AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

"ENDORSE" PEKERJAAN PARA SELEB INSTAGRAM DAN FACEBOOK

Facebook dan Instagram membuat istilah endorse menjadi begitu akrab ditelinga kita, apa itu endorse? Berasal dari bahasa Inggris endorsement: dukungan, membenarkan menjadi endorse yang berbeda, lebih dekat kepada arti: mempromosikan. Zaman online telah tiba dengan kesempatan mendapatkan penghasilan secara online yang semakin terbuka lebar, terutama bagi kalangan remaja dan anak anak muda. Jadi siapa bilang medsos itu tidak berguna?


MENGAPA DAN ADA APA DENGAN ENDORSE?

Karena dengan endorse seseorang berpeluang mendapatkan penghasilan dari instagram, namun syaratnya adalah kamu harus memiliki follower dengan jumlah beribu ribu, untuk memiliki follower dengan jumlah sebegitu kamu harus menjadi "seleb instagram atau seleb Facebook" atau istilahnya instaseleb atau facebookseleb, yang apabila kamu melakukan postingan beratus ratus dan bahkan beribu like kamu dapatkan, dan beratus ratus komentar dari para pengikut yang berinteraksi dengan akun kamu dapatkan.

Seorang artis sungguhan mungkin mudah sekali mendapatkan follower mereka secara alami tanpa susah payah membangun image yang menarik dan mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari cara meng"endorse"kan barang barang yang dijual secara online. Beberapa produk dijual online dikirimkan kepada mereka dan pihak pedagang online meminta mereka berpoto bareng barang dagangan tersebut. Bagi artis tersebut bisa berarti dua keuntungan: Mendapatkan barang produk secara gratis dalam bentuk produk pakaian, makanan, atau lotion kecantikan plus dibayar.

Akan tetapi peluang mengendorsekan barang dagangan tidak melulu kesempatan para artis, orang biasa dengan akun yang sangat populer juga bermunculan, entah karena kunikan mereka, entah karena kecantikan mereka, atau postingan mereka yang selalu menarik, mereka inilah yang kita sebut sebagai instaseleb atau selebriti instagram, atau selebriti facebook. Pihak pengusaha dan pedagang online sering memanfaatkan mereka yang memiliki follower banyak dan bermutu dengan mengirimkan atau menawarkan bayaran kepada para pemilik akun akun populer ini untuk mempromosikan barang jualan mereka. Caranya bisa dengan mengirimkan barang dan barang tersebut boleh dimiliki si pemilik akun. Atau mereka meminta sipemilik akun mengunggah video yang menjelaskan speks dan kelebihan barang yang sedang mereka promosikan, cara terakhir ini biasanya si pemilik akun akan mendapatkan bayaran.

SIAPA SAJA YANG BERPELUANG MENJADI SELEB MEDSOS?

Setiap orang. Namun yang paling mudah menjadi terkenal dan disukai itu biasanya adalah:

1. CEWEK CAKEP

Ya, cakep, muda dan nampak berwawasan luas, postingan teratur dan nampak menarik, juga pintar. Biasanya cewek cewek ini tidak lebay, tidak nampak narsis, dan sedikit menimbuklan perasaan panasaran para netizen. Sikap seperti ini biasanya memang datang alami dari diri seseorang tidak mungkin di buat buat, dan segera akan menjadi seleb facebook dan instagram dengan mudah.

2. ORANG YANG MEMILIKI KELEBIHAN DAN SKILL

Postingannya berguna dan dicari orang, selalu konsisten. Misal memiliki pengatahuan TI yang hebat dan selalu memberikan tips untuk memecahkan masalah kepada penggunanya, orang seperti ini lama kelamaan akan memiliki pengikut yang banyak. Seorang pengamen karena bersuara merdu walaupun telah berumur tiba tiba menjadi selebriti di dunia maya. Kamu mengerti apa yang adelinasasa maksud,gaes?

3. ORANG YANG BERUNTUNG

Entah bagaimana cara alam bekerja, akan selalu ada orang yang beruntung dalam hidup disekeliling kita, tidak perduli bagaimana bentuknya, apakah dia jelek, apakah dia cantik, apakah dia kaya atau miskin. Seorang pengemis tidak sengaja di poto dengan gayanya yang tidak biasa, tiba tiba dia berubah menjadi selebriti di dunia maya. Para netizen panasaran dan mengikutinya.

Ada juga seorang yang memiliki akun instagram namun tidak sekalipun pernah menampakan wajah aslinya, namun hal itu telah membuat orang panasaran dan mengikutinya, lalu dia menjadi terkenal dan mendapatkan banyak tawaran endorse.

4. ORANG YANG MEMPROMOSIKAN DIRINYA

Caranya tentu saja dengan kombinasi beberapa item 1,2,3 diatas: Sudah cakep, pintar dan memiliki skill, lalu memiliki bakat menjual atribut tersebut kepada pemirsa. Atau kamu bisa menggunakan jasa iklan dengan membayar FAcebook Ads, dan Adsword google agar semua postinganmu dibaca dan sampai kepada pemirsa di urutan paling atas oleh mesin pencari, cara ini efektip mendongkrak populeritas kamu hingga memperoleh ribuan pengikut dengan cepat, dengan cepat mesin pencari akan membawa diri kamu kepada orang orang real yang menyukai kamu, mereka akan menjadi pengikutmu.

Jangan salah, berbeda dengan mendapatkan pengikut melalui software yang hanya memberikan kamu pengikut semu, mesin promosi google dan facebook akan memberikan pengikut real karena mesin mesin itu hanya akan menawarkan diri seseorang kepada orang orang yang benar benar tertarik kepada orang tersebut. Mesin promo kedua raksasa ini bekerja berdasarkan AI, sebuah kecerdasan buatan. Beberapa orang berduit melakukan hal ini, namun kini mereka telah memiliki puluhan ribu pengikut yang setia. Logikanya ada 7 milyar manusia dan beberapa puluh ribu berpotensi menyukai kita. Namun tentu saja kita harus menjaga pengikut kita supaya mereka tidak meninggalkan kita dengan cara konsisten memberikan postingan yang mereka minati. Cara ini membutuhkan uang pada awalnya, namun cukup efektip membuat kamu menjadi seleb di medsos.

Namun jangan sampai tertipu dengan tawaran diluar Facebook dan google, kamu harus memilih pengiklan yang benar benar terpercaya. Beberapa pengiklan menggunakan software dan trik tertentu yang tentu saja hasilnya adalah populeritas palsu.

Tetapi jangan lupa pepatah mengatakan: Jadilah dirimu sendiri! Dan kamu pasti akan dikena! Kesalahan orang kebanyakan adalah menafikan dirinya sendiri dan selalu melihat kepada orang lain.

CIRI CIRI KAMU ADALAH CALON SELEB DI MEDSOS

Setelah kamu sukses menjadi selebriti, maka kesempatan mendapatkan tawaran endorse akan terbuka lebar. Seperti para selebriti pada umumnya beberapa pihak akan menghubungi kamu karena melihat banyaknya pengikut yang kamu miliki. Ciri ciri bahwa kamu adalah seleb atau calon seleb di medsos seperti facebook, instagram, google plus maupun tweeter adalah:

1. Facebook:


-Menjadi dirimu sendiri

-Akun kamu lebih banyak pengikutnya daripada teman (batas teman yang dapat ditambahkan di facebook hanya 5000 orang), sementara pengikut kamu sudah diatas 12 ribu orang dalam setahun.

-Setiap postingan kamu sangat interaktif namun sederhana, di like dan ditanggapi dengan emoticon dan komentar yang kaya.

-Pengkut kamu bertambah dari waktu kewaktu.

2. Instagram

-Menjadi dirimu sendiri

Pengkutmu sangat banyak jauh melebihi kamu mengikuti orang

-Postinganmu mendapatkan reaksi dan komentar komentar beragam dari folower

-Poto postinganmu rata rata berkualitas baik.

Nah jika kamu melihat ciri ciri itu pada diri kamu atau temanmu makan bisa jadi kamu atau dia berpeluang menjadi seleb medsos. Bersiap siaplah mendapatkan tawaran untuk meng"endorse" kan produk produk!

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…