AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

SIAPA YANG LEBIH HEBAT: DOKTER ATAU SINSE?

MENEMUI DOKTER

Seorang pria mendatangi seorang dokter praktik dan mengutarakan penyakit yang sedang dia derita sembari  memohon pertolongan.

"Dok, tolonglah saya, saya terkena penyakit anu, raja singa (spilis)" katanya penuh harap.


Dokter berpakaian putih putih berkacamata itu manggut manggut.
"Mari kita periksa" katanya

Singkat kata dokter memeriksa kemaluan sang pria, dan wajahnya berubah jadi setengah prihatin.
"Mengapa anda datang kemari setelah begini parah?" tanya dokter

Si pria malah balik bertanya:
"tapi bagaimana dok? Bisakah penyakit saya ini disembuhkan? Tolonglah saya dok" katanya memelas.



Dokter menggelengkan kepala.
"Satu satunya cara adalah dengan jalan di operasi atau di amputasi" katanya

Wajah si pria berubah jadi pucat pasi. Kalau sampai diamputasi hilanglah harapan hidupnya.

"Tolonglah dok..tolonglah" katanya memohon hampir menangis.

Dokter memandangnya dengan perasaan bercampur aduk antara kasihan dan geram, pikirnya orang ini waktu enaknya lupa kepada risiko penyakit kelamin, namun kembali dia menggelengkan kepala.

"Jika tidak di amputasi, dikuatirkan malah menjalar kebagian tubuh yang lain" katanya memvonis.

Si pria terdiam dan tak bisa berkata apa apa. Lalu dia manggut manggut.
"Jika demikian baiklah dok, saya harus pulang untuk membicarakan hal ini kepada keluarga" katanya lirih.

Dokter mengangguk.
"Silahkan" katanya kepada si pria.

*******************************
MENEMUI SIN SE

Si pria berjalan dengan lunglai dan pikiran kalut memikirkan masa depannya tanpa "rudal" andalannya. Dia berjanji kepada dirinya sendiri jika sembuh dia akan bertobat tidak akan melakukan perbuatan dosa seperti itu lagi yang mengakibatkan dia terkena penyakit kelamin.

Namun bukannya pulang ke rumah seperti yang dikatakannya kepada dokter sewaktu di rumah praktik tadi, dia malah pergi ke tempat praktik seorang sinse pengobatan alternatif Tiong Hoa yang cukup terkenal di kota. Orang orang biasanya memanggil sang sin se dengan panggilan "koko"

Singkat cerita dia sudah bertemu dengan koko sinse dan mengutarakan problemnya. Dan koko mendengarkannya dengan serius.

"Coba oei peliksa lu punya bulung (coba saya periksa burungmu)" pintanya.
Dan si pria mematuhi instruksi koko. setelah memeriksa sana dan sini dahi koko berkerut.

"Haiyaaa sudah palah begini lu balu datang sini, lu sudah pegi ke doktel belum? (Haiyaa sudah prah begini baru anda datang kemari, anda sudah ke dokter apa belum?)" tanyanya.
"Sudah ko" jawab si pria
"Doktel cakap apa?" tanya koko lagi
"Kata pak dokter saya harus menjalani operasi dan "anu"ku harus di amputasi" jawab si pria.

Mendengar itu langsung si koko marah marah sambil berjalan mondar mandir tangan dibelakang punggung gaya pendekar dari Tiongkok.

"Inilah doktel, sikit sikit opelasi, dasal mata luitan! (inilah dokter sedikit sedikit operasi, dasar mata duitan!)" katanya

Mendengar itu si pria jadi panasaran.

"Jadi kalau sama koko tak perlu operasi?" tanyanya.

Koko mengibaskan tangan
"TAK PELU! (TAK PERLU!)" tegasnya.

Mata si pria jadi berbinar penuh harapan saat mendengar itu.

"Terus saya bisa sembuh dong, ko" cetus pria itu gembira

Si koko berpaling kepada si pria.

"lu dengal dulu, oei belum selesai cakap" bentaknya

Si pria terdiam.

" ya..ya..koko"

"Lu tak pelu opelasi, tapi lu harus minum oei punya lamuan selama 3 hali beltulut tulut (anda tidak perlu operasi, tapi anda harus minum ramuan saya selama 3 hari berturut turut)" kata koko

Mata si pria berbinar lagi penuh harapan, dia tersenyum girang.
"Terus setelah saya minum itu ramuan saya bisa sembuh dong koko?" tanyanya.

Koko melotot.
"Bukaaan, setelah lu minum lamuan itu 3 hali beltulut tulut, lu punya bulung copot sendili hooo..(Bukaaan, setelah anda minum ramuan itu berturut turut selama 3 hari, burung anda akan copot (terlepas) sendiri hooo)" kata koko dengan pasti.

Si pria langsung terduduk lemas.......




JIKA KAMU MENYUKAI TULISAN INI, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR, TERIMAKASIH SALAM KENAL :)

Comments

Post a Comment

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…