggantikannya.

Semenjak tulisan ini kami angkat, bahasa ini telah meraih kepopuleran tingkat tinggi dalam dunia programming. Sebagaimana kita kethaui bahasa Python sendiri telah terbukti berguna dalam memicu sistem "pembelajaran mesin" atau mesin yang mampu belajar dan membantu data para ilmuwan. Akan tetapi kini keberadaannya mulai terganggu oleh JULIA bahasa program baru yang dengan cepat menempati ranking 50 besar bahasa program yang paling populer di dunia, para peneliti berpendapat bahasa ini dengan cepat akan berkembang lebih maju dan karena pekerjaan yang dapat di ambil alih olehnya adalah apa yang selama ini dilakukan oleh Python, maka tidak menutup kemungkinan dia akan "menembak mati" si Python.

Namun walaupun demikian top 10 bahasa program dunia hingga pada saat ini masih di dominasi oleh bahasa program lama seperti:
JavaScript, Java, Python, PHP, C#, CSS, Ruby, C, dan Objective C


Comments

  1. Aku kirain Pyton itu semacam ular berbisa. Ternyata bahasa pemrograman toh, hehehe.

    Fajarwalker.com

    ReplyDelete

Post a Comment