SUKA DUKA NGEBLOG YANG BISA BIKIN KAMU SEMANGAT ATAU BISA PUTUS ASA SEBAGAI PEMULA

Hari ini ngeblog semakin mudah, kamu bisa menggunakan berbagai layanan jasa penyedia blog gratisan sebagai langkah permulaan, namun perlu kamu fahami ngeblog itu adalah usaha dan adalah pekerjaan juga, jadi lebih daripada sekedar hobi apalagi jika site atau blog kamu telah memiliki follower dan pengunjung yang banyak dan lalu mendatangkan mulai menghasilkan penghasilan yang lumayan. Bukankah harapan setiap orang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak? Alasan saya ngeblog dan bikin website adalah karena saya ingin bekerja dan alasan saya bekerja adalah karena saya ingin mendapatkan penghasilan atau uang. Tetapi lebih daripada itu saya ngeblog karena saya merasa mendapatkan pekerjaan dan dapat menyalurkan hobi menulis saya dengan perasaan bebas. Saya berpikir seperti astronom Kepler: "Buku telah saya tulis! Dan saya tidak perduli biar seratus tahun lagi baru ketemu orang yang membacanya!"

Untungnya dizaman sekarang ini kita hidup denGan lebih banyak pilihan dan kemudahan cara ngeblog, menulis dan membuat blog tidak seperti zaman dulu hanya bisa melalui PC dekstop dan laptop, sekatang ini kita bisa menulis melalui hape dan tablet yang penting modalnya ya hape dan tablet dan pastinya ditambah dengan jaringan internet. Kelak kalau kamu masih hidup dimasa akan datang ngeblog cukup bercerita atau ngomong ke gagdet kamu sambil baring dan dia si hape atau jenis gagdet masa depan akan menuliskannya untukmu, bukan sekedar menuliskan, dia juga akan mengedit, memperbaiki dan bertindak sebagai editor yang akurat untuk tulisanmu. Keren sekali ya. Blog kamu akan dikirimkan ke website setelah kamu perintahkan. Ada gak yang minat bikin aplikasi seperti ya...



MENGAPA NGEBLOG ITU MUDAH?
Karena zaman sekarang telah hadir gagdet dengan kemampuan komunikasi internet yang cepat, karena zaman sekarang ini banyak aplikasi kemudahan bertebaran di didalam gudang aplikasi di hape dan tablet kamu yang dapat kamu donlot secara gratis kecuali hanya harus beli qouta internet. Jika kamu telah memiliki sebuah laptop atau sebuah tablet bahkan sebuah ponsel layar 5 inch, maka kamu siap menjadi seorang blogger bahkan blogger ternama yang memiliki status dan penghasilan!

Misal jika kamu hanya memiliki sebuah hape layar 5 inch dan kamu pingin menjadi blogger handal, maka sebenarnya kamu telah memiliki peluang yang sangat besar, yang dibutuhkan hanya: KEMAMUAN DAN KEMAUAN YANG KUAT. Jika kamu telah menjadi blogger ternama kelak, kamu akan mengingat tulisan saya ini: Kamu ternyata bisa hidup dari website yang kamu awali dari ngeblog via ponsel! Karena saya membuat blog hanya dengan modal tablet jadul 2012, jika saja waktu itu saya memiliki sebuah hape samsung sehebat samsung s6 dihari ini saja, maka saya akan menulis blog melalui samsung s6 atau iPhone 6s maka saya dapat menulis sambil melengkapi tulisan saya dengan kamera hape s6 yang sangat bagus itu. Silahkan kunjungi: CARA NGEBLOG LEWAT HAPE

MARI KITA MULAI DARI YANG BIKIN KAMU SEMANGAT (POSTITIFNYA)
1. Dengan ngeblog kamu bisa menyalurkan hobimu sebagai penulis, tapi ingat "hanya" jika kamu benar benar serius...pertama kamu buat blogmu sendiri, melalui hape baik itu Android maupun iOS kamu bisa gabung JIMDO dengan mendonlot aplikasinya terlebih dahulu dari hape atau tablet kamu masing masing. Buat ID blog atau website kamu, dandani biar cantik ya, kan banyak pilihan tampilannya sesuai menurut selera kamu saja. Saran saya lebih baik tampilannya yang sederhana tapi apik.

Lalu mulai menulis jika itu memang hobi kamu, dengan menulis kamu akan banyak belajar dan membaca pengatahuan dan wawasan kamu akan bertambah dari waktu kewaktu sampai suatu hari nanti kamu akan menjadi penulis sungguhan yang berprofesi sebagai penulis professional kamu bisa memulainya dari hobi ngeblog.

2. Dengan ngeblog kamu bisa mendapatkan penghasilan, nama baik dan banyak pengikut (follower) caranya ya kamu harus rajin memuat konten atau tulisan yang bermutu, ngeblog itu menulis, dan menulis itu memerlukan teknik dan gaya penulisan. Namun sebuah tulisan harus ada "isi" dan pesan yang menarik bagi pengunjung blog. Kamu bisa melakukan survey kecil kecilan perihal apa yang akan kamu tuangkan kedalam tulisan kamu di blog kamu. Kamu juga harus konsisten dengan topik tulisan kamu, tidak melenceng dan ngawur sehingga membuat pembaca bingung dan meninggalkan blog kamu. Sebuah blog yang memiliki penghasilan adalah blog yang konsisten dan memiliki follower yang setia. Kalau kamu memiliki ribuan dan jutaan pemirsa untuk site atau blog kamu artinya kamu telah "ditakdirkan" untuk menjadi salah seorang luar biasa diatas orang kebanyakan.

Dengan itu maka kamu akan memiliki peluang mendapatkan penghasilan melalui blog kamu. bagaimana caranya? Pertama kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke google adsense jika kamu membuat blog blogger, atau ke adword kalau kamu membuat blog kamu melalui wordpress, atau kamu bisa mendaftar blog kamu kepada pihak ketiga yang jumlahnya sudah bertebaran di internet, tinggal cari di google saja lalu ikuti persyaratanya untuk mendaftarkan blog kamu kepada mereka, mereka akan memberikan petunjuk agar iklan dapat dipasang di halaman blog kamu dan kamu akan di bayar, biasanya berkisar 100-300 rupiah perklik jika ada orang yang berkunjung ke blog kamu dan lalu mengklik iklan tersebut.

Tapi ingat, untuk dapat diterima memasang iklan pada halaman kamu, mereka memiliki persyaratan: Misal blog kamu harus berisi konten berkualitas dan menarik, tidak boleh memposting artikel plagiat, copas (kopi - paste) atau memposting artikel orang lain tanpa meyertakan narasumber. Dan tentu saja pengunjung blog kamu telah lumayan banyak.

3. Dengan ngeblog kamu akan bertambah luas wawasan, akan bertambah pengetahuan dan kecerdasan dari waktu ke waktu akan melebihi anak anak muda biasa. Disamping itu dengan blog yang telah mendapatkan penghasilan kamu akan merasa lebih tenang karena kamu akhirnya memiliki usaha dan pekerjaan. Bagi kamu yang sudah bekerja ngeblog bisa dijadikan usaha sampingan untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Tidak sedikit blogger zaman sekarang yang dapat memanfaatkan peluang dan mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta perbulan, wow apa itu nyata? Itu sangat nyata sekali!

Jangan lupa kunjungi: APLIKASI BLOG UNTUK HAPE DAN TABLET

DAN DIBAWAH INI SISI JELEKNYA JIKA KAMU TIDAK KONSISTEN
Sama sperti bekerja dan pekerjaan yang biasa kamu lihat dan kamu jalani ngeblog juga punya sisi tidak menyenangkan. Namun sama juga dengan pekerjaan biasa, semua itu dapat kamu atasi asalkan kamu yakin bahwa Blog atau website kamu "tidak boleh terbunuh" hanya karena kamu lemah dan suka berputus asa. Semua itu tergantung dirimu sendiri. Apa kendala dalam menekuni profesi sebagai blogger?

1. PUTUS ASA
Didalam hidup jangan selalu melihat orang diatas, nanti lehermu sakit kata orang orang tua, dan mereka benar. Kamu hanya perlu tekun untuk mengejar dan naik hingga melebihi orang yang kamu lihat diatas sana, jangan lupa juga sesekali lihat orang orang dibawah kamu ya..Dan untuk menjadi seorang blogger kamu juga perlu berinvestasi paling tidak memiliki sebuah hape yang mendukung internet, butuh kesabaran menulis, butuh kesabaran belajar. Sebagai pemula musuh terbesar seorang blogger adalah "berputus asa" padahal semuanya telah ada ditangan kamu. Kamu harus mengerti betapa ngeblog itu bukan sekedar urusan menulis saja, bukan sekedar urusan menyalurkan hobi. Itu bisa menjadi jalan untuk menemukan dirimu sendiri.
Jika kamu benar benar mudah berputus asa, ingat apa yang sudah kamu sia siakan: Sebuah website atau blog yang mungkin akan menjadi besar dan mendatangkan penghasilan. Dan ingatlah kamu telah mengorbankan waktu dan telah memulainya dengan semangat, lalu mengapa semangat kamu itu menghilang begitu saja? Ingatlah bedanya orang luarbiasa dan orang "biasa bisasa" saja adalah dari semangatnya. Dari cara mereka yang konsisten mencapai cita cita dan tujuan. Kamu bisa berasalasan jika hanya sekedar mencoba saja, akan tetapi tulisan ini saya tujukan kepada orang orang yang ingin serius menjadi seorang blogger.

Kunjungi: INVESTASI APA SAJA AGAR KAMU JADI SEORANG BLOGGER

2. Lalu setelah blog atau webiste kamu berjalan dan mulai banyak pengunjung akan timbul masalah masalah, misal postingan kamu dianggap plagiat, padahal belum tentu benar, kita kadang menulis hal yang sama. Ada kasus permohonan adsense di tolak karena google mendeteksi tulisan seorang blogger adalah copy- paste, tapi menurut si blogger justeru orang oranglah yang telah mengkopi tulisannya, untuk hal ini kamu bisa mengajukan banding dengan menghubungi pihak google, caranya bisa kamu cari dari di pencarian google sebagai seorang blogger kamu harus memiliki pengatahuan dan usaha seperti ini. Kamu bisa membuat lebih dari satu blog, misal jika kamu telah memiliki blog yang terdaftar di google adsense dan telah memiliki penghasilan namun kamu kurang puas, kamu bisa membuat blog tambahan menggunakan provider blog lain selain google, misalnya Wordpress. Atau jika kamu telah memiliki pengatahuan programming tentu saja kamu bisa membuat website kamu sendiri dan ngeblog disana.

3. Pengunjung berkurang dan komen komen negetive tidak selamanya buruk bagi sebuah website, kamu bisa memanfaatkan hal hal kontroversial untuk menjadikan website kamu menjadi menarik dikunjungi. Pengunjung itu bukan hanya orang orang yang cinta kamu, akan tetapi juga bisa jadi adalah orang orang yang benci kamu, namun mereka tetap saja tercatat dalam jejak rekam pengunjung sebagai "viewer" dan itu tetap saja menambah angka kunjungan dalam statistik blog kamu.

Ada istilah "gimmick" misalnya mengapa Rafi Ahmad dan Ayu Ting Ting membiarkan gossip bahwa mereka selingkuh? Dan mengapa rumah tangga Raffi Ahmad sebenarnya baik baik saja? Itulah gimmick, Raffi dan Ayu memanfaatkan ini untuk mendongkrak ke populeran mereka. Artinya baik si pencinta maupun si pembenci telah sama sama mengangkat mereka semakin tinggi ke atas puncak ke populeran. Mereka tidak perlu repot repot menangkis serangan para netizen yang kontra, mereka membiarkan suasan jadi "hidup" dikalangan nitezen melalui kontoversi yang sedang tercipa antara dia (Raffi Ahmad) dan Ayu Ting Ting. Semuaya hanyalah dengan tujuan bisnis entertain.

Nah adik adik, jika adik adik merasa di "bully" oleh pengunjung saat mengomentari tulisan adik adik, jangan pernah berkecil hati, diamkan saja. Biarkan sesama mereka berkomentar. Karena pada prinsipnya kamu tidak sendirian dalam menanggungnya, para follower kamu akan datang memberikan pembelaan. Tanpa adanya pro dan kontra terkadang webiste kamu hanya akan menjadi website yang membosankan.

JIKA KAMU MENYUKAI TULISAN INI, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR, TERIMAKASIH SALAM KENAL :)


Comments

  1. Iya yah, harus konsistenbiar ngeblognya makin yahud nih

    ReplyDelete
  2. Enak itu kalau ngeblog dipakai sarana hiburan, anggap saja sebagai aset digital kita. Jadi gak akan merasa beban misalnya gak ada penghasilan sekalipun

    ReplyDelete

Post a Comment