DESIGN PONSEL 2018: SEMAKIN TIPIS, DAN TANPA BEZEL

Teknologi tentu saja berkembang di segala sektor, ada juga yang saling terkait satu sama lain. Perubahannya begitu jelas dan nyata. Misalnya perbedaan ponsel ponsel keluaran tahun 2011-2013 dengan ponsel 2014 - 2015 dengan ponsel tahun tahun terakhir.

Pada teknologi gagdet yang paling populer di dunia saat ini yakni smartphone, perubahan terjadi di mulai dari sektor teknologi: Prosesor, desain, hingga ekpektasi konsumen yang menginginkan model gagdet tertentu.Dihadapan kita pada saat ini di tahun 2018 bermunculah bentuk bentuk ponsel yang mengikuti trend: Layar tanpa bezel, semakin lebar dan tidak menambah besar ukuran atau dimensi yang sesungguhnya. Body yang semakin tipis namun dengan daya tahan battery dan prosesor yang kuat. Trend ini sebenarnya telah di mulai sejak tahun 2016 yang lalu dan mulai menemukan momennya di tahun 2018 ini.
www.adedansasa.com
desain layar hape dan tablet 2013 vs 2018 (property adelinasasa)
Pada saat kemunculan iPhone X yang nyaris kehilangan bingkai atau bezel, tiba tiba ponsel ponsel Android melakukan hal yang sama: Desain tanpa bezel, kita melihat jajaran merek ponsel ponsel Android dibawah ini:

  • Xiomi
  • Sony
  • Vivo
  • Samsung
  • OPPO
  • LG
  • dll
Seolah berlomba lomba vendor vendor tersebut mendesain ulang produk smartphone mereka yang akan ditawarkan untuk di jual ke pasaran dengan prosesor yang lebih kuat, sistem Android terbaru (Tahun ini muncul Android P), sama seperti iPhone X fitur fitur baru atau yang diperbaharui yang ditawarkan kepada konsumen adalah:

*Desain tanpa bingkai atau tanpa bezel, membuat layar menjadi semakin lebar tanpa perlu membuat dimensi ponsel menjadi bertambah besar

*Face detection atau fitur pengenalan wajah yang semakin pintar

*Penawaran upgrade ke Sistem Android terbaru misalnya Android P yang akan segera rilis di pertengahan tahun ini

*Kemampuan produktif, misalnya mampu lebih nyaman pada saat melakukan beberapa pekerjaan ringan perkantoran, melakukan penulisan cepat (misalnya buat blogging)

*Kamera yang semakin berkualitas.
*Daya tahan battery yang meningkat.

*Harga yang kompetitif.

Kompetisi antar vendor juga menguntungkan konsumen yang ingin memilih hape atau ponsel pintar dengan banyak pilihan misalnya:
www.adedansasa.com
  • Harga yang menjadi murah karena persaingan penjualan di pasaran
  • Kualitas yang semakin ditingkatkan demi kepuasan pembeli dan pelanggan
KELEBIHAN PONSEL TANPA BEZEL BAGI PENGGUNA:
  1. -Layar menjadi lebar tanpa mengorbankan kenyamanan genggaman tangan, karena tidak akan diikuti dengan menambah besar dimensi ukuran body secara keseluruhan
  2. -Lebih mudah melakukan pengetikan di layar pada saat digenggaman tangan
  3. -Pengalaman menonton yang lebih baik karena rasio layar yang besar, kerapatan pixel yang disesuaikan.
Jadi kalau kamu punya rencana beli hape, jangan lupa pilih yang tanpa bezel ya karena kelebihan kelebihan yang telah dijelaskan diatas tadi.


Kami hanya mencoba menjelaskan dan meluruskan cerita dalam hidup


Comments