ğŸŽ¨BISAKAH MEMBUAT DAN MENDESAIN TEMPLATE BLOG VIA TABLET?

Review mouse untuk android.

Setelah membeli keyboard bluetooth logitech K380 menulis baik di tablet dan di hape benar benar lancar bahkan hingga berjam jam duduk. Tidak ada problem baik koneksi dan fungsionilitas perangkat ke perangkat. Mengetik serasa di PC, lalu waktu jalan jalan pada hari Minggu bersama teman teman tidak sengaja melihat mouse bluetooth merek logitech seharga $S30, jadi aku putuskan mencoba membeli satu. Kebiasaan untuk mencoba sering benar tidak bisa aku tahan.
Sebelum memutuskan membeli sebaiknya teliti dibagian belakang kotak kemasan jenis bluetooth mouse ini ada yang hanya bisa terhubung ke laptop windows, Mac, dan linux saja. Ada pula yang bisa terhubung ke perangkat Android. Jadi Karena aku bermaksud menghubungkannya ke perangkat hape dan tablet maka kupilih yang spesifikasinya termasuk support ke perangkat Android, windows, Mac (kebetulan macbookku sedang tidak memiliki mouse) dan Linux.

Singkat kata setelah dicoba ternyata wow banget gitu lho. Mouse bekerja dengan sempurna pada tablet dan hape android! Bagi aku yang terbiasa dengan produk Logitech untuk asesories seperti ini ya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sensasinya tidak jauh beda dengan laptop dan PC desktop.

🖱APA MANFAATNYA  MOUSE UNTUK TABLET DAN HAPE?

Aku termasuk orang yang suka bekerja secara mobile (walaupun aku masih SMA). Terutama aku berfikir bagaimana misalnya ngeblog lebih mobile dimasa depan, bisa saja kelak gak perlu lagi sebuah mouse untuk mempermudah navigasi pada layar. Tapi buat masa sekarang kebutuhan mouse masih terasa sangat perlu.
sumber photo: Oppo Selfie Anissa auliasari
Misalnya pada saat mengedit tampilan template dan html sebuah blog sering aku kehilangan akal bagaimana cara menggeser posisi widget tanpa "cengkraman" mouse layaknya di PC?

Biasanya waktu di perjalanan aku iseng membuka html melalui tablet 8 inch lalu mengutak atiknya, loh aku kehilangan akal bagaimana cara menggeser widget yang telah aku buat dari posisi atas kebawah atau sebaliknya tanpa mouse atau touch pad? Karena gak mau pusing terpaksa blog kubiarkan terlihat berantakan berhari hari sampai pulang ke rumah baru buka Macbook dan mengaturnya kembali.

Jadi dengan mouse ini aku gak perlu pusing lagi harus membawa laptop dan membawa ransel besar ketika melakukan perjalanan cukup tas kecil saja berisikan tablet, bluetooth keyboard tipis dan mouse bluetooth simple.

APA MANFAATNYA BLUETOOTH KEYBOARD?

Jelas kalau yang satu ini kamu sudah tahu bukan? Yakni untuk menulis lebih cepat. Pas berada di kafe kamu dapat mengetik artikel selama 30 menit. Aku menggunakan keyboard sama seperti milik Ivlay Fus dengan merek yang sama dengan mouse: Logitech.
Mengetik menggunakan keyboard bluetooth jenis ini harus aku akui sangatlah membantu "memotong" waktu. Jika aku sedang malas menggunakan tablet aku bisa mendudukan hape dengan posisi protrait dan mendudukannya didudukan lalu membuka blogger melalui aplikasi android dan mulai mengetik. Kebiasaan menggunakan laptop dan Macbook untuk sementara bisa dilupakan demi membuat sebuah artikel. Karena terkadang sebuah ilham itu datang tidak mengenal waktu dan pergi kapan saja dia mau.

ğŸŽ¨POTENSI TABLET DAN HAPE UNTUK MEMBUAT DESAIN TEMPLAT.

Dengan memiliki kelengkapan dua asesories ini (keyboard dan mouse bluetooth) untuk hape dan tablet akhirnya aku mencoba membuat dan atau mengedit sebuah templat untuk blogger atau wordpress melalui Tablet, sedikit sulit pada awalnya karena belum menjadi kebiasaan. Akan tetapi dengan mengunduh notepad di play store saya melakukan pekerjaan ini dengan lebih mudah. Kode dapat kita pindahkan ke notepad sebelum di compile ke halaman html live di blogger.

Dan ketika harus melakukan setting menu tampilan blog barulah mouse ini terasa sangat menolong. Bagaimana tidak, hanya dengan menavigasikannya kita dapat memindahkan posisi beberapa jenis widget tanpa perlu menyalin dan menghapus kode lagi, lagian aku orangnya suka pelupa. Mouse ini benar benar membantu.


Comments

Post a Comment