MENGATASI IPAD YANG TIDAK BISA MEMUTAR VIDEO MP4 PADA USB FLASH.


iPad memang beda dengan tablet Android, system iOS yang digunakannya sebagaimana iPhone bersifat tertutup terhadap kostuminisasi aplikasi maupun software pihak ketiga, salah satu kendala yang tadinya sulit untuk di akali adalah ruang penyimpanan pada iPad yang tidak memberikan opsi penambahan kartu sd card seperti layaknya kebanyakan pada hape hape atau tablet Android yang juga mana gagdet gagdet Android  baik tablet maupun ponsel memberikan opsi banyak untuk penyambungan koneksi OTG kamu bisa beli dimana mana saja usb yang bisa terhubung ke tablet android dengan harga murah.

Namun demikian iPad dan iPhone tentu saja mempunyai kelebihan dalam hal exclussive, desain mewah, premium dan sistem keamanan yang kuat. Aplikasi yang lengkap dan berkualitas, setiap aplikasi akan di buat untuk App Storenya iOS terlebih dahulu sebelum Android. Jadi pada setiap kekurangan akan ada kelebihan masing masing untuk kedua sistem dan perangkat ini; apple dan android. Jika kamu ingin agar iPad kamu memiliki penyimpanan lebih kamu dapat membeli flashdisk seperti iFlash yang relatif murah seperti photo dibawah ini;
 
i-Flash dilengkapi dengan dua colokan colokan flash yang dapat dicolokan ke iPad dan colokan yang dapat dicolokan ke laptop, sehingga  kamu dengan mudah dapat mentransfer photo dan dokumen kamu baik dari iPad ke iPhone maupun ke pc dan sebaliknya.
 
Namun tulisan ini tidak untuk mempromosikan produk itu, kita akan membahas tentang format video yang ditransfer ke i-flash atau flashdisk serupa yang dapat dibaca oleh iPhone dan iPad. Ketika kamu memainkan video tersebut formatnya bisa beragam bisa mp4, mov, atapu mpeg dll. Mungkin karena hal ini masih merupakan celah atau bug pada software, iPhone dengan system iOS 10.2 dan iPad dengan versi iOS serupa berbeda kemampuan membaca format video tersebut! Saya mengkopi  video dengan format mp4 ke iFlash dan saya colokan ke iPhone 5 untuk diputar tidak ada masalah, iPhone 5 dapat memutar video dengan format mp4 melalui iFlash drive, namun ketika saya colokan ke iPad, iPad gagal membaca apalagi memutar video dengan format mp4. Dengan memanfaatkan menu tool untuk merubah memberi atau merubah judul filem saya merobah kode format dengan menghapus "mp4" dan menulis "mov" barulah video itu dapat dibaca oleh iPad. Saya berharap pada update iOS 10.3 nanti kendala ini bisa di tambal oleh pihak Apple.

Cara merobah format mp4 ke mov sangat sederhana silahkan tonton video sederhana saya dibawah ini:


0 Response to "MENGATASI IPAD YANG TIDAK BISA MEMUTAR VIDEO MP4 PADA USB FLASH."

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel