APAKAH KAMU TERMASUK JENIUS? LIHAT TANDANYA DARI CARA KAMU MEMANFAATKAN PONSEL!

"KEKUATAN SEBUAH PONSEL PINTAR  ADA DI TANGAN  SEORANG YANG PINTAR"
1.Jika kamu tidak punya laptop tetapi kamu memiliki sebuah ponsel, apa yang dapat kamu lakukan?
Jelas orang cenderung membeli ponsel terlebih dahulu karena banyak model dan pilihan lagi pula banyak yang dijual dengan harga terjangkau. Kita tahu pentingnya sebuah Handphone atau kita sebut saja ponsel zaman sekarang, dan tentu saja dalam beberapa hal melebihi sebuah laptop karena betapa tidak, dengan sebuah ponsel kita dapat menghubungi ibu dari jauh, atau mengirim sms ke pacar, lebih jauh kita dapat seru seruan chatting dengan teman teman. Kita juga dapat bersilancar di internet dan kita dapat menyimpannya didalam saku celana.

Jadi gak usah merengek minta beliin laptop sama ortu ya, bisa saja kalau sudah memiliki malah tidak dimanffatkan secara maksimal

Tetapi mungkin masih tidak banyak yang menyadari manfaat sebuah ponsel dengan koneksi internet jauh lebih banyak lagi. Misalnya buat ngeblog, Saya sangat salut sama blogger Indonesia terutama yang newbie, mereka itu menurut saya adalah orang orang yang kreatif, gigih dan pintar. Ngeblog melalui ponsel sering di sebut: Blog On The Go. 
Kalau cuma buat menulis sebuah artikel atau konten postingan kita masih dapat menerimanya dengan jelas, siapapun dengan mudah dapat menulis, sejak kecil anak anak sekolah sudah terbiasa dengan lincah memainkan jari jari mereka menulis dengan cepat di layar, jadi sekedar menulis artikel berisikan 3000 kata tentunya bukan terlalu masalah. Tetapi menurut cerita teman saya, temannya yang ngeblog menggunakan ponsel juga mengedit dan mengganti template blognya melalui ponsel, bahkan dia mampu menulis kode kode untuk memodifikasi tampilan halaman blognya melalui perangkat genggam tersebut. Sementara saya sendiri masih menggunakan laptop dan iPad - belum pernah mencoba mengedit HTML template blogger melalui ponsel. Jadi saya belum tahu bagaimana rasanya.

2. BLOG ON THE GO
Saya lebih suka memberikan istilah blogger dengan ponsel adalah blogging disela sela kesibukan waktu. Karena jika seseorang ngeblog di waktu luang atau senggang tentu mereka memilih menulis melalui laptop di sebuah ruangan yang tenang. Istilah  "On The Go" sendiri dalam bahasa Inggris adalah VERY BUSY atau SANGAT SIBUK contoh pada ungkapan: "I've been on the go all day, and I'm really tired. 

Artinya tentu saja karena kesibukan orang akhirnya ngeblog dalam perjalanan menggunakan perangkat yang ada dalam genggamannya: Ponsel. Akan tetapi apabila kamu memang ingin menjadi ahli dan sangat terbiasa ngeblog melalui hape tidak ada salahnya melengkapi ponsel kamu dengan sebuah papan ketik gulung yang dapat dihubungkan ke ponsel melalui kabel OTG (on the go cable), istilah OTG pada perangkat tambahan ini berbeda dengan istilah blog on the go diatas karena kabel OTG adalah digunakan untuk menghubungkan sebuah kabel kepada kabel diluar penggunaan normal. Dan tentu saja kabel OTG sangat bermanfaat untuk perjalanan sambil ngeblog.

OTG USB dapat kamu manfaatkan untuk menghubungkan papan ketik mekanik yang harganya dibawah seratus ribuan sambungkan saja. Sementara OTG USB itu sendiri dapat kamu beli mulai dari harga 5000ribuan rupiah saja lihat gambar dibawah:
Cara menghubungkannya ke hape juga sangat sederhana hanya dengan menyambungkan kabel keyboard, kamu juga bisa menggunakan keyboard bekas PC desktop yang sudah terpakai untuk dipergunakan buat ngeblog di ponsel! Pengetikan di jamin lancar kecuali layar yang kecil namun menimbulkan sensasi mengetik secara tradisional atau konvensional layaknya bekerja pada PC atau laptop. Kalau sudah begini dijamin kamu akan betah duduk menulis hingga berjam jam.
3. BISNIS ONLINE SECARA MOBILE (MELALUI PONSEL)
Selain ngeblog bisa menghasilkan uang dari adsense dan jasa menulis,  mereview produk dan berafiliasi dengan adwords, sebuah ponsel juga dapat kamu manfaatkan untuk berbisnis online, misalnya jualan produk produk dan menawarkannya secara online hanya melalui genggaman. Kamu bisa melakukan ini dengan mudah jika dihape kamu terpasang aplikasi aplikasi messenger, medsos dan juga aplikasi yang terkait dengan keuangan, pelajarannya dapat kamu gali dari internet. Salah satu mengapa kamu adalah jenius adalah mau belajar seluk beluk bisnis ini. Dengan menghasilkan uang secara online siapa tahu kamu dapat membantu keuangan keluarga dan membantu orang tua, bukalah internet dan galilah ilmu bisnis dengan sungguh sungguh saya percaya siapa yang rajin dan gigih pasti akan dapat meraih impiannya.

4. MENOPANG BELAJAR MELALUI PONSEL
Kamu diakui sebagai jenius kalau kamu berhasil memanfaatkan ponsel kamu buat menopang belajar. Sekarang sekolah sekolah juga memaklumi kok kalau kamu gak punya laptop, guru guru zaman sekarang akan memberikan tugas mencari materi pelajaran melalui internet menggunakan hape kamu. Kamu juga tahu bukan aplikasi office seperti Microsoft Office yang dahulunya hanya ada di PC desktop dan laptop kini tersedia secara gratis di Hape alias Ponsel?
Tahu bukan manfaatnya Microsoft office? aplikasi office itu dulunya dijual sangat mahal apabila orang mau memasangnya di PC, akan tetapi seiring perkembangan peningkatan kemampuan sebuah ponsel juga mengalami kemajuan dan mampu menjalankan aplikasi aplikasi berbasis produksi seperti microsoft office. Microsoft tidak punya pilihan terpaksa menggratiskannya karena pengembang aplikasi mulai membuat sofware yang serupa. Jika tidak microsoft akan ketinggalan di dunia mobile.

Kamu dapat menjalankan aplikasi ini dengan kesederhanaan mobile, jika kelak kamu bekerja di kantor sebagai pegawai administrasi, keuangan, statistik dll kamu mau tidak mau dituntut bisa menjalankan aplikasi perkantoran ini buat menopang pekerjaan dan itu sifatnya wajib.

Bayangkan zaman dulu orang harus kursus dan membayar mahal buat bisa ketrampilan menjalankan microsoft word dan microsoft excel, hari ini kamu dapat mempelajarinya melalui ponsel dengan mudah tetapi tentu saja kamu harus mendonlot aplikasinya terlebih dahulu melalui ponsel android atau iOS (iPhone).

Bukan hanya belajar menjalankan aplikasi perkantoran melalui sebuah ponsel dan aplikasi aplikasi tersebut kamu bisa belajar matimatika, sejarah, koding dsb. Melalui hape juga kamu bisa belajar mengetik sepuluh jari dengan cepat!

5. BELAJAR MENGETIK SEPULUH JARI MELALUI PONSEL
Mungkin kamu belum pernah mendengar pada masa lalu banyak orang membuka kursus jasa mengetik sepuluh jari? Mengapa harus sepulu jari, karena itu cepat kadang ketika kamu menulis dan masih memiliki ide di kepalamu ide itu keburu hilang karena jarimu tidak cepat mengetikan ide tersebut menjadi sebuah tulisan. Wah rugi besar dong.

Mungkin cara mengetik konvensional zaman dulu akan digantikan dengan sistem mendiktekan tulisan kepada ponsel masa depan yang pintar, akan tetapi untuk masa sekarang ketrampilan mengetik dapat melengkapi kejeniusan kamu dalam menulis. Terlepas daripada cara modern dalam mengetik, kamu dapat memanfaatkan posnel sebagai sarana melatih mengetik sepuluh jari bahkan mengetik dengan menutup mata! Ya kamu mungkin perlu sedikit modal: Modalnya sebuah papan ketik bekas PC yang sudah tidak terpakai namun masih berfungsi. Bisa juga kamu beli di toko seharga 50 ribuan sudah cukup bagus.
***Tulisan ini di ilhami dari kisah admin blog ini (Ivlay Fus), yang mengatakan bahwa blognya mbak Risna sukaraja.com sepenuhnya ditulis dan dibuat dengan ponsel. Mbak Risna kamu jenius!
Tulisan ini bersumber dari tulisan saya sendiri yang berjudul: 5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS
kami meluangkan waktu menulis ini adalah karena anda sangat berharga.


Comments

  1. Kalau untuk mengedit html ya enaknya memakai PC karena layar lebih lebar. Sebenarnya bukan masalah perangkat yang digunakan, tetapi lebih kepada ketersediaan layar yang lebar dan keyboard + mouse seperti yang digunakan pada PC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Html bisa kayaknya pakai text editor memang kalau pakai laptop jauh lebih gampang karena kebiasaan saja si

      Delete
  2. Bisa dicoba nih kalau utk sekedar ngedraft aja. lebih enak ngetiknya pake keyboard.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan ini ditulis Anissa pakai hape dan dipublikasikan pakai hape , tapi ngetiknya pakai keyboard seperti gambar

      Delete
  3. dulu smartphone saya isinya game semua, ikut ngetrend main game yang sedang populer..sekarang alhamdulilah sudah pensiun dari dunia game dan beralih ke dunia blogging, dan isi aplikasi smartphone saya sekarang jadi untuk keperluan blog dan kuliah..

    ReplyDelete
  4. Bener banget itu kang harus belajar mengetik 10 jari menggunakan tangan kanan dan kiri, otomatis menulis dan mengetik akan lebih cepat dan hemat waktu yaa..

    ReplyDelete
  5. Waah akupun 99% ngblog ngetik di ponsel. Jarang bgt kaya nggak pernah pakai lptop.. Hhh
    Tp aku nggak pakai keyboard seperti yg di ats. Karena seringnya ngblog sambil tiduran, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. saya belum pernah coba mengetik pakai keyboard di ponsel, sepertinya metode ini menarik juga untuk dicoba, walau layarnya kecil, namun bisa dijadikan cara cadangan utk menulis, apalagi laptop saya sedang rusak.

    ReplyDelete
  7. Ide menulis 10 jari pakai keyboard PC oke juga ....
    Kalo pake keyboard tab [terpisah] bisa ngga, If ?

    ReplyDelete
  8. Bisa, saya kebanyakan tulis pakai tab atau hape layar 5,5" pakai bluetooth keyboard. Apalagi kalau pas lagi jalan di kota lain atau negara lain gak pernah bawa laptop.

    Itu sedang coba pakai keyboard karet gak pakai bluetooth (hanya pakai sambungan kabel layaknya ke PC) ternyata lebih nyaman lagi rupanya.

    Cuma buat ngedit temmplate yakni masuk ke HTML ya harus pakai tablet ukuran 9,7", kalau pakai ponsel masih belum bisa.

    ReplyDelete

Post a Comment