BLOGGER MOBILE: PAKAILAH KEYBOARD MURAH MERIAH!

Harga keyboard  bluetooth pasti mahal dan itupun belum tentu akurasinya tinggi, jadi mengapa tidak beli keyboard mekanis biasa? Sebagai perbandingan, harga keyboard bluetooth yang paling murah di Batam adalah 155ribuan sedangkan yang berkualitas merek tertentu dengan garansi pabrik harganya berkisar 450ribu hingga 2 jutaan, menurut saya itu mahal sekali.
Lho untuk apa keyboard? Gunanya adalah untuk mengetik cepat terutama bagi para blogger yang menulis artikelnya menggunakan hape atau tablet android, sebuah keyboard atau papan ketik bluetooth pasti sangat berguna. Tinggal hubungkan papan ketik ke perangkatmu baik itu hape maupun tablet dan mengetiklah "sejadi jadinya he he he" terasa sangat mudah dan terbantu pada saat menulis sebuah artikel yang panjang. Contoh blogger hape yang baik adalah sukaraja penulisnya cewek lagi. 

Bukannya kita meragukan keahlian seseorang dalam melakukan penulisan cepat dengan keyboard touchscreen atau layar sentuh bawaan hape dan tablet android, saya cuma mengatakan sebagai alat bantu sebuah keyboard yang dibeli terpisah bisa menjadikan sebuah hape dan tablet serasa menjadi sebuah laptop pada saat pekerjaan menulis. Persoalannya adalah harga, umumnya jenis bluetooth itu mahal sedangkan non bluetooth itu murah dan tetap bisa tersambung dengan mudah ke perangkat mobile melalui sistem kabel yang disambungkan ke ekstensi OTG seharga 10ribuan. Lalu berpa harga sebuah bluetooth non-bluetooth? Hanya berkisar antara 60-70ribuan di Batam. Jauh sekali jika dibanding dengan keyboard bluetooth bkan?

Menyambungan kabel keyboard ke hape juga gampang kamu hanya perlu membeli sebuah OTG penghubug seharga 10ribuan dan keyboard atau papan ketik langsung siap membantu pengetikan tanpa syarat apa apa lagi.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

A. KEYBOARD BLUETOOTY
Kelebihannya:

  1. Nirkabel alias tanpa kabel, tinggal di pairing maka keyboard terhbung ke perangkat android dengan mudah
Kekurangannya:
  1. Pairing kadang memakan waktu lama
  2. Memerlukan battery (harus diganti minimal 6 bulan sekali)
  3. Yang pakai battery biasanya agak berat
  4. Sering terdapat error pada saat pengetikan, misal huruf jadi kembar, menghapus tulisan sendiri tanpa perintah.
  5. Harga relative mahal BERKISAR 150 HINGGA 2 JUTAAN

B. KEYBOARD NON-BLUETOOTH

kelebihannya:
  1. Cepat terhubung karena memakai cara terhubung via kabel langsung ke perangkat
  2. Ringan
  3. Tidak memerlukan battery
  4. Akurasi pengetikan lebih baik minus kesalahan dan error
  5. Harganya sangat murah SEKITAR 60-70RIBUAN SAJA
  6. Ada yang bisa digulung dan dilipat lipa karena terbuat dari bahan karet elastis (saya suka pakai yang ini karena mudah dibawa)
Kekurangannya:
  1. Pakai kabel sehingga mengurangi kerapian
  2. memerlukan asesories tambahan pada saat menghubungkankannya ke perangkat android seperti sambungan OTG agar colokan bisa tersabung.
BLOGGER MOBILE
Nah sampailah kita kepada membicarakan perihal blogger mobile,  hari ini menurut saya yang suka nangkring di kafe, ngeblog itu adalah pekerjaan yang mengasikan (tentu saja terutama bagi yang berminat)  baik sebagai hobi maupun sebagai sebuah profesi, Profesi? Ya mengapa tidak, mana tahu blog kalian telah berisikan konten bisnis, bukan?
postingan ini diketik pakai keyboard karet ini dan dihubungkan ke tab s2
Bayangkan, dengan tas kecil berisikan tablet 9,7 inch dan sebuah papan ketik karet yang bisa digulung saya biasa mampir kesebuah kafe dengan wi fi lancar memesan kopi lalu mengeluarka peralatan perang dari dalam tas hitam tersebut untuk ngeblog dan mendudukan dan meletakan tablet diatas meja dan menghamparkan keyboard karet gulung dihadapan, menyambungannya dan lalu mulai membuka panel blog dan menuliskan pengalaman, review, fantasi dan ide ide kedalam kanvas htmlnya. Kedengarannya asik bukan?

Tentu saja itu dapat kita lakukan setelah  penghasilan dari ngeblog yang berisikan konten bisnis sudah agak mapan.

Batam, 15 April 2018

7 Responses to "BLOGGER MOBILE: PAKAILAH KEYBOARD MURAH MERIAH!"

  1. Haha iya bener ya, gak kepikiran sampe sini. Mantap artikelnya pasti membantu bagi blogger yang belum punya laptop

    ReplyDelete
  2. Bahkan bisa pakai keyboard PC bekas

    ReplyDelete
  3. Hai kak kalau mau pake keyboard gtu yang dicolokin ke hp, kalau hp iphone ios gt bs ga sih kak? Terus ngehabisin baterai gaa? Btw pengen deh beli.. Kayanya bagus juga tu idenya daripada bawa kesana kemari laptop kan berat dan ribet juga hehe

    ReplyDelete
  4. IPhone punya kabel flash on the go. Ya bisa saja asalkan kabel OTGnya ori.

    iphone yang memakai iOS lebih baik di pairing ke bluetooth keyboard.. Itu yang aku pakai tiap menulis pakai ipad

    ReplyDelete
  5. Mbak Vika, bisa. Asalkan kabel OTG yang terhubung ke iPhone flash (kalau menggunakan iPhone 5,5s,6,6s,7,7s,8,iPhoneX) tetapi seperti Ivlay Fus katakan lebih baik pairing ke leyboard bluetooth, karena sistem bluetooth memiliki azas kerja yang sama secara teknis untuk terhubung ke perangkat yang memiliki koneksi bluetooth

    ReplyDelete
  6. saya belum terfikir lagi nak guna keyboard di telefon

    ReplyDelete

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel