KETIKA HALAMAN BLOG ANDA ERROR: JANGAN PANIK

Pernah mengalami panik pada saat mengedit HTML blog? Ok mungkin mudah bagi kita apabila menggunakan laptop tetapi hari ini ngeblog kan bukan hanya pakai laptop, bisa saja menggunakan tablet atau ponsel besar, bukan. 

Misalnya mungkin kita bingung bagaimana menghapus script atau kode CSS yang muncul bersama pragraf kalimat ditengah postingan, atau blog kita halamannya error misalnya postingan hilang separoh dsb. Itu gara gara anda banyak bereksprimen dengan mengedit kode dan script di HTML. 
Janggan kuatir,  blogger sebenarnya memberikan hampir semua jalan keluar pemecahannya, gak perlu ribet motong motong kode HTML dan CSS, nambah kode script segala macam. Cara ini bisa anda tempuh apabila anda tidak melakukan back up templat sebelumnya kedalam perangkat anda.


Cara sederhana untuk mengembalikan templat atau theme blog kepada normal adalah dengan cara:
  1. Masuk pengaturan blogger
  2. Pilih "Theme" atau "Template"
  3. Pilih "Edit HTML"
ketika barisan kode telah muncul anda tidak perlu merubah kode apapun hanya perlu melihat menu diatas kotak HTML tersebut, pilih "Revert widget theme to default" perhatikan gambar yang AdelinaSasa insert dibawah ini:


Setelah "Revert widget theme to default" di pencet akan muncul kotak pilihan yang harus anda centang, seperti gambar di bawah ini:

Anda bisa saja memilih mencentang beberapa pilihan, misalnya blog1 dan navbar1. Akan tetapi kalau anda ragu anda boleh mencentang: Select all widgets. Perlu anda ketahui, setting header, favicon hingga navbar yang telah anda atur sebelumnya tidak akan terpengaruh oleh cara ini. Namun Setting untuk adsense atau tataletak iklan akan terhapus. Untuk yang terakhir anda bisa memasangnya kembali dengan mudah melalui settingan bawaan blogger atau dengan cara melakukan pengeditan HTML kembali.

Cara ini sangat mujarab untuk mengatasi error akibat ulah kita yang mengutak atik kode HTML apalagi kalau anda belum sempat memback up templat anda sebelumnya.

Oh ya, google juga memberikan petunjuk cara pemasangan iklan yang benar beserta analisa yang bagus perihal jenis iklan apa yang tepat untuk di tampilkan dihalaman blog kita dan itu tersedia di halaman google adsensenya, ikuti saja petunjuknya niscaya blog anda akan tampak rapi, professional dan ringan....

Kami hanya mencoba menjelaskan dan meluruskan cerita dalam hidup


Comments

  1. Makasih informasinya, smg halaman blog saya g eror.

    ReplyDelete
  2. Wah... kalau pemula mah jelas panikk banget... liat blognya error...

    Kadang ada pemula yang gak mau otak atik template blog... katanya takut error...

    Hahah

    ReplyDelete
  3. tidak mungkin blog agan agan error...sudah malang melintang he he he

    ReplyDelete

Post a Comment