HALAMAN BLOG KONVENSIONAL JUGA MEMILIKI KOMPONEN AMP

Disamping auto Ads, blogger memiliki fitur fitur adsense baru, bagi saya halaman blogger biasa (konvesional) masih memiliki nilai lebih karena opsinya banyak. Misalnya walaupun telah muncul AMP (accelaration Mobile Page) template, namun ternyata beberapa jenis template responsive yang tepat mampu memiliki kecepatan yang sama dengan AMP yakni mampu tampil dan berlari sekencang AMP pada halaman blogger mobile. Dasar dasar desainnya untuk saat ini masih menang banyak jika dibanding dengan templat AMP
klik 2 x dan zoom untuk memperbesar image
Salah satu komponen yang kita cobakan adalah AMP ads, kita dapat memasangnya juga ke template responsive dan non responsive template blog konvensional sekalipun, melakukan modifikasi untuk mempercepat akselerasi, cobalah melalui browser masuk ke google adsense dan masuk ke menu "my ads" pilih "optimization" lalu klik "labs" maka akan muncul" tampilan seperti dibawah ini:
Klik 2x untuk memperbesar image
Lalu tekan "get code" 2 jenis kode akan muncul yang bisa kita benamkan ke dalam halaman HTML dengan masuk ke pengaturan blogger, pilih 'theme" dan klik "edit HTML" 

kode pertama yang harus diletakan di bawah tag <head> :


<script async custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>

Lalu copy kedua yang harus di letakan dibawah <body> :


<script async custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>

Atau lihat gambar dibawah ini:
klik 2x untuk membesarkan image
Catatan jika di dalam template tidak ditemukan kode <body> kode itu sebenarnya berubah menjadi untaian kode yang sedikit agak panjang, gunakan ctrl+alt dan ketikan <body kedalam kotak pencarian yang muncul. Kode itu bentuknya seperti ini:

 <body expr:class='&quot;loading&quot; + data:blog.mobileClass'>

Maka akan terlihat seperti ini:
 <body expr:class='&quot;loading&quot; + data:blog.mobileClass'>

<amp-auto-ads data-ad-client='ca-pub-9553677302961787' type='adsense'/>
Perhatikan, setiap templat modern selalu sudah dilengkapi dengan kode kode akselerasi mobile, yang artinya opsi full AMP awalnya adalah sekedar optimisasi untuk memaksimalkan kecepatan halaman web di perangkat mobile. Namun tampilan optimal yang terbaik itu masih pada tampilan pada layar besar yang mampu menampilkan sisi kecepatan, widget yang lengkap dan tentunya sisi estetika (keindahan) sebuah templat.

Untuk hari ini AMP misalnya masih belum optimal tampil di halaman iPad dan tablet Android. AMP masih terbatas sedikit maksimal bila tampil pada layar ukuran yang lebih kecil.

Kami hanya mencoba menjelaskan dan meluruskan cerita dalam hidup

0 Response to "HALAMAN BLOG KONVENSIONAL JUGA MEMILIKI KOMPONEN AMP"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel