CARA MEMBUAT DAFTAR ISI BLOG MANUAL HASILNYA KEREN

Ganti saja tema blog anda dengan tema bawaan blog yang jelas jelas sangat aman karena telah memenuhi standar paling mendasar dari acuan Blogger yang disarankan oleh Google. Akan tetapi, anda sering tergoda oleh penampilan template blog keren buatan para desainer handal diluar sana, mereka memang hebat, akan tetapi percayalah anda juga adalah seorang calon blogger dan desainer hebat juga dengan syarat:
  •  JADILAH BLOGGER YANG KREATIF
  • SANDARKAN KREATIFITAS ANDA KEPADA KESEDERHANAAN.
Mengapa kami memberi saran demikian? Karena kreatif itu memerlukan keuletan, sedangkan keindahan itu tidak jarang adalah justeru karena kesederhanaan. Dan kesederhanaan itu juga justeru melahirkan kekuatan dan pesona yang luarbiasa. Ketika salah seorang desainer Apple ditanya apa sih rahasia kesuksesan desain Apple hingga mampu mengguncangkan dunia? Dia menjawab: kesederhanaan dan ajaibnya hal itu menghasilkan citarasa premium di segi estetika dan kini desain Apple menjadi hal yang paling banyak ditiru oleh para pesaing besar dan justeru menjadikan mereka ikut sukses.

Begitu juga membuat widget daftar isi sebuah blog dapat dilakukan dengan berbagai cara, bagi anda yang malas berhubungan dengan script dan kode kode blogger sebenarnya bloggeR telah menyediakan semua widget yang dapat kita rekayasa baik tampilannya, tataletak dan fungsinya menjadi sebuah tool widget yang menarik, salah satunya yakni DAFTAR INI. Dimana kelak pembaca dapat memilih artikel mana yang mereka baca di dalam blog anda.

Mari kita mulai:

  • Pilih salah satu template blogger ini: Bisa CONTEMPO, SOHO atau EMPORIO, alasannya ketiga jenis template bawaan ini sangat responsive, sederhana, modis dan ringan. Anda juga dapat merombak tampilannya habis habisan tanpa merusak strukturnya. Kelebihan lain adalah mobile friendly anda tidak perlu memilih opsi mobile atau custom, baik desktop dan mobile telah otomatis terintegrasi dengan baik sekali pada tema template jenis jenis ini. lalu terapkan saja.
  • Lalu pilih sesuaikan Tema yang terdapat dibawah, karena kami memilih
    contempo Template paling atas tampilan seperti gambar dibawah ini, anda tinggal mengklik "sesuaikan"
  • Sesuaikan template adalah untuk merobah: lebar postingan blog, warna postingan utama, warna link dan ukuran font. Juga untuk merobah warna latar blog termasuk warna latar widget bilah samping. Keunggulan ketiga template yang kami sarankan ini adalah: Sudah memiliki kotak pencarian yang terintegrasi dengan header. Jika anda telah selesai kembali ke pengaturan dan pilih "tataletak" pada tataletak pilih tambahkan widget - lalu pilih "TAMPILKAN ARSIP BLOG"
  • Langkah selanjutnya tuliskan "DAFTAR ISI:" pada kolom judul, lalu pilih centang gaya, pada pilihan centang judul-judul entry, frequensi Arsip centang bulanan. (perhatikan gambar ya) dan simpan, hasilnya daftar isi akan tampil pada menu widget bilah samping halaman utama blog, letak dan posisi widget dapat di geser ke bawah atau dimana saja sesuai yang anda inginkan lihat hasilnya:
  • Faras production adalah salah satu blog percobaan khusus untuk kami cobakan buat memasang template template bawaan blog untuk modifikasi ringan dan berat, modifikasi mencakup: widget, struktur, kecepatan dan keamanan. Anissa Auliasari bertanggung jawab penuh terhadap projek kecil ini, untuk tahap tahun pertama lebih banyak terfokus kepada percobaan dan pembelajaran. Fokus kami hanya kepada "belajar sambil bekerja", motto kami "sekecil apapun sumbangsih, akan membawa arti dan pasti akan mewarnai dunia"


Comments

  1. Mantap bro desain them nya. Saran saya, kalau bisa pop up subscribe nya hanya muncul saat layar di sentu atau kursor di geser.

    ReplyDelete

Post a Comment