AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

REVIEW: LOGITECH "PAPAN KETIK" BLUETOOTH YANG PAS BUAT NGEBLOG

Selama tiga tahun saya telah membeli lebih selusin keyboard atau "papan ketik" buat bekerja dan menulis melalui tablet dan ponsel android juga buat menulis di iPad. Enam diantaranya adalah keyboard dengan koneksi bluetooth, enam lagi adalah keyboard dengan colokan USB yang pas buat colokan hape.
Beberapa papan ketik bluetooth milik saya seiring usia kemudian menjadi error, entah sebab apa kadang menghapus sendiri tulisan yang dengan susah payah saya tulis, atau tidak akurat lagi pada saat melakukan pengetikan, mungkin salah satu penyebabnya adalah masalah kualitas akan tetapi salah satu keyboard yang error justeru yang saya beli mahal dan dibuat oleh pabrikan ternama (gak usah sebut manufakturnya).

Lalu akhirnya setelah mikir menggunakan papan ketik yang sudah ada saya pergi ke toko dan melihat sebuah papan ketik bluetooth merek Logitech, saya berfikir untuk mencoba sebab Logitech adalah produsen ternama dunia dan ahli dalam membuat papan ketik bluetooth maupun papan ketik USB buat PC dan Tablet Android maupun perangkat iOS yang berkualitas tinggi.

Adapun syarat sebuah papan ketik dizaman now idealnya adalah:

  • Mudah digunakan, muat dalam tas sehingga nyaman apabila dibawa bepergian
  • stylist, artinya gaya dan kuat pada saat diletakan di meja licin tidak mudah bergeser dan goyang, pokoknya mantap.
  • Nyaman digunakan, artinya tutsnya lembut pada saat disentuh buat melahirkan huruf demi huruf, angka demi angka, kalimat demi kalimat. Bisa digunakan buat menulis artikel pada saat ngeblog, bisa juga buat membuat naskah panjang seperti novel, makalah dan kertas kerja digital.
  • Anti slip apalagi error
Setelah timbang timbang akhirnya saya memutuskan mencoba tipe termurah logitech K380 warna hitam, ketika diangkat lumayan tipis dan bentuknya cukup memperhatikan kesehatan ergonomic tangan manusia. Agak berat namun mantap pada saat diletakan diatas meja licin sekalipun tidak akan mudah bergeser dan bergerak ketika tangan penulis menari nari memencet mencet tutsnya gna melahirkan huruf demi huruf yang akan menghasilkan uang di Google adsence.
Saya perhatikan pada papan ketik sudah dilengkapi dengan tombol volume suara sehingga ketika dihubungkan ke tablet atau ponsel android berfungis sebagai alat kontrol volume musik, telepon dsb. Selain itu tombol cap lock, alt, tab dan shift semuanya berfungsi dengan sangat memuaskan, terasa seperti menggunakan desktop PC di kantor.

Kelebihan lain adalah pada 3 barisan tombol kontrol warna kuning terdapat: Bluetooth 1, bluetooth 2 dan bluetooth 3 yang artinya papan ketik ini mampu bertugas mengontrol tiga perangkat Android sekaligus! Misalnya kita menggunakan bletooth 1 untuk tablet pada saat lain kita mau mengetik sms di hape tinggal kita pencet bluetooth 2 maka akan terhubung dengan segera ke hape begitu seterusnya.
Syukur berkat kemajuan zaman kebutuhan itu nyaris terpenuhi oleh beberapa jenis produk, diantaranya oleh merek ternama seperti logitech yang sekarang sedang saya gunakan buat melakukanpenulisan pada saat duduk di sebuah cafe sederhana yang menyediakan fasilitas wi fi gratis pula, jadi saya pikir mengapa tidak dimanfaatkan saja. Harga papan ketik ini pada waktu saya beli tanggal 5 Mei 2018 adalah RP. 350 ribuan dapat dibeli via online atau langsung ke toko terdekat di kota anda. Dan bentuk tombolnya yang bulat bulat mengingatkan saya kepada tombol mekanis mesin ketik zaman bapak saya dulu. Kenangan akhirnya begitu menggoda saya dan akhirnya saya memilikinya.

Setiap kelebihan tentu ada kekurangannya, walaupun nampak papan ketik ini dibuat mempertimbangkan faktor kesehatan anggota badan alias faktor ergonomic namun panjangnya yang terbatas mungkin masih membuat itu terasa berbeda dengan papan ketik PC di meja kantor. Akan tetapi bentuknya yang terbatas itu membuatnya sepadan dengan perangkat tablet dan iPad, namun pada iPad beberapa fungsi tombol untuk menampilkan multi windows tentu saja tidak akan bekerja Sebaliknya tombol tersebut dapat berfungsi dangat baik pada tablet tablet android. Jadi saya rekomendasikan keyboard ini buat dipakai untuk melengkapi tablet android.

Bentuk yang tipis dan kecil lebih menguntungkan buat para traveller, dan blogger petualang, terutama blogger mobile yang biasa menulis konten menggunakan perangkat mobile seperti tablet dan ponsel tanpa PC dan Laptop. Kebutuhan menulis cepat rasanya terpenuhi oleh keyboard yang satu ini. Lagipula keyboard ini dapat dengan mudah dicemplungkan kedalam tas ukuran kecil bersama ponsel, tablet dan power bank.

Bagaimanapun bagi saya papan ketik yang satu ini telah memenuhi katergori saya sebagai sebuah papan ketik yang nyaman, komplet dan mudah dibawa kemana mana bersama tablet dan kamera.


Comments

  1. Kayaknya Serius mau nulis di hp ni Mz xixixi

    ReplyDelete
  2. kayaknya terinsirasi dari site sukaraja

    ReplyDelete
  3. 3 bluetooth? Menarik nih...

    ReplyDelete
  4. Kayaknya pengen mencoba papan ketik gitu hehe

    ReplyDelete
  5. coba coba ayo kalau boleh aku mau jadi makelar papan ketik bluetooth ha ha ha

    ReplyDelete
  6. Harganya masih tergolong mahal untuk ukuran rata-rata orang Indonesia. Apalagi jika digunakan oleh pelajar atau mahasiswa. Apa ga bisa diturunin harganya menjadi 100 ribu misalnya? Hehehe...nawar dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok papan ketik Bluetooth berkualitas seharga seratusan ribu

      Delete

Post a Comment

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…