CARA MEMBUAT TAB S2 9,7 DAPAT MENGGANTIKAN FUNGSI LAPTOP SECARA EFEKTIF

Tab S 2 (baik yang 9.7 inchi maupun yang 8 inchi) masih merupakan tablet yang hebat meskipun telah berusia hampir 2 tahun (di rilis Juli 2015) Sekarang di tahun 2017 telah hadir penggantinya Samsung Galaxy Tab S 3. Kalau memang budget kita terbatas lebih baik maksimalkan kegunaan tablet ini untuk bekerja, jualan online atau bahkan dijadikan berfungsi sebagaimana layaknya laptop atau bahkan menggantikan fungsi laptop ketimbang kamu repot bawa bawa laptop atau sudah terbiasa dengan sistem Android mending ALL IN ONE (satu untuk semua kegunaan)  saja. Jadi tidak usah beli baru lagi.

Kecepatan Tablet ini masih sangat kencang kalau dibanding sama laptop tebal dual core zaman dulu, wah jauh, man. Tablet juga mampu melakukan pekerjaan yang dahulu hanya bisa dilakukan oleh sebuah laptop atau PC, misalnya: Pekerjaan study, penulisan, edit dokumen perkantoran, edit photo, edit video bahkan membuat video screen secara professional kini mampu dilakukan oleh tablet. Bahkan tablet memiliki kelebihan yakni kameranya yang semakin berkualitas dalam menghasilkan gambar dan video dan berikut kemampuan berbagi yang praktis  ke berbagai media sosial.

Langkah untuk menjadikan tablet sebagai laptop yang dapat dengan mudah kamu masukan kedalam tas belanja atau tas sekolah adalah sebagai berikut:

1. SEBUAH TABLET. Bisa juga iPad sih, Namun Android memiliki banyak macam produk dengan berbagai fitur dan kemampuan, dari harga yang termurah hingga termahal, ingat biasanya tablet yang handal dan berkualitas itu mahal, tapi tidak menutup kemungkinan kamu dapat membeli tablet murah, atau seken yang masih bagus dengan harga murah namun dengan kualitas sangat baik. Tablet berkualitas itu bisa dilihat dari pabrikannya, Pabrik pabrik besar seperti samsung, xiomi, Apple, Sony tentu saja memliki jaminan kualitas mesin yang kuat, bergaransi namun mungkin dengan sedikit tambahan harga yang lebih. Pilih tablet dengan penyimpanan ruang Internal minimal 32GB dengan Slot microSD up to 128GB, itu sudah sangat mencukupi untuk masa kini.

2. KEYBOARD BLUETOOTH. Ada tablet yang telah dilengkapi dengan cover yang dilengkapi dengan keyboard bawaan, misalnya Microsoft Surface, namun untuk masa sekarang tablet masih di jual tersendiri dipasaran dan kamu harus membeli keyboard bluetooth secara terpisah. Bisa dibilang harga keyboard bluetooth ini amat beragam di pasaran, dan pabrikannya sudah sangat banyak dengan menawarkan berbagai fitur, namun di tahun terakhir dengan koneksi bluetooth 3.0 ke atas koneksi bluetooth sangat cepat dan lembut

3. SEBUAH DUDUKAN TABLET. Sebenarnya tidak terlalu diperlukan jika keyboardnya telah dilengkapi dengan dudukan bawaan. Dudukan tablet terbilang murah karena membuatnya juga tidak serumit bikin keyboard, bukan? Di pasaran rata rata harganya hanya berkisar RP. 25ribuan saja.

4 SOFWARE WAJIB:
Kelebihan Tablet atau hape Android adalah dukungan aplikasi melimpah dari Play Store, tidak heran Microsoft benar benar nyaris tersingkir dengan trend di zaman Android sekarang, bayangkan suatu hari nanti semua diambil alih oleh android: aplikasi perkantoran yang sangat murah dan gratis ketimbang aplikasi microsoft yang selalu berbayar, update yang selalu meningkatkan kemampuan software selalu ada pada Android bahkan jauh melampaui microsoft, hal terjadi tidak lain adalah karena banyaknya pengembang berbakat yang menjadi pengembang aplikasi di Android. Bahkan robot robot android kelak sama cerdasnya dengan manusia yang berpendidikan universitas.
Oke dibawah ini aplikasi aplikasi wajib jika kamu ingin Tabletmu menjadi sebuah laptop:

 1). Aplikasi office/Perkantoran. Sekarang kamu bisa memasang Microsoft Office: Excel, Word dan Microsoft Presentation. Atau memilih aplikasi office lain yang bisa kamu cari di Play Store Android dengan mudah. Dengan Aplikasi ini kamu bisa mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas tugas belajar sekolah lebih mudah atau sama mudahnya dengan menggunakan laptop

2). Aplikasi Video. Dengan Aplikasi video yang dapat kamu download di Play Store, kemampuan pengeditan telah hampir melampaui kemampuan aplikasi laptop dalam hal variasinya, begitu beragam fitur dan kemampuannya.

3. Aplikasi pengedit gambar. Aplikasi ini juga bermunculan di Play Store dan dapat di unduh dengan gratis, salah satunya adalah adobe photoshop fix dan adobe photoshop mix yang dapat mengedit dan merobah latar belakang sebuah photo dengan sempurna.

4, Aplikasi klien Email. Aplikasi ini wajib bagi kamu yang bekerja, bisnis online atau pelajar. Dengan memiliki email sangat mudah bagi kalian berinteraksi secara formal untuk tujuan pendidikan. pekerjaan, melamar kerja dsb.

Nah untuk lebih jelas gambaran bagaimana bentuk sebuah tablet ketika berfungsi sebagai laptop tonton videonya yang diunggah oleh Adelina ke akun youtubenya:




Comments