AdelinaSasa

AWAS! ® AMANKAN BLOG ANDA DENGAN 4 CARA INI.

HINDARI 3 HACK FITNAH KEJI BLOG DENGAN 4 CARA INI.

AvatarOleh:
Mengumpulkan uang melalui pekerjaan sebagai publisher Adsense itu enak dan juga capek. Tidak jarang setelah susah payah membuat blog dan diterima di program adsense seorang blogger jadi tidak sabaran lalu main klik iklan sendiri. Bahaya, dan memang tidak selang berapa waktu terhitung bulan akun bloggernya di Ban oleh Google.
Google telah bertindak benar. Menjadi seorang publisher tidak lantas Google "memberikan" penghasilan uang secara cuma cuma ada kode etik yang harus dipatuhi: Kejujuran. Dan karena manusia tidak bisa dipegang moral dalam artian kejujurannya, Google memasang banyak sekali "bot bot pengintai" yang dapat mengawasi hampir seluruh kegiatan yang melanggar ketentuan terkait bisnis yang satu ini. Jangan tertipu menganggap mereka tidak memantau kita.

Google juga memainkan bisnis ini berlandaskan kepercayaan kepada penyedia iklan yang mempercayakan penayangan promosi bisnis mereka agar dapat berdampak terhadap penjualan atau perkembangan perusahaan mereka secara sehat. Bayangkan kalau dibiarkan, satu orang mulai dan semua orang tertular, hancurlah bisnis ini.

Akan tetapi kadang tidak semua kesalahan sengaja dilakukan oleh para publisher adsense sehingga akun mereka di banned. Kadang tanpa mereka sadari mereka hanya menjadi korban pihak pihak tidak bertanggung jawab. Terutama para pemula dan publisher seperti ini harus dibantu.

1. BAHAYA PROMO BLOG KE MEDSOS

Sebutlah facebook, Linkiden, twiteer dll. Lalu ada juga forum forum. Siapa yang tidak mau blognya jadi terkenal dan traffiknya berjejal oleh pengunjung? Tapi yang harus kamu ketahui tidak semua orang memiliki tabiat dan watak yang sama: Ada yang jujur, ada yang penuh welas kasih, tapi ada juga yang curang dan kejam, bukan?

Di medsos seperti facebook kalau kamu coba posting blog di wall biasa, di jamin gak ada yang like walaupun bukan berarti tidak ada yang baca. Namun like sudah mengidentifikasikan sebagai sebuah tanda perhatian bahwa Blog kamu dilihat. Jadi supaya blog kamu mendapatkan perhatian kamu harus mencari grup grup blog yang ada di Facebook. Dan disanalah kadang "malapetaka" ini berawal.

Karena kamu yang tadinya lugu bertemu dengan orang orang didalam grup yang pertamanya terlihat memiliki kepentingan hampir sama: Ingin blognya dikenal (jujur saja, kalau tidak buat apa kamu dan aku datang dan posting artikel, ya kan he he he becanda..) Yang kedua, jika mereka sudah memiliki blog dengan adsense mereka ingin agar penghasilannya meningkat dengan klik iklan.

Lihat judul grup: Adsense, Pertukaran link, Grup SEO dll. Pada ujung ujungnya kalian akan bertukaran link, saling view, bahkan saling klik. Dan bom kllik bisa terjadi: Google adsense mencatat, klik di ads blog kamu yang ketinggian jika dibandingkan dengan statistik: sekian klik per pageview. Susah mengontrol ini. Apalagi orang orang yang masuk ke grup seperti ini di medsos rata rata masih baru. Mereka bisa kebablasan dan terjadilah "bom klik" pada iklan blog kamu dan tunggu peringatan dari Google sebelum akhirnya blog kamu di banned. Mungkin kamu tidak bersalah, tetapi Google telah mengajukan aturan mainnya dengan jelas, dan jika kamu tersandung salah satunya, akunkamu akan disuspend, di banned dan dihapus selamanya.

Cara kedua yang sedikit lebih aman adalah: Main FB ads, artinya kamu bisa mengeluarkan sedikit dana promosi melalui Facebook Fan Page milik kamu sendiri. Aturan boleh atau tidaknya ini dilakukan masih belum ditetapkan aturannya baik oleh Google dan Facebook itu sendiri.

Sedangkan permainan di media sosial serupa facebook juga sama: Di twitter ada grup Blogger, di Google plus juga ada grup grup blogger. Google dan Facebook secara sistematis memantau kegiatan kegiatan serupa di plafrom sosmed mereka masing masing. Mereka memiliki mesin pengintip canggih dan kamu tidak bisa bilang itu melanggar aturan jukum atau tidak karena pada saat mendaftar pada setiap platform, kita telah di sodori dengan "term of condition" jadi baca itu baik baik.

Dari diskusi yang penulis kumpulkan di berbagai grup dan forum hampir 25% pelaku ads exchange di grup grup seperti medsos ini pernah di Banned, di suspended dan bahkan blog mereka sudah terhapus!

Cara mengatasi persoalan ini adalah:

  • Jangan ikuti grup seperti itu dan ingat walau penghasilan kamu masih sedikit tapi kelangsungan hidup blog kamu adalah jangka panjang, itu jauh lebih baik daripada keuntungan sementara yang besar namun berakhir cepat.
  • Jangan mudah terpengaruh oleh bujuk rayu blogger nakal "mata duitan" beberapa blogger asal dari negera negara tertentu misalnya sering meminta kita inbox mereka dengan janji memberikan rahasia untuk meningkatkan penghasilan tanpa risiko ketahuan oleh mesin pengawas Google, jangan percaya. (Eh saya gak nuduh ya, itu hanya contoh)
  • Cari grup yang walau nampak membosankan namun memiliki peraturan yang jelas terhadap spam. Yang penting kamu dapat menayangkan blog kamu diantara orang orang yang berminat.
  • Berhati hatilah.

2. JINGLING DAN ATAU AUTO VISITOR

Pernah tidak blog kamu mendapat visitor yang biasanya hanya beberapa ratusan orang tiba tiba membeludak sampai ribuan dan bahkan ratusan ribu jumlahnya? Pengunjungnya misalnya pengunjungnya dari Israel atau luar negeri. Bot bot ini diciptakan pada awalnya untuk dipergunakan meningkatkan traffik blog pribadi demi keuntungan yaitu menipu Google (untung Google tidak kapok karena mereka adalah pelaku bisnis tangguh) tetapi pada perkembangannya Jingling dipergunakan sebagai virus yang dapat merusak blog orang lain.

Cara kerjanya adalah dengan mengumpulkan IP-IP yang ada di dunia maya dan dipergunakan untuk mengunjungi blog kamu secara massive ciri ciri pengunjung biasanya berasal dari Amerika atau Israel, ngapain juga mereka mau membaca artikel yang bukan bahasa mereka? Itu artinya yang menjadi pengunjung blogmu adalah mesin. Pengunjung ini bisa berakibat blog kamu tidak di index lagi oleh mesin pencari google. 

Perhatikan juga di stats blog kamu perangkat yang paling banyak dipergunakan pada waktu "Bom Pengunjung" ini adalah Windows (biasanya melebih 55%) karena biasanya di waktu normal tentunya Android. Windows adalah ciri ciri hacker sedang beraksi.

Entah apa tujuannya, namun beberapa pengalaman yang ditulis di forum beberapa blogger menemukan artikel mereka di kopi habis dengan iklan iklannya. Cara mereka bekerja adalah dengan menghujani blog kamu dengan bot bot pengunjung siluman, pada saat blog melambat merekapun bekerja! Google sering memberi peringatan: " Beberapa iklan anda terdeteksi ditayangkan pada situs lain, segera tambahkan situs anda, atau anda akan berpotensi kehilangan penghasilan"

Saya tidak tahu pasti bagaimana rincian cara kerja Jingling dan auto visitor ini. Akan tetapi sekali lagi blog yang di datangi oleh pengunjung tentu trafiknya naik, dan dampaknya memang bagus buat yang punya bisnis akan tetapi juga berbahaya terhadap penghasilan karena bisa saja dicuri.

Salah satu cara mengatasi dampak serangan Jingling adalah:
  • Masuk kepengaturan Blogger
  • Masuk ke setelan
  • Masuk ke referensi penelusuran
  • Kilik dan edit "Aktifkan konten robots.txt khusus?"
  • Ketika kotak dialog robots.txt khusus terbuka masukan script ini: User-agent: Mediapartners-Google
    Disallow:
    User-agent: Googlebot
    Allow: /
    Disallow: /search
    User-agent: *
    Disallow: /
    Sitemap: http://www.adedansasa.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
  • Ganti "adedansasa.com/ dengan alamat blog kamu sendiri dan SAVE
Adapun cara agar artikel, konten dan postingan kita tidak mudah di kopi secara iligel oleh pihak tidak bertanggung jawab kamu dapat melakukan langkah berikut:

  • Seperti langkah pertama: Masuk kepengaturan Blogger
  • Masuk ke Setelan
  • Pilih "lainnya"
  • Pilih Izinkan Feed Blog?
  • Jangan pilih "penuh" pilih saja opsi "singkat"
Pilihan "singkat" bertujuan agar pihak lain tidak dapat mengkopi artikel dan konten kita secara penuh.

3. BOM KLIK REAL DARI DUNIA NYATA

Siapa bilang ngeblog itu setelah bikin blog dan menjadi publisher adsense lantas kamu bisa goyang goyang kaki karena sen sen demi sen sudah masuk kedalam pundi pundi akun adsense kamu? Blog adalah ibarat property atau harta kamu. Kalau kamu punya mobil itu properti nyata. Namun blog adalah properti nyata dan sekaligus property intelektual bagi seorang blogger yang serius.

Keamanan sangatlah nyata, dan itu penting sekali. 

Beberapa blog dengan domain dan hosting telah terintegrasi dengan sistem pengamanan yang canggih pada saat blogger membelinya, akan tetapi bagi seorang blogger pemula dan orang susah seperti kita mau tidak mau kita harus "mengamankan" harta benda kita sendiri dengan menjaganya. Rumah ada pagar dan pintu sebagai pengaman untuk mencegah orang lain yang tidak bertanggung jawab memasukinya. Blog juga seharusnya demikian.

Bisa saja ada orang tidak senang blog kamu dan mereka itu entah mengerti atau tidak, membuka dan mengklik iklan kamu sampai ratusan kali setiap hari, lalu dia mengajak saudara saudaranya, lalu teman temannya, hingga diklik berkali kali, jelas Google menganggapnya berbahaya bagi kelangsungan bisnis adsense terkait kepercayaan pelanggannya. Saya pastikan jika hal ini terjadi blog kamu akan ditangguhkan. Menyedihkan, apa salah kita? Tidak ada yang salah dan jangan berputus asa. Kamu harus mengatasi hal ini.

Ini bisa berat secara psikologis, akan tetapi selalu ada cara untuk mengatasi hal seperti ini walaupun kita tidak tahu persis siapa saja pelakunya. Gak mungkin kan melarang orang orang yang sedang benci? Salah salah hanya mendapat cibiran dari belakang kita.

Caranya adalah dengan memasang sebuah script, cara kerja script ini membaca IP perangkat yang mengklik iklan di blog kamu walau dimanapun mereka berada di ujung di dunia yang fana ini, pada saat mereka melanjutkan mengklik iklan untuk ketiga kalinya, iklan kamu menghilang! Hanya di perangkat laptop, tablet atau hape mereka saja. Kamu malah jadi untung dikunjungi oleh pengunjung setia yang kurang kerjaan dan bolak balik memeriksa kalau kalau ada iklan yang bisa di klik di blog kamu dengan tujuan buat mampusin kamu.

Caranya:

  • Log in ke blogger kamu
  • Klik template > Edit HTML
  • Cari kode </head> (tekan ctrl+F lalu tulis "</head>")
  • Selanjutnya copy-paste kode dibawah ini dan letakan tepat diatas kode </head> tadi:
<script src='//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js'/> <script src='http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js”/'/> &lt;script src=&#8221;http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js&#8221;/&gt;&lt;/script&gt;

Lalu tekan  SAVE.

KESIMPULAN:

Apapun profesi kamu, jadilah orang yang rendah hati, dan selalu berhati hati. Mudah menjadi pintar dan terkenal, namun tidaklah mudah menjadi seorang yang bijak dan rendah hati. Lebih baik mendapatkan penghasilan sedikit daripada penghasilan banyak namun tidak halal dan berumur singkat.

Dan sebuah blog tidak hanya semata mata ssebuah blog, dia adalah properti yang harus kamu pikirkan juga kemanannya.....Semoga bermanfaat.

Untuk mencegah agar kamu tidak terperangkap ke dalam pelanggaran dan kesalahan yang sengaja kamu lakukan sendiri terhadap blog kesayangan kamu silahkan ikuti artikel berikut: JANGAN LAKUKAN 5 HAL INI ATAU BLOG ANDA AKAN 'KIAMAT'

Artikel Terkaitnya:

21 comments

  1. Selalu waspada dan ngeblog dengan rileks, jujur, dan berdoa. Semoga blog kita selalu aman dan bermanfaat untuk sesama.

    ReplyDelete
  2. Amin, karena kejujuran walaupun dengan hasil sedikit akan terasa manis sedangkan kecurangan pasti tidak dapat mendatangan ketenangan

    ReplyDelete
  3. Pengen bikin kaya tulisan mbak indri itu nha Mz "blog ini dalam lindungan Alloh S.W.T" tapi belum tau bikinnya gimana ya?

    ReplyDelete
  4. BUat konsep dulu, Sis draft menulis gak musti harus langsung publish

    ReplyDelete
  5. Kalau kena si jingling say pernah, trafiknya tipuan krn artikelnya sama sekali tdk ada yg baca, cuma bot saja yg masuk.

    ReplyDelete
  6. 75% blog lama pernah terkena dampak Jingling kayaknya, peretas blog yang paling mutakhir sekarang mampu mencuri penghasilan dari blogger adsense tanpa kita ketahui

    ReplyDelete
  7. harus jadi peblogger baik meskipun disakiti teman maupun lawan

    ReplyDelete
  8. Jinglink itu yg nyebelin..

    Ada satu grup di FB yang isinya blogger mata duitan/nakal kebanyakan...
    Sempet kena jinglink setelah ikut grup itu..

    ReplyDelete
  9. Kalau dari hp nulisnya jarang langsung di publish sis biasanya banyak yang salah ketik, jadi harus di edit dan baca lagi, tapi kalau gk ada waktu banyak yang penting edit valid amp trus publish gk edit per kata lagi capeek hihi

    ReplyDelete
  10. @Risna: kalau nulis artikel memang sebaiknya gitu, sis. Aku pernah baca: "Why you don't publish your draft instantly" ya itu tadi, banyak yang harus diperbaiki. Ngeblog kita butuh editor. Sayangnya aku kadang kebablasan, gak sabaran dan langsung main "push" :)

    ReplyDelete
  11. informasi yang bermanfaat. Yang paling penting mengtur feed nya menjadi singkat biar terhintar di AGC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, beberapa waktu sy berfikir full feed itu sangat bermanfaat rupanya para pakar keamanan beroendapat lain

      Delete
  12. Peretas blog semakin canggih aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bukan omong kosong banyak yang mampu mengakses dashboard bloggernya para blogger. Keamanan sangatlah penting

      Delete
  13. sekarang peraturan blogger membuat kita jadi lebih hati-hati

    ReplyDelete
  14. Seriusan Bang? Wah baru ngeh saya. Apakah itu berarti blog gratisan itu gak aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut aku justeru blog sub-domain gratisan itu lebih aman karena sudah standard Goolge

      Delete
  15. Saya mengalami jingling mas. Tau2 ada visitor 1000 dari israel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jumlahnya cuma ratusan abaikan saja, kadang hanya visitor biasa online menggunakan sejenis vpn.

      Delete
  16. itu script bom kliknya masih bisa digunakan / berfungsi mas. kalau bisa saya ijin sedot ya, blog saya baru terkena bom klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sudah lama scriptnya tidak pernah saya update. Cobain saja dulu nanti saya coba uji di lab editblogtema

      Delete

Home

Labels

Abadi account action addicted adobe photoshop fix adobe photoshop mix adobe photoshop touch adsense agama AI akal alam Albert Einstein alexander the great. Allien Amerika AMP anak Androd android angkasa angkasa luar animal animal planet animasi antithieft aplikasi hebat Appe apple Apple Face ID Artifical Intelligent artificial inteligent artikel artis asesories asus atheis autoCAD autodidact awas Ayu Ting Ting badai bahasa bahasa. bakteri batam BBM beginning benar bencana berbagi berita berjalan berlari bijaksana bing bisnis kecil black hole Blackberry blackberry Messenger blog blogger blogger logo blogger moblie blogging bluetooth keyboard bluetooth mouse bocor bot BPJS buku bully buruh burung langka business camera cat cellphone ceramah cerita charles Darwin chat China cinta classic Cloud cloud drive contempo contempohybrid coolest covid 19 CSS curhat custom ROM cybercrime Darwin dasbor Deep mind Demo desain Design dewa dilema docomo dollar amerika download DPR RI drama Drive DSLR dunia earn money editblogtema Education ekonomi Email emas endorse enggang English entertainment error etika evolusi Facebook fakta fanpage favicon feature fiksi fiksi sains filem filsafat finansial fisika flashdisk Florence Nightingle Florida food. forbes freckles Free friendship fun futuristik G+ Gadget gagal Gagdet Galaxy Mega 6.3 Galaxy note 10.1 2014 edition gambir serawak game gaya hidup genetika Genius GENOM girl global gojek gold Google google adsense Google Rewards Opinion google%20drive google+ grafis Hack hacker handphone hantu hapeseken hari tua harimau harun yahya harvey heart secret hebat help me hewan hiburan hoax Hobit. hollywood horor HTML http://justdelete.me Huawei P20 pro hubungan hujatan hukum human humanbeing humor Hutan Lindung ICBM iis sugianto ilmuwan immortality impian Indosat infinity war iniJawabannya! insiden insipirasi intelligent Internasional internet invansion investment iOS iOS 11 iOS 8 iPad iPad Air ipad pro iphone iPhone 6 iPhone Case iPhone X iPhone Xs iphone. iPhoneX islam Israel isu sara jailbreak Jaime Sanjuan Ocabo Jalan Tikus janji Javascript Jenius Jerusalem jitu Job Jokowi Jokowi aja bekerja keras jokowi aja kreatif Jonru Ginting judi kamera kamera hape kantor Kaskus keabadian keadilan keamanan Kebenaran kecanduan kecantikan kecelakaan kecerdasan buatan kehidupan keluarga kemajuan kemanan kemiskinan kemudahan hidup kenyamanan kertas keruntuhan kesetiaan keyakinan keyboard external PC keyboard fisik tablet keyboard fisik tambahan keywords khairil anwar khotbah kiamat kisah klasik kode koding koes plus komedi komputer Konsipirasi konten kotak pandora kreatif kriminal krisis kristen kucing kuyang lagu lapangan kerja laptop leisure Lenovo Life lifehack lingkungan listrik logika logitech LOGO loneliness Lotgitech lowongan luar lucu MacBook madonna magis make up malam minggu Malaysia manipulatif manusia masa depan masa lalu mati tertawa media medis medsos membela diri mencari uang menggambar mengintip rahasia menulis meretas Messenger Micorosft Office Microsoft microsoft office microsoft%20office milk lover miras mitos mobile modal motivasi motivation motivation. movie Muhammad murai batu musik myths naluri NASA navigasi blogspot template network new news ngeblog Nokia X nuklir nyanyian nyata obat kuat Office office%20365 old time job online operating system oppo organisme original Otodidak pademi pahlawan pamali Pandora panduan paradox password PC pegawai negeri pekerja pekerjaan pemrograman pemula pencipta pendidikan pengarang penghasilan pension pensiun penulis perang perbankan perekamLayar perkawinan phablet phising PHK phone phone camera photographi phtography pilihan hidup pilosofi Play Store politik ponsel postingan potografer powered by blogger prabowo subianto prediksi teknologi premium pria pribadi prilaku privasi produktivitas programming promosi prostitusi psikologi Puasa publisher Puisi qoute Raffi Ahmad rahasia ramadhan rano karno rasialis relativitas reliji remaja renungan responsive review rhoma irama riba Robot ROM. stock ROM ruang waktu rumah sakit Rusia Safir screen sahabat sains salah Samsung samsung galaxy foldable Samsung Galaxy note 2014 Samsung S8 samsung tabS2 screenRecorder scy-fi SECRET secrets sejarah seken selebritis medsos self learning self-confident semesta sentinel SEO simalangkama simple singularity smarphone smartohone smartphone Smartwatch social song sony sosial spam spoiler Spy Stephen Hawking steve job strategi struktur success sukses suku terasing supernatural tablet tablet 7" TabletAndroid takhyul taktik tantangan target tauhid technic Technology teknik teknologi teknologi hoax telkomsel tema template tenaga kerja teologi teori terbaik theme thomas alpha edison Time traveller tips toko online Tokoh tourism town tragedi trik triks troubleshooting Tuhan Tutorial Tutorial. tweeter twiteer uang UFO ultrabook unggas langka United States universe usaha video viral virtual vivo waktu website widget Windows 8 Windows PC wisata women WORDPRESS xiomi xml xperia Yahoo yahudi

Get Updates