TABLET SANGAT COCOK BUAT PARA PENULIS DAN BLOGGER

Beberapa jenis tablet terbaru  telah hadir beberapa bulan yang lalu di Indonesia, seperti samsung Tab s3 dan iPad pro mini adalah tablet tablet yang rasanya dalam beberapa hal tampilannya mampu bersaing dengan notebook. Secara teknis saya memiliki sebuah tablet samsung yang lebih tua Tab S2 dan saya senang menggunakannya untuk bekerja menulis blog.
Mungkin anda berfikir ngeblog dengan sebuah tablet? Saya ingin memverifikasi bahwa dari membuat, menulis, mendesain dan mengupdate sebuah blog sebuah tablet mampu melakukannya bahkan kadang rasanya melebihi sebuah laptop dan dekstop dalam hal kemudahan dan kepraktisannya. Mungkin saya berlebihan, atau karena saya sudah terbiasa, namun saya memiliki alasan untuk merekomendasikannya kehadapan pemirsa.


1. MEMBUAT SEBUAH BLOG MENGGUNAKAN TABLET
Dalam hal membuat blog tablet Android dan iPad setara dengan PC, kamu dapat memanfaatkan tablet Android seperti Samsung Tab S2 baik yang ukuran 9,7 inch maupun yang 7,9 inch dan kamu juga dapat menggunakan iPad generasi 5 seperti iPad air 2. Harga kedua tablet tersebut sudah murah dipasaran. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan PC laptop, yakni dengan cara masuk ke browser untuk mengakses laman blogger atau wordpress lalu mengikuti syarat syarat agar dapat membuat sebuah blog. Kamu juga dapat mendesain, memilih template blog sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu agar tampilan blog kamu menjadi menarik nantinya apabila telah dipublish melalui tablet. Untuk membuat blog kamu dapat mengikuti panduannya pada link di bawah ini:
\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/
PANDUAN MEMBUAT BLOG

2. MENULIS DAN MEMBUAT KONTEN DI BLOG VIA TABLET MOBILE.
Menulis di blog yang telah kamu buat akan menjadi jauh lebih mudah lagi, tidak hanya menggunakan tablet dan iPad, kamu bahkan dapat mengedit tulisanmu dengan menggunakan hape, apalagi kalau kamu terbiasa mengetik pada layar screen dan jari jarimu telah lincah melakukang pengetikan pastilah ketrampilan seperti itu akan menjadi sangat berharga pada saat kamu memiliki inspirasi menulis walaupun kamu berada di sebuah tempat yang jauh dan terpencil misalnya.
Ya kamu hanya perlu membuka hapemu lalu membuka situs blog milikmu yang telah kamu buat dan mulai menulis! Keuntungan menulis via ponsel adalah karena dapat kamu lakukan kapan saja karena ponsel selalu berada di saku atau di tanganmu, kamu dapat mengambil poto dimana saja melalui kameranya karena kamera sebuah ponsel semakin lama semakin mumpuni kualitasnya.
Salah satu panduan menulis blog via mobile dapat kamu klik melalui link dibawah ini:
\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\
3 APLIKASI UNTUK MELAKUKAN PENULISAN BLOG VIA HAPE ANDROID

3. MEMONETESI BLOG DENGAN GOOGLE ADSENSE
Tentu saja kalau kamu telah mendaftarkan blog kamu di blogger pada saat kamu telah memiliki konten atau tulisan yang berkualitas dan menarik, Kamu dapat mendaftarkan blog kamu tersebut ke google adsense. Kamu bisa menulis gado gado di blog kamu tapi harus jelas tujuannya. Atau kamu dapat menulis dengan suatu konten tertentu dan konsisten dalam penulisannya, misalnya konten teknologi, kesehatan, keuangan dll. Biasanya konten yang berkesinambungan dan temanya konsisten akan lebih mudah masuk kedalam daftar mesin pencarian ketimbang konten berbau politik, sara dan menghujat keyakinan orang lain.

Apabila permohonan kamu diterima google sebagai anggota adsense berarti dilaman blogmu akan ditayangkan iklan iklan pesanan berbagai perusahaan dan perorangan, baik dari pihak swasta dan pemerintah karena itu laman blogmu akan menghasilkan uang hasi afiliasi google dengan begitu banyak perusahaan di dunia ini. Google akan membayarmu. Tapi ingat itu tergantung berapa banyak pengunjung yang akan mengunjungi blogmu, banyak atau sedikitnya jumlah pengunjung tidak bisa dilepaskan dari konten tulisan yang kamu suguhkan kehadapan pemirsa alias pengunjung dan calon pengunjung di blog yang sedang kamu kelola. Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara membuat atau mendaftar ke google adsense ikuti tautan di Bawah ini:
\/\/\/\/\/\/\/\/\/\//\/\/\/\/
CARA MENDAFTAR KE GOOGLE ADSENSE

Untuk memonitor penghasilan kamu dapat mendonlot aplikasi google adsense yang tersedia di Play Store Android maupun App. Store iOS.

4. MENGETIK CEPAT ADALAH KUNCI PRODUKTIF MEMBUAT KONTEN DAN TULISAN BAGI BLOGGER

Jika menggunakan laptop dan PC desktop, itu pasti hal mudah karena laptop dan desktop telah dilengkapi dengan keyboard. Namun jika kamu hanya memiliki hape dan tablet atau iPad maka tidak ada salahnya kamu melatih tangan agar cepat menulis pada saat menggunakan keyboard di layar sentuh. Namun apabila kamu telah sangat terbiasa menggunakan PC yang memang telah menyatu dengan keyboard, kamu dapat membeli keyboard murah tambahan untuk tablet dan hape kamu. Sekarang telah banyak dijual keyboard bluetooth untuk tablet dan ponsel yang portabel dan dapat dilipat sehingga bisa masuk saku. Keyboard keyboard ini sangat nyaman dipakai pada saat melakukan pengetikan dan tidak berbeda dengan keyboard PC.
Kamu dapat melatih tanganmu mengetik sepuluh jari dengan mudah, pelajaran mengetik sepuluh jari dapat kamu ikuti di pencarian Google

JENIS TABLET ADALAH YANG PALING COCOK BUAT NGEBLOG.
Walaupun kamu bisa saja menggunakan hape layar 5 inch dengan keyboard bluetooth tambahan, namun layar tablet yang lega dan bentuknya yang tipis sangat pas buat ngeblog ditambah lagi dengan fungsi kameranya yang semakin bagus saya merekomendasikan kamu yang memiliki budget rendah untuk memilih tablet tablet keluaran lama seperti samsung Tab s2, dan tablet Sony, mungkin hindari bebera model tablet sperti Xiomi yang memang juga memiliki performa bagus tetapi tidak memiliki koneksi jaringan seluler yang tentunya sangat kamu butuhkan jika ingin bekerja disuatu tempat tanpa jaringan Wi Fi.

Tablet tablet murah seperti Tab A harga sejutaan juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk ngeblog dengan lancar.


JIKA KAMU MENYUKAI TULISAN INI, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR, TERIMAKASIH SALAM KENAL :)

4 Responses to "TABLET SANGAT COCOK BUAT PARA PENULIS DAN BLOGGER"

  1. Pengen juga punya tablet, sementara ini saya ngeblog pake lepi dan telepon pintar aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. WOw pakai hape itu sudah sangat praktis❤️

      Delete
  2. Selamat Siang. Tanpa sengaja saya masukk ke blog anda, setelah saya lihat-lihat tternyata artikelnya cukup bagus dan banyak postingan yang sangatlah
    banyak manfaatnya untuk saya. Izin ikut bookmark dan sharing tulisan ke
    sosmed saya ya sekalian biar blog ini semakin banyak pembacanya.
    Mudah mudahan selalu di update terus ya blognya.Sukses Selalu

    ReplyDelete
  3. Yups,ngetik artikel blog pakai tab lebih mudah karena besarnya layar, juga lebih mudah mengkoreksi tulisan sebelum diunggah.

    ReplyDelete

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel