PERANGKAT HAPE DAN TABLET REKOMENDASI BUAT MENAMBAH PENGHASILAN

Sampai hari ini kalau membahas mana yang lebih baik iOS dengan iPhone dan iPadnya ataukah Android dengan beratus ratus vendor hape-nya? Tidak akan habis masing masing orang memiliki sudut pandang sendiri terhadap gagdet yang mereka telah idolakan. Akan tetapi bagaimana kalau kita coba membahasnya dari sudut keuntungan pemakainya?

Lebih banyak orang yang diuntungkan dan lebih banyak manfaatnya, maka akan lebih tinggi nilainya, mari kita mulai dari iOS:
iPhone dan iPad:
iOS adalah sistem operasi, sama saja seperti jenis PC dan laptop ada yang menggunakan sistem operasi microsoft windows, ada yang menggunakan linux berbasis sumber terbuka (open source) ada juga yang menggunakan chrome, ada McCintos (Apple) bahkan ada laptop masa sekarang yang menggunakan sistem operasi Android.

iOS adalah sistem tertutup dan hanya dibuat untuk perangkat iPhone dan iPad juga iWatch buatan Apple. Jadi baik sistem operasi (sistem perangkat lunaknya) mapun perangkat kerasnya di buat oleh perusahaan Apple. Hal ini membuat perangkat seperti iPhone dan iPad dapat di jamin keamanan, kestabilan dan kompatibilitasnya terhadap satu sama lain.

Hari ini iPhone dan iPad menjadi sangat populer apalagi setelah muncul iPhone X yang merevolusi hampir semua bentuk dan fungsi sebuah hape, kita dapat melihat berbondong bondongnya perangkat Android meniru model ini. 

Mengapa orang memilih perangkat mobile ini adalah:
  • Baik perangkat dan sistem operasinya berjalan selaras, dan memberikan pengalaman keselarasan bagi penggunanya: Stabil dan berjalan apik.
  • Cepat update. Bukan hanya cepat Apple memberikan update terhadap perangkatnya serentak nyaris tidak pilih pilih kasih antara perangkat tua dan perangkat baru walaupun update juga sering harus disesuaikan dengan kompatibilitas masing masing perangkat, namun setiap datang update baru perangkat lama dan tua juga akan kebagian kecuali jika perangkat tersebut telah diputuskan tidak di support lagi oleh Apple.
  • Perkembangannya cepat dan tangkas, selalu terdepan dalam memberikan inovasi mobile kepada dunia dan bahkan ditiru oleh vendor vendor android sebagai kompetitornya.
  • Harga jual kembali yang tinggi. Jika seseorang membeli perangkat iOS dan ingin menggantinya dengan perangkat yang lebih baru, amatlah mudah dengan menjual perangkat lamanya. Nilai jual yang tinggi ini sampai sekarang masih menjadi kelebihan perangkat iOS.
Namun disamping kelebihan diatas terdapat kekurangan nya bagi pengguna:
  • Harganya mahal-walaupun banyak juga perangkat android menjual produk mereka dengan harga mahal, namun peangkat Android memiliki pilihan dengan harga terjangkau dan fitur fitur yang sesuai dengan kebutuhan
  • Dalam mengakses Browser-misalnya buat ngeblog jelas Hape dan tablet Android lebih unggul.
  • Model dan desain perangkat sama. 
Smartphone Android dan Tablet Android:
Android juga adalah sebuah sistem operasi yang pada saat ini paling luas dipergunakan diseluruh dunia. Namun berbeda dengan iOS, android adalah sebuah sistem terbuka bebas di kostumisasi oleh vendor vendor pabrikan hape sehingga setiap model hape android yang di buat oleh pabrik berbeda akan terlihat memiliki user interface (U.I.) yang berbeda pula. Adapun kelebihan Hape android dan sistemnya adalah:
  • Jelas memiliki lini pasaran dengan harga murah
  • Vendor lebih banyak sehingga memiliki pilihan model lebih beragam
  • Memiliki sumber kode terbuka sehingga dapat di custom dan memberikan pengalaman memuaskan bagi sebagian pengguna.Sistem Android lebih mirip kinerjanya dengan sistem operasi windows untuk desktop PC untuk dipergunakan bekerja.
  • Asesories murah, ruang simpan memiliki opsi tambahan kartu microsd
  • Kebanyakan Tablet Android juga bisa dipakai buat nelpon jika dibanding dengan iPad yang tidak memiliki kemampuan itu.
PERBANDINGANNYA:
Dengan memakai iPad dan iPhone pengguna merasakan pengalaman lebih mewah, lebih aman dan lebih memiliki nilai prestise. Akan tetapi sebenarnya jika dipergunakan buat bekerja seperti ngeblog, mengakses browser Android jauh lebih "advance".

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir model model ponsel Android juga jadi lebih mirip dengan model perangkat iOS seperti: Berponi, Bezelless (tanpa bezel), menjadi lebih tipis namun kuat, kualitas layar dan kamera semakin baik, dan yang terakhir sedang ditunggu tunggu adalah hadirnya perangkat baru oppo mind x yang full screen bahkan tanpa poni seperti iPhone X. Oppo dengan berani membuat sebuah inovasi menghilangkan poni dan membuat kamera mekanis yang dapat muncul pada saat aplikasi kamera dibuka. Semua itu semakin memperkecil kesenjangan antara dua kompetitor abadi ini: Android vs iOS.

Sebagai orang yang kurang mampu tentu kita dapat memanfaatkan kelebihan Android untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog misalnya, dimana perangkat ini mampu mengakses browser chrome dan sejenisnya secara penuh. Akan tetapi untuk kekuatan software dan aplikasi jelas android kalah kualitasnya. Misalnya apabila pengguna menggunakan aplikasi adobe-photoshop, pada perangkat android banyak tool yang dihilangkan dan juga akurasi dan kehalusannya terasa lebih unggul daripada perangkat android. Banyak juga seniman dunia memilih perangkat iOS seperti iPad buat melukis, jarang sekali terdengar mereka menggunakan perangkat Android.

Mungkin masalah software adalah masalah antara developer dan vendor platform terkait margin bagi hasil dengan kedua vendor (Apple dan Google). Developer iOS kabarnya dapat menikmati bagi hasil yang lebih besar ketimbang jika mereka membuat aplikasi untuk Android. Karuan saja kita jadi mengerti mengapa aplikasi untuk iOS rata rata sangat tinggi kualitasnya.

 Sedangkan untuk mendatangkan penghasilan prinsip ekonomi tetap berlaku, yakni dengan modal sekecil kecilnya, untuk mendaptakan keuntungan yang sebesar besarnya"

Buat seorang blogger seperti kita perangkat Android tetaplah lebih berguna.


Comments

  1. hiks jadi ngiler nih pengen ganti hape dan punya tablet baru xixiixx,, mumpung abis dapat thr nih wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Smartphone Android dan Tablet Android merupakan perangkat pokok para blogger neng...harus lhoo selain PC

    ReplyDelete
  3. Saya pernah melihat review dari oppo mind x, walaupun keren tapi tetap saya lebih suka Iphone...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sekali pamor trademark memang kalah jauh, tapi melihat inovasi smooth motorik hidden kamera oppo, patut diperhitungkan juga

      Delete

Post a Comment