SANGAT BERGUNA: CARA MENGGUNAKAN TABLET AGAR MENDAPATKAN PENGHASILAN

70% Penduduk bumi saat ini telah menggunakan hape, dan lebih 50% pengguna ponsel dan tablet telah terhubung ke internet. Tapi 80% kegunaan hape hanya dipakai untuk chatting, berinteraksi jejaring sosial, nonton video, mendengarkan musik, main game dan tentu saja buat menelpon. hanya 20% pengguna terdeteksi memanfaatkan gagdet mereka buat mencari uang: Jualan online, vlogging, blogging hingga memanfaatkannya buat menopang belajar di bangku pendidikan.


Seiring dengan semakin banyaknya konten dan aplikasi berkualitas di store aplikasi hape dan tablet, tanpa disadari kemampuan ponsel dan tablet meningkat signifikan dan hampir semua aplikasi yang dahulu hanya berjalan di PC windows dapat di jalankan di ponsel dan tablet android sebut saja aplikasi perkantoran Microsoft Office yang mencakup: Microsoft Power Point, Microsoft Word, Excel hingga Outlook. Dan kemampuan aplikasi ini terus meningkat seiring dilakukannya update oleh pihak pengembang secara teratur. Persaingan juga membuat aplikasi semakin meningkat kualitasnya karena jikalau tidak mereka akan ditinggalkan oleh pengguna.

1. MEMANFAATKAN TABLET.
Pertama belilah tablet murah biasanya setelah satu tahun harga tablet mahal akan turun drastis karena telah digantikan oleh tablet keluaran baru, dan kemampuan tablet lama tidak akan terpaut jauh dari tablet penggantinya. Jika telah memiliki tablet usahakan membeli sebuah keyboard bluetooth untuk melakukan pengetikan, karena secepat cepatnya tangan pada saat mengetik dengan keyboard layar sentuh tentu saja masih kalah jauh dengan mengetik menggunakan keyboard.

Letakan keyboard di depan layar tablet dan pairing untuk menghubungkannya ke perangkat gagdet, setelah terhubung anda akan dengan mudah melakukan pengetikan baik di aplikasi perkantorna seperti microsoft office maupun pada saat melakukan pengetikan di website, misalnya pada saat membuat artikel atau konten blog.

2. MENGEDIT GAMBAR DENGAN ADOBE PHOTOSHOP
Android Stroe atau Play Store memiliki banyak aplikasi pengedit photo dan grafis, sebutlah salah satunya Adobe Photoshop, dengan adobe photoshop anda bisa mengedit gambar misalnya membuang dan mengganti latar belakang gambar sebuah photo untuk membuat paspoto, merobah pemandangan background pada saat berphoto dan seterusnya. Adobe photoshop pada perangkat tablet dan hape android mungkin tidak selengkap android versi PC/dekstop konvensional, namun seiring waktu aplikasi pengedit photo ini akan semakin mumpuni dari merobah latar belakang gambar, memberi efek sebuah photo hingga manipulasi gambar persis seperti yang dapat dilakukan oleh sebuah laptop dimasa lalu.

Video diatas sengaja saya buat untuk melengkapi penjelasan daripada artikel ini, karena ketrampilan memanipulasi photo bisa juga mendatangkan penghasilan, misal ketika membuat gambar paspoto, kita dapat mengambil photo seseorang dimana saja dan lalu merobah warna backgroundnya sesuai keinginan.
Untuk mendonlot Adobe photoshop Mix silahkan klik link dibawah ini:

ADOBE PHOTOSHOP MIX

3. MICROSOFT OFFICE
Di Play Store Android terdapat banyak aplikasi serupa Microsoft Office bahkan lebih dahulu hadir daripada Microsoft Office, namun sebagai aplikasi perkantoran yang paling familiar bagi kita Microsoft Office tetap memiliki nilai lebih. Bayangkan dikantor kita menggunakan Microsoft Excel, tentunya supaya kita tetap bisa mengedit dokumen kita di rumah melalui tablet dan menyingkronkannya dengan mudah secara online, maka memang sebaiknya kita menggunakan microsoft office.

Jujur kadang ketika mau pulang saya malas menyelesaikan pekerjaan dikantor setibanya dirumah pas waktu senggang saya memperbaikinya melalui tablet, tentu saja hal itu dapat dilakukan karena menggunakan sistem cloud, online, dan membutuhkan jaringan internet, dokumen pekerjaan dapat kita offllinekan besok paginya.


Video diatas saya dokumentasikan 3,5 tahun yang lalu, sewaktu iseng ikut jadi anggota beta test nya Microsoft Office versi Android di Google+ hari ini aplikasi microsoft office telah semakin maju dan sempurna berjalan di tablet Android, jadi tidak ada kesulitan jika kita menginginkan tablet sebagai pengganti laptop untuk menunjang beberapa jenis pekerjaan.
Silahkan donlot aplikasinya dengan langsung mengklik link di bawah ini:

MICROSOFT OFFICE

4. BUAT NGEBLOG
Ngapain nunggu beli laptop baru ngeblog? Salah besar, bro...Karena apa yang dapat dilakukan oleh sebuah laptop pada saat ngeblog dapat juga dilakukan oleh sebuah tablet Android! Nggak percaya dan apa saja yang dapat tablet android lakukan?
  • Meng"create" blog baru. Masuk via browser Chrome, atau firefox lalu mendaftar blog baru.
  • Memilih templat dan pengaturan tampilan blog, kustomisasi blog 
  • Mengedit HTML, memasukan kode script untuk memperkaya tampilan templat blogger kamu
  • Dan banyak lagi yang tidak saya sebutkan satu persatu disini.

Yang jelas sebuah tablet Android disamping dapat dimanfaatkan seperti penjelasan diatas, masih dapat juga dipergunakan buat nelpon, bisnis online dan mengambil photo untuk mengabadikan momen momen indah dengan kameranya yang semakin mumpuni dan layarnya yang lega..



Comments