3 TEMPLATE BLOGGER GRATIS, PROJEK ANISSA

Selamat sore.
Setiap waktu ada waktu luang biasanya Anissa pergi main, tidak punya ide mau menulis apa, namun terpikir bagaimana dengan memanfaatkan waktu mengutak atik tema atau templat bawaan blogger? Kebetulan ada tema tema yang menarik perhatianku: "SOHO", "Simple" dan "Kelembutan" bawaanya sudah cakep, tapi monoton. kalau kamu pakai orang segera tahu, itu adalah tema bawaan, dan kesannya pemula banget ya, mengapa?

Alasannya sebenarnya adalah:
  1. Kamu bingung memilih dan bagaimana caranya mengedit penggunaan Kombinasi warna, gradiasi, kombinasi dan paduannya.
  2. Tema bawaan tidak memiliki Menu navigasi yang lengkap, kurang responsive dan kadang tidak mobile friendly
  3. Satu satunya template bawaan dari tiga tema diatas hanya template "SOHO" yang benar benar "mobile oriented" alias memang dari sononya sudah "mobile friendly". Kalian tahu 80% blog kamu dibaca dari ponsel oleh pemirsa, bukan dari desktop ataupun laptop. Bayangkan hari segini jika kamu masih berharap orang baca melalui laptop dan apalagi desktop.
  4. Tema bawaan untuk versi desktop tidak ada gaya dan opsi "read more"
  5. Tema bawaan tidak memiliki widget "related post"
  6. Tema bawaan tidak terlalu responsive sehingga harus memotong dan menambahkan kode kode - membuang kode bawaan dan menambahkan kode baru.
  7. Jika kalian tidak merobah tema bawaan seperti tema kelembutan dan simple menjadi lebih responsive maka pembaca akan mengalami kesulitan mengakses blog kalian, karena tema tersebut jika dirobah ke opsi mobile tampilannya sangat "monoton" dan jika dirobah ketampilan web, maka layar hape kesulitan menampilkan blog kalian secara tepat dan akurat.
Kadang kalian tidak juga perlu-perlu amat membeli tema, kecuali sekedar pingin merasakan. Selain mengeluarkan uang, belum tentu juga tema tersebut pas buat blog kalian.

Tahukah kalian, kelebihan tema bawaan setelah di modifikasi atau di rombak? Selain bisa berubah menjadi template premium, keamanan, kemudahan menggunakan opsi Designer Tema Blogger tetap dipertahankan, dan tema bawaan sudah memenuhi standar blogger yang di sepakati oleh Google, dan apakah Tema bawaan yang sudah di edit itu premium? Ya premium! Kalian bisa mengatakan relatif kalau hal itu urusan selera dan estitika, tapi soal kelengkapan tool dan wigdet yang terpasang pada Tema bawaan blogger yang telah di edit tidak dapat kalian remehkan.

Jadi siapa tahu kalian berminat silahkan download template kami.
1. TEMA "KELEMBUTAN" EDITED
Tema ini berasal dari Tema kelembutan, tentu saja kalian tidak akan mengenalnya lagi setelah di robah menjadi responsive mobile friendly. Lihat gambar aslinya:

Kalian dapat mendownloadnya yakni template hasil editan Anissa berbasiskan template blogger bawaan "kelembutan" melalui link ini, dan rasakan perbedaannya:
TEMA KELEMBUTAN

2. TEMA SEDERHANA EDITED
Tema yang satu ini sangat sederhana dan ringan apalagi setelah diedit membuatnya semakin lincah dengan akurasi tinggi, Anissa merombak tampilan dan beberapa struktur kodenya membuatnya menjadi responsive dan sangat mobile friendly, lihat penampilan aslinya di blogger:
Kalian dapat mendownload tema ini dan jangan kaget karena kalian akan pangling, namun beberapa struktur sederhana tetap dipertahankan hanya saja harus "dimutakhirkan" .

Download melalui Link dibawah ini dan rasakan perbedaannya:
TEMA SEDERHANA
 3. TEMA SOHO EDITED
Berbasis gaya tema bawaan blogger "SOHO" inilah jenis template yang benar benar "mobile oriented". Namun untuk membuatnya menjadi sangat pas buat tampilan hape Anissa harus bekerja ekstra dalam merombaknya. Lihat gambar template aslinya dibawah ini:
Untuk merasakan perbedaannya maka mau tidak mau kalian harus mendonlotnya dari link kami. Tampilan mobile atau hape template ini benar benar nampak sangat "premium" setelah di rombak. Silahkan mendonlot Tema ini melalui link dibawah ini dan lihat perbedaannya.
TEMA SOHO 
Nah demikianlah tiga tema hasil merobak, selama beberapa senja di kepulauan Riau. Kami tidak main main: Kesederhanaan adalah basis pekerjaan kami.
Selamat mencoba!
Projek ini bersandi: "exprimentation and accuration" - Batam, Singapore, Johor Bahru.


Comments

  1. Mantap!!!
    Sebenarnya pengen sihh buat blog baru dan lagi cari tamplate..nyam nyam saya coba ah ah...

    ReplyDelete
  2. wih kayaknya tema yang dipakai saat ini bagus hihi kok gak dijadikan projek share juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakudin belum sempurna, dan terlalu banyak contekannya jadi gak fair di Jadikan projek. Kedepannya akan dicoba 😊

      Delete
  3. Kalo saya lebih suka pake Template Arlina Design.

    ReplyDelete
    Replies
    1. templat arlina memang cool apalagi yang premium

      Delete

Post a Comment