Skip to main content

BISAKAH KITA SUKSES MENJADI BLOGGER?

Jawabannya pasti banyak sekali.

Bermacam macam tips telah di hadirkan di internet mengenai cara, bagaimana menjadi blogger yang sukses. Sukses? Dari segi apanya dulu. Pikiran sebagian orang langsung berfikir dari sisi penghasilannya. OK sah! Gak hipokrit rasanya hampir setiap bloggers, vloggers, dan websider memiliki tujuan itu. Tapi tahukan kita kunci sukses yang sebenarnya? Memiliki pengatahuan SEO, memiliki niche, komitmen dan selalu update blog?.

Wah rasanya itu juga sudah dilakukan oleh hampir semua blogger. Semua pengatahuan itu kini berterbaran di Internet ditulis oleh teman blogger kondang, tersusun rapi di perpustakaan Mbah Google tinggal mencarinya di mesin penelusuran pasti ketemu. Dari yang singkat, sederhana dan mudah di cerna hingga yang panjang.

Dan banyak yang sudah melaksanakan semua ajian ajian itu, namun setelah sekian purnama bahkan berbilang tahun bergelut di dunia blogger dan menerapkan semua ilmu ilmu itu tidak sedikit blog akhirnya tetap mati suri, mengapa ya.

Jawabannya tentu sederhana dan kita tidak mau berbohong:

  1. Hari ini realistis sajalah, semakin banyak blogger. Di dunia saja ada 2,9 milyar pengguna internet 200 juta diantaranya adalah blogger hampir 5 kali lipat penduduk malaysia, di Indonesia sendiri tercatat 88,1 juta pengguna internet aktif dan lebih 3 juta orang indonesia adalah blogger. Jadi bayangkan tips apa yang manjur membuat kita bisa maju diantara 3 juta blogger? 50 ribu diantaranya telah tercatat sebagai blogger handal.
  2. Banyak konten dan isi postingan adalah memiliki topik dan konten yang mirip, walaupun tidak mencontek namun mesin pencari telah memajang postingan terdahulu yang dianggap memadai dan berkualitas. Postingan yang sama akan bertengger dibawahnya jika tidak ada kejadian luarbiasa yang membuatnya viral.
  3. Konsistensi dari pemula dan bahkan blogger lama kadang begitu lemah, tidak sebanding dengan blogger yang memiliki motivasi yang kuat sehingga beberapa waktu mereka "menghilang" lalu muncul lagi dilain waktu. Akan tetapi tempatnya telah digantikan oleh blogger lain. Pemirsa setianya banyak yang sudah pergi.
  4. Tidak punya penghasilan yang memadai atau menjadi blogger hanya karena ingin coba coba.
JADI APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN?

Ingatlah setiap usaha memerlukan kerja keras? Darimana datangnya kerja keras ya dari dalam diri kita sendiri. Jika selama ini anda bekerja keras agar mendapatkan uang begitu juga dengan ngeblog, anda tidak akan membedakannya jika ingin berhasil jadilah seorang pejuang! 

Seorang Pejuang akan melakukan apapun demi kemenangan, ada motivasi dalam memperjuangkan sesuatu, ada target dan goal. Bersaing dengan 3 juta blogger? Dimana tempat kita? Ibarat karir politik hanya satu orang yang akan menjadi presiden, sisanya menjadi menteri, gubernur, bupati, camat, lurah hingga kepala RW dan RT. Semakin rendah posisinya semakin banyak kursi dan kemungkinannya. Jadi dimana kelak kita berdiri?
photo diambil di DCmall Batam
Jadilah diri sendiri dan kau akan dikenal, kata pepatah. Namun tidak hanya menjadi diri sendiri, kita juga perlu mencari tahu batas diri kita dan kemudian memaksimalkan kelebihan kita. Mungkin suatu hari kita akan tahu dimana kita akan berada disuatu tempat yang membuat kita nyaman.

Untuk menjadi blogger yang handal tidak ada cara lain selain mengasah kemampuan dan mencari dan meningkatkan ilmu terus menerus, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

  • Tekad dan Kesabaran. Tanpa memiliki Tekad dan kesabaran kita akan patah ditengah jalan. Seorang petani yang menanam kelapa saja butuh waktu 3-5 tahun baru memetik hasil. Namun setelah itu dia hanya perlu merawat kebun kelapanya karena kelapa akan berbuah hingga usia 40 tahun. Seperti petani kelapa anda harus melihat dan menghitung waktu bahwa betapa semua usaha itu memerlukan proses dalam jangka waktu tertentu. Tidak ada  kesuksesan yang didapatkan hanya dengan mengucapkan "simsalabim"
  • Bekerja keras, jika kita bekerja keras diperusahaan orang lain dan takut kehilangan pekerjaan, mengapa blog yang jelas jelas milik kita sendiri kita sia siakan?
  • Terus mengasah kemampuan, kita tidak akan punya banyak pilihan selalin daripada itu, sambil bertahan teruslah mencoba. Karena blogging itu sangat tergantung diri kita sendiri bukan hal lain. Terus bereksplorasi untuk mengetahui batas kemampuan diri dan temukan batasnya.
JADILAH PEJUANG.

Jadilah dirimu sendiri, dan kau akan dikenal, kata pepatah. Bayangkan ada 3 juta blogger dan kita akan berdiri dimana kelak diantara mereka? Dimana tempat kita? Jangan diam karena semua orang berlari menuju goal atau pencapaian mereka masing masing. Jadilah diri sendiri dan mengetahui dimana kita akan berdiri ditengah keramaian itu.

Seumpama 280 juta rakyat Indonesia dan kita terjun ke dunia potlitik, maka hanya satu yang akan menjadi presiden sisanya adalah para menteri, para gubernur, pejabat, bupati, camat dan kepala desa. Semakin rendah tingkatannya, semakin banyak kursi yang tersedia.  Begitu juga dengan perlombaan hanya satu juara. Namun apapun target dan goal yang telah kita tetapkan, kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya karena hidup hanya sekali, suatu kali kita harus memilih dan memperjuangkannya.

Atau kita tertinggal dan tenggelam dalam seorang diri di tengah keramaian itu.

Jika ingin menjadi yang terbaik hanya satu yang harus anda lakukan: Perjuangkanlah. Maka kelak anda akan menjadi seorang blogger yang baik dan ternama. Tips ini kelihatan seperti ceramah tetapi kita harus ingat beberapa hal:

  • Jika kita ingin mengikuti matode mesin pencari, matodenya berubah semakin pintar dari waktu ke waktu seiring kemajuan teknologi.
  • Menanamkan backlink, untuk menaikan traffik seperti cara beberapa tahun lalu juga sudah berubah seiring perubahan peraturan/regulasi dari google yang semakin ketat.
  • Dunia juga telah berubah semakin ramai, semakin kompleks tidak terkecuali dunia blogging
Semua itu hanyalah matode, sistem dan mesin di internet. Nah apanya yang belum berubah dan tetap bisa kita pegang teguh? Faktor dari dalam diri manusia itu sendiri:
  • Kesabaran dan tekad manusia belum berubah, hal itu tetap sama sejak zaman dahulu kala: Menjadi faktor penentu kesuksesan
  • Tekat dan perjuangan manusia, tetap dibutuhkan dan menjadi penentu berhasil atau gagalnya kita dalam meraih cita cita.
Jadi mengapa tidak?........


Kami hanya mencoba menjelaskan dan meluruskan cerita dalam hidup

Comments

  1. thanks buat motivasinya gan, saya masih mahasiswa yang lagi coba keberuntungan di blog buat biaya kuliah, semoga aja bisa sukses ngeblognya yah gan

    ReplyDelete
  2. Wah seperti kamu adalah tipe pejuang, masih muda dan masa depan masih panjang, banyak lagi hal yang dapat kamu laukukan dan banyak pilihan yang masih dapat kamu raih. Selamat ngeblog

    ReplyDelete
  3. bisa sukses gan...asalkan kita menyukai ngeblog.... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?

iPhone 5c digemari karena bodynya yang warna warni
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.
Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…

KETAHUILAH! MEDSOS ADALAH MATA MATA YANG PALING MEMATIKAN BAGI PRIVASI ANDA.

Anda para wanita bilang anda tidak memasang photo asli pada profile medsos, jadi apakah anda merasa aman? Jika anda berfikir medsos itu aman bagi privasi anda maka kami akan menjelaskan, mengapa sebenarnnya anda keliru besar. Tidak hanya menjadi potensi bahaya bagi terbongkarnya rahasia privasi kita pada saat kita bersosial media di Facebook, instagram, dan sejenisnya, dan kita memang pada masa ini tidak begitu perduli dengan ruang dan keberadaan privasi kita. Pernahkah anda melihat iklan yang begitu menarik bagi anda dihalaman facebook tetapi tidak dilihat oleh orang lain pada saat mereka membuka halaman yang sama? Karena mereka disuguhi iklan lain yang sesuai dengan minat mereka masing masing. Itu hanyalah pertanda kecil yang harus dipertanyakan, tetapi sekali lagi apabila kita menganggap hal itu tidak berbahaya sebaiknya tunggu dulu, baca artikel ini sampai habis.

Sistem A.I. sekarang begitu pintar dimana sistem ini tertanam pada setiap platform medsos dengan tujuan tertentu: untu…