AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

LOGO WEB UNTUK BLOG HARUS TANPA BINGKAI

Artikel sebelumnya:
TAHUKAH KAMU PERAN LOGO DALAM DESAIN TEMPLAT BLOG?
Membuat LOGO atau ikon untuk blogger yang diletakan diatas header (atau diatas menu navigasi) sebenarnya mudah anda dapat dua pilihan: Membuatnya secara manual dengan ukuran 150x150 ukuran maksimal, atau membuatnya dengan kode css (namun ujung ujungnya harus menghubungkannya ke link gambar yang sudah ditempatkan pada suatu halaman web). Saya lebih suka membuatnya manual dan memasangnya sendiri ke atas tampilan templat blogger tanpa edit HTML.
JENIS LOGO TERBAIK UNTUK BLOG
Paling blogger menggunakan layar dekstop 20", 15" hingga laptop kecil 11" lalu tablet dan ponsel jadi ukuran maksimal 150x150 itu sudah maksimal yang menjadi masalah biasanya adalah warna yang sesuai dengan background warna header diatas menu navigasi.

Nah memadukan warna Logo dengan warna latar itu sulit lho, misalnya logo kamu warnanya putih pasti warna bingkai atau bezelnya beda, contoh gambar format JPEG dibawah ini adalah logo dengan bezel atau bingkai warna biru sedangkan font berwarna putih:
Ya kan? kalau latar merah kan bezel biru akan jadi kontras, yang bikin jelek itu ya bezel warna birunya seharusnya yang terlihat hanya warna font tulisan yang putih, warna birunya gak usah ada, jadi apabila latar header warnanya merah maka tampilannya akan seperti berikut:
Mengapa itu bisa terjadi? Karena Logo kamu yang kamu buat tidak transparan, format transparant sebuah LOGO sangat berguna untuk membentuk sebuah kesan rapi tampilan blog secara keseluruhan sehingga kita bebas mengatur warna latar menjadi warna apa saja tanpa terganggu oleh bingkai atau bezel daripada sebuah LOGO, apabila kita menggunakan menggunakan format LOGO transparan maka tampilan kepala blog akan terlihat seperti ini:
Perhatikan. Bezel hilang, hanya tinggal Logo font yang berwana putih. Lalu bagaimana membuat sebuah LOGO transparan? Saya hanya menggunakan aplikasi adobe photoshop yang bisa dipasang di iPhone dan hape android, kalian bisa memasangnya pada hape android dan berlatihlah untuk menggunakannya. Aplikasinya bisa kalian donlot disini : AdobePhotoshop MIX

Format gambar yang dapat kalian buat trasparan seperti JPG dan PNG dapat diedit dengan menghilangkan bagian gambar yang tidak kita inginkan dalam hal membuat logo diatas saya menghilangkan bingkai atau bezel warna biru dan mengguntingnya dengan menggunakan adobe photoshop hape. Menghilangkan dan mengganti latar belakang paspoto juga menggunakan teknik ini.
Bisa juga dengan memperhatikan cara kerja adobe photoshop android yang di peragakan didalam video dibawah ini:

Comments

  1. Saya biasa pakai corel utk bikin logo, dan save dengan format png. tanpa bingkai...

    ReplyDelete
  2. Aha itu yang kumau belajar! Aku gak bisa corel.

    ReplyDelete
  3. Pakai aplikasi logo desaigner di android juga bisa, logo gak pakai bezel menggambar tanpa kanvas agau becground

    ReplyDelete
  4. ya...benda ini yang nak saya belajar nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nak coba cam mana auto Logo boleh berjalan macam kawan punya

      Delete

Post a Comment

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…