AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

HORE, BERKAT TEKNOLOGI AKHIRNYA EMAS MURNI BERHASIL DICIPTAKAN!

Sudah tahukan kalau menurut para ahli asal usul emas berasal dari bintang bintang mati yang jaraknya jauh sekali dari bumi, dari luar angkasa raya yang tidak bertepi? Menurut para ahli emas itu berasal dari supernova yang memborbardir bumi 200 juta tahun yang lalu.

BAKTERI CAPRIAVEDUS METALLIDURANS YANG MENCIPTAKAN EMAS
Karena logam yang satu ini dianggap sangat berharga oleh manusia, maka banyak para ahli kimia yang mencoba membuat emas, banyak percobaan yang mereka lakukan telah berjalan sia sia. Banyak juga orang mencari dan mencoba mendapatkannya hingga mempertaruhkan jiwa kedalam risiko bahaya. Pada zaman dahulu sebagian orang bahkan sampai menuntut ilmu klenik dan perdukunan demi agar mampu membuat emas. Beberapa orang penipu memanfaatkan pesona emas dengan tawaran bahwa mereka mampu membuat emas secara gaib.

Namun di zaman komponen eletronik tua menyampah bagai gunung "sesuatu" hal yang baru telah terjadi dan tidak luput dari pengamatan para ilmuwan diantaranya adalah Frank Reith Profesor Universitas Adeleide. Mereka sedang melakukan penelitian terhadap sejenis bakteri yang dapat mengambil jejak emas dan membuatnya menjadi emas murni.

Bakteri tersebut bernama Capriavedus Metallidurans yang dapat memakan racun dari limbah elektronik dan tidak mati saat memakan senyawa racun tersebut.

Emas dan elemen bumi lainnya dapat bergerak melalui siklus biogeokimia, emas larut, bergeser dan pada akhirnya terkonsentrasi kembali di endapan bumi. Bakteri Cavriavedus Metallidurans di temukan pada tahun 2009 namun pada waktu itu masih dalam proses penelitian oleh para ahli terutama kekebalan bakteri ini terhadap racun. Di dalam tanah bakteri bakteri ini sering bersentuhan dengan dua jenis logam berat yakni emas dan tembaga dan umumnya kedua jenis logam ini dapat menyebabkan jenis bakteri keracunan berat, namun ternyata tidak berlaku kepada cavriavedus Metallidurans.

Artinya secara evolusi karena memilih untuk hidup di lingkungan seperti itu, mereka memiliki cara perlindungan diri terhadap zat beracun" demikian kesimpulan para ahli. Mereka memiliki perlindungan sel yang canggih terhadap racun mematikan dari emas dan tembaga. Mengapa mereka bisa bertahan hidup dari keracunan kedua jenis logam emas dan tembaga adalah karena di dalam tubuh mereka memiliki enzim CUPA untuk melindungi tubuh mereka dari racun tembaga dan mereka memiliki enzim COPA untuk melindungi tubuh mereka dari racun emas.

Kedua enzim tadi mendorong mendorong tembaga dan emas keluar dari tubuh mereka seperti hewan buang air pada umumnya. Di masa depan dengan memanfaatkan bakteri ini investor akan berpeluang menghasilkan emas tanpa harus menambang, tetapi benarkan jumlah emas emas akan meningkat karena hal itu?

JUMLAH EMAS TETAP SAMA KARENA SEBENARNYA EMAS BELUM DAPAT DICIPTAKAN

Emas adalah logam asli hasil ledakan bintang ratusan juta tahun yang lalu, dan bumi kebagian logam ini dalam jumlah tertentu. Penambangan diseluruh dunia belumlah sampai menemukan "seluruh" butiran debu emas didunia. Sebagian emas terbuang kaena proses penambangan, produksi, aus karena pemakaian. Butiran butiran kecil itu tetaplah emas namun dalam bentuk debu yang belum dapat dikatakan berharga sebelum terbentuk dalam kesatuan. Dan lebih tidak berharga lagi karena dia "belum ditemukan"


Nah bakteri cavriavedus metallidurans mampu dijadikan sarana "pengumpul" dengan memanfaatkan rekayasa teknologi. Orang dapat memanfaatkan sebuah tempat pembuangan elektronik seperti ponsel bekas, komputer dll lalu melokalisasi bakteri bakteri ini ditempat tersebut. Bakteri bakteri akan memakan logam dan mengeluarkan tembaga dan emas murni secara terpisah untuk kembali dimanfaatkan sebagai logam berharga. Namun bakteri tersebut tidak bisa "menciptakan" emas.

NAMUN HARGA EMAS MUNGKIN AKAN TURUN

Potensi harga emas akan turun adalah berbanding lurus dengan permintaan pasar daripada hukum ekonomi. Ketika emas membanjiri pasaran dunia, maka ditempat tertentu harganya akan turun.

Misalnya harga udang galah/lobster di Indonesia mungkin sangatlah mahal dan menjadi makanan mewah. hanya orang kaya yang dapat memakannya lebih sering. Namun harga udang galah dan lobster sangat murah di beberapa negara Afrika, bukan karena mata uang mereka lebih lemah akan tetapi udang dan lobster masih melimpah, pedagang menjualnya hingga di kaki lima dan pinggir jalan. Orang orang miskinpun bosan makan lobster.

Capriavedus Metallidurans 

Pada saat keberadaan emas menjadi maksimal oleh penemuan teknologi, jumlahnya akan sedikit meningkat, dan harganya akan turun.

Comments

  1. Nice article ...thanks for sharing

    ReplyDelete
  2. Thank you I just write in Bahasa Indonesia

    ReplyDelete
  3. klu ditanya bisa atau tdk jawabnya bisaaaaaa!

    tpi... emas Palsu....emas encer....emas Bambang. :)

    ReplyDelete
  4. Gak bisa tuh. Bikin mas masan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... iya iyalah mas.... soalnya kan sdh diterangkan diartikel diatas..... :)

      Delete

Post a Comment

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…