LOGO WEB UNTUK BLOG HARUS TANPA BINGKAI

Artikel sebelumnya:
TAHUKAH KAMU PERAN LOGO DALAM DESAIN TEMPLAT BLOG?
Membuat LOGO atau ikon untuk blogger yang diletakan diatas header (atau diatas menu navigasi) sebenarnya mudah anda dapat dua pilihan: Membuatnya secara manual dengan ukuran 150x150 ukuran maksimal, atau membuatnya dengan kode css (namun ujung ujungnya harus menghubungkannya ke link gambar yang sudah ditempatkan pada suatu halaman web). Saya lebih suka membuatnya manual dan memasangnya sendiri ke atas tampilan templat blogger tanpa edit HTML.
JENIS LOGO TERBAIK UNTUK BLOG
Paling blogger menggunakan layar dekstop 20", 15" hingga laptop kecil 11" lalu tablet dan ponsel jadi ukuran maksimal 150x150 itu sudah maksimal yang menjadi masalah biasanya adalah warna yang sesuai dengan background warna header diatas menu navigasi.

Nah memadukan warna Logo dengan warna latar itu sulit lho, misalnya logo kamu warnanya putih pasti warna bingkai atau bezelnya beda, contoh gambar format JPEG dibawah ini adalah logo dengan bezel atau bingkai warna biru sedangkan font berwarna putih:
Ya kan? kalau latar merah kan bezel biru akan jadi kontras, yang bikin jelek itu ya bezel warna birunya seharusnya yang terlihat hanya warna font tulisan yang putih, warna birunya gak usah ada, jadi apabila latar header warnanya merah maka tampilannya akan seperti berikut:
Mengapa itu bisa terjadi? Karena Logo kamu yang kamu buat tidak transparan, format transparant sebuah LOGO sangat berguna untuk membentuk sebuah kesan rapi tampilan blog secara keseluruhan sehingga kita bebas mengatur warna latar menjadi warna apa saja tanpa terganggu oleh bingkai atau bezel daripada sebuah LOGO, apabila kita menggunakan menggunakan format LOGO transparan maka tampilan kepala blog akan terlihat seperti ini:
Perhatikan. Bezel hilang, hanya tinggal Logo font yang berwana putih. Lalu bagaimana membuat sebuah LOGO transparan? Saya hanya menggunakan aplikasi adobe photoshop yang bisa dipasang di iPhone dan hape android, kalian bisa memasangnya pada hape android dan berlatihlah untuk menggunakannya. Aplikasinya bisa kalian donlot disini : AdobePhotoshop MIX

Format gambar yang dapat kalian buat trasparan seperti JPG dan PNG dapat diedit dengan menghilangkan bagian gambar yang tidak kita inginkan dalam hal membuat logo diatas saya menghilangkan bingkai atau bezel warna biru dan mengguntingnya dengan menggunakan adobe photoshop hape. Menghilangkan dan mengganti latar belakang paspoto juga menggunakan teknik ini.
Bisa juga dengan memperhatikan cara kerja adobe photoshop android yang di peragakan didalam video dibawah ini:

5 Responses to "LOGO WEB UNTUK BLOG HARUS TANPA BINGKAI"

  1. Saya biasa pakai corel utk bikin logo, dan save dengan format png. tanpa bingkai...

    ReplyDelete
  2. Aha itu yang kumau belajar! Aku gak bisa corel.

    ReplyDelete
  3. Pakai aplikasi logo desaigner di android juga bisa, logo gak pakai bezel menggambar tanpa kanvas agau becground

    ReplyDelete
  4. ya...benda ini yang nak saya belajar nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nak coba cam mana auto Logo boleh berjalan macam kawan punya

      Delete

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel