5 APLIKASI INI BENAR BENAR MEMPERMUDAH HIDUPMU

Zaman now jika dibandingin sama zaman old sangat jauh bedanya. Pernah gak kamu dulu ikut mama kamu antri bayar listrik dan air atau antri di bank hanya karena mau setor duit, mau kirim uang, mau transfer dll. Pokoknya kalau bulan muda karyawan sibuk minta permisi sama bos dengan alasan mau bayar listrik, bayar tagihan telepon dsb.
Sekarang kalau kamu lakukan hal yang sama dengan alasan permisi sama bos mau pulang setengah hari karena mau bayar ini dan itu, boss akan mengernyitkan jidat, dikepalanya ada terbersit: "Orang ini mau permisi alasannya gak masuk akal, pasti cuma mau bolos sehabis gajian."

Mengapa tidak? Beberapa hal yang dulunya dilakukan manual hari ini dapat dilakukan tanpa harus bepergian, cukup duduk manis di kamarmu semuanya beres! Misalnya:

  1. Bayar listrik, air, tagihan telepon, bayar cicilan rumah, transfer uang ke rekening keluarga yang sangat jauh di ujung kulon. Belanja barang barang luar negeri. Semuanya dapat kamu lakukan melalui telepon didalam genggamanmu yakni dengan menggunakan aplikasi yang telah tersedia baik di Hape Android maupun di iPhonenya Apple.
  2. Mencatat pengeluaran, rencana belanja, menulis buku harian digital, semua itu dapat kamu lakukan dengan sangat mudahnya melalui aplikasi yang telah tersedia di hape. Bahkan semuanya dilengkapi dengan reminder.
  3. Memesan taksi, ojek hingga makanan, dengan mudah kamu lakukan hanya dengan menekan tombol "order" dan membeli tiket pesawat melalui hape.
  4. Kamu pekerja dan ingin monitor JHT (tabungan hari tua)? di hape kamu ada aplikasinya.
  5. Membayar pajak.
Bayangkan berapa banyak waktu menjadi hemat berkat aplikasi aplikasi tersebut? Tentu saja kamu masih bisa melakukan pembayaran manual dengan mendatangi Bank, kantor, dan jenis instansi lainnya.

Aplikasi apa sajakah itu yuk kita lihat, kalau yang belum pasang bisa langsung klik saja karena linknya akan mengarah langsung ke Play Store hape Android kamu:

1. Aplikasi perbankan:
Saya nasabah bank Mandiri, BNI dan BTN, jadi tentu saja saya memasang Mandiri Mobile, BTN Mobile dan BNI mobile. Dengan hanya memasang salah satu aplikasi perbankan ini manfaat yang saya dapatkan adalah: Transfer uang ke rekening bank yang sama tanpa dipungut beaya tambahan, membeli pulsa dengan harga pas (kalau beli eceran kan kena 2000 rupiah), membayar tagihan listrik, telepon, air dsb.

Aplikasi Bank mandiri dapat di unduh di: MANDIRI MOBILE
Anehnya terkadang aplikasi ini tidak muncul di Play Store Android, jadi link ini bisa membantu mengarahkan kamu ke Play Store.
Link BTN: BTN MOBILE 
Link BNI: BNI Mobile
Syaratnya adalah kamu telah memiliki dan mendaftarkan nomor rekening bank bank tersebut lalu mengakses aplikasinya adalah dengan nomor telepon yang telah kamu miliki. Seandainya hape kamu memiliki dua nomor secara default hanya satu nomor yang dapat di daftarkan ke aplikasi perbankan ini.

2. Aplikasi catatan:
Saya lebih suka memasang Microsoft Office mobile karena kelengkapannya terutama excel yang memiliki fomula matimatika, sehingga dapat melakukan penjumlahan otomatis buat mengontrol pemasukan dan pengeluaran keuangan persis seperti pekerjaan akuntan. Disamping itu formula formula ini telah lengkap di paket dalam bentuk format tanggal, hari dan tahun berikut reminder. Jika kamu telah terbiasa dengan pekerjaan dikantor aplikasi ini sangat saya rekomendasikan karena dengan akun microsoft kamu juga dapat mengakses catatan kamu yang kamu olah di hape tadi melalui PC desktop atau laptop di kantor dan sebaliknya. Namun masih banyak aplikasi pencatat yang sederhana bertebaran di Play Store Android.
Untuk mengunduh Microsoft Office ikuti link: MICROSOFT OFFICE

3. Aplikasi online transportasi, toko, dan jasa
Dengan aplikasi ini kamu bisa membeli tiket, memesan makanan, dan memesan transport baik taxi maupun ojek sepeda motor, tuliskan saja Gojek, Grab, lazada atau traveloka pada pencarian di Play store makan aplikasi yang kamu inginkan akan segera muncul.

4. Aplikasi BPJSTKU.
Dengan aplikasi ini para pekerja dapat memonitor uang pensiun dan tunjangan hari tuanya. Dan bagi masyarakat bisa mendaftar menjadi peserta BPJSTK. Unduh saja aplikasinya di: BPJSTKU

5. Bayar pajak penghasilan
 Bayar pajak setahun sekali sekarang tidak perlu lagi repot kamu juga dapat melakukannya melalui hape didalam genggaman kamu, kamu dapat mengunduh aplikasinya dan pelajari cara mengisi formnya ya...PAJAK ONLINE 
Aplikasi pajak ini masih berupa short cut ke website pajak, namun bukan hanya pajak tahunan masih banyak aplikasi pembayar pajak jenis lain, misalnya pajak kenderaan bermotor online.

Demikianlah beberapa aplikasi zaman now, ketika "zaman next" datang akan ada kemudahan kemudahan lain melalui aplikasi gagdet akan bermunculan baik perlahan maupun mengejutkan.....


Comments

  1. saya lebih suka manual saja mas
    bukan apa, tapi mata saya sudah tidak begitu kuat lama2 mantengin layar hp

    ReplyDelete
  2. sekarang emang era nya smartphone hampir segala aktivitas sehari-hari ada di smartphone, padahal ini baru tahun 2018 gimana kalo 10 atau 20 tahun ke depan, mungkin makan pun online, hehe

    ReplyDelete
  3. Diantara kelimanya gak ada satupun yang saya pake, masih lebih suka manual padahal kalau dipikir lewat online sih bisa dan cepet tapi rasa aman lebih kuat kalau datang langsung ke kantornya.

    ReplyDelete

Post a Comment