MENGAPA ANDA MEMBUTUHKAN KEYBOARD BLUETOOTH ?

karena hari segini orang sudah mulai melupakan laptop mereka.
iPad, iPhone dan gagdet gagdet Android berupa tablet dan smartphone sekarang ini sudah sedemikian kuat mendekati detail PC desktop  dan laptop dalam hal kemapuan mereka dalam berproduktivitas. Berkali kali saya tulis, seiring tahun berjalan gagdet gagdet ini berkembang maju melampaui PC konvensional, namun tidak banyak dari anda memanfaatkannya untuk melakukan pekerjaan, atau berproduktivitas. Sebaliknya yang kebanyakan orang lakukan adalah: Berinteraksi di jejaring sosial seperti Facebook, instagram, tweeter dll.
Hal diatas dilakukan oleh segala umur, lalu orang orang muda menggunakannya untuk bermain game online, chattting, memotret tidak tentu juntrung, pokoknya hanya sekedar untuk bersenang senang.
 
Tahukah anda beberapa orang muda sukses dan kaya dan menjadi terkenal hanya karena memanfaatkan gagdet? Dan apa yang telah mereka lakukan? Mereka melakukan hal hal dibawah ini:

  1. Bisnis online; beberapa remaja memanfaatkan aplikasi yang tersedia di App Store seperti online shop  untuk memajang jualan. Mereka memotret sendiri barang yang akan mereka jual memanfaatkan kamera hape yang semakin bermutu. Untuk melakukan kegiatan ini anda harus berusaha melatih diri, tekun dan sabar sebelum bisnis anda berkembang dari nol. Tidak terlalu besar modal yang anda butuhkan. Cukup KEMAUAN.
  2. Menjadi blogger; baik blogger video maupun blogger website biasa. Anda tidak membutuhkan laptop jika sekedar untuk menjadi blogger handal; anda hanya membutuhkan sebuah tablet 7 - 10 inch. Anda dapat memanfaatkan iPad lama anda. Sifat jaringan mobile yang masih tersemat pada iPad mempunyai kompresi tinggi sehingga lebih cepat daripada sebuah laptop yang memanfaatkan modem biasa. Hal ini akan memudahkan anda melakukan penulisan, pengeditan dan penerbitan. Keuntungan menggunakan tablet ketimbang sebuah laptop adalah, anda dapat membawa tablet kemana mana bahkan jika anda ketinggalan keyboard bluetooth anda bisa menggunakan keyboard sentuh bawaan. Jika anda ingin mengambil gambar untuk menunjang informasi tulisan, anda bisa langsung menggunakan kamera tablet anda.
  3. Menunjang pekerjaan. Dengan iPad, tablet maupun telepon anda dengan mudah menerima dan berkirim email, bukan? Melalui email anda bisa berkirim informasi bargambar. Namun melalui sebuah iPad yang dilengkapi bluetooth anda bisa mengedit dokumen dokumen dalam bentuk office: excel, word, dan membuat presentasi. Tablet sekarang telah dilengkapi dengan kemampuan wi fi print, adobe reader aplikasi menggambar. Semua yang dapat anda lakukan dilaptop dapat anda lakukan di tablet dengan semakin berkembangnya aplikasi yang dengan mudah dapat anda donlot di App Store.
  4. Mengedit gambar, video, membuat substitle dan beberapa jenis pekerjaan grafis dapat anda lakukan dengan sangat mudah melalui tablet. Saya melakukan pekerjaan pengeditan video berbayar dan mulai mencari pemasukan dengan menjadi pengisi substitle filem filem pendek di internet, saya terinspirasi dari pekerjaan dikantor ketika mencoba menterjamahkan video asing kedalam bahasa indonesia melalui pengisian substitle dan tidak menyangka mendapat kesempatan pekerjaan tambahan di internet. Internet memang penuh dengan peluang! 
  5. Tablet, ipad dan smartphone membuka peluang belajar sendiri. Program belajar sendiri harus menjadi salah satu prioritas anda jika anda merasa ingin maju dan merubah hidup anda. Di iPad, iPhone dan smarphone Android tersedia berbagai aplikasi bahasa, aplikasi grafis dasar dan sederhana. Lebih jauh tersedia browser internet yang menyediakan informasi tidak terbatas. Anda dapat belajar atau mendalami minat anda dengan sungguh sungguh dengan bantuan gagdet gagdet di genggaman atau didalam kantong tas kecil anda, anda bebas bergerak, jika anda adalah seorang individual, anda dapat melakukan sesuatu hal  tanpa perlu menarik perhatian atau gangguan dari orang lain.
Nah jika anda pengguna ponsel pintar tentu anda membutuhkannya tanpa keyboard, kecuali jika telah ada keyboard yang dapat dilipat lipat dan masuk kantong, mungkin sekali sekali anda membutuhkannya ketika ingin menulis novel, cerita bersambung atau cerpen di sebuah website atau website milik anda sendiri. Anda dapat melakukannya dengan sebuah keyboard portabel yang memiliki kemampuan fisik transformer: Bisa dilipat dan dimasukkan kedalam saku. Tapi ingat ternyata ada yang melakukan itu, menulis makalah, skripsi, cerpen dan artikel hanya dengan menggunakan smartphone dan hasilnya memuaskan, tidak ada bedanya dengan menulis melalui laptop. Mengapa? Karena sama halnya dengan di iPad, laptop dan PC semua aplikasi office, notepad dan lainnya telah tersedia di iPhone dan smartphone smartphone android.
 
Namun, iPad maupun tablet tablet ukuran 7 - 10 inch saya anggap sangat sempurna buat seorang yang bergelut di dunia penulisan, support editing seperti edit gambar, video, membuat filem dokumenter dll. Bahkan dengan iPad saya membuat substitle untuk video dan filem pendek, mula mula saya lakukan di kantor buat presentasi meeting bulanan pada video pendek, namun ternyata aplikasi sederhana di iPad yang pro mampu mengedit filem panjang dengan sempurna. Substitle dapat diberi warna latar, warna text dan ukuran font. Kelemahannya tentu saja tidak dapat ditulis terpisah agar substitle dapat dibuang atau ditambahkan pada player tertentu. Namun saya rasa untuk sekedar menopang pekerjaan pengeditan aplikasi aplikasi yang tersedia di App Store dan Play Store sudah sangat banyak membantu.

Konsen saya adalah kepada penulisan, keyboard keyboard Bluetooth ini berguna terutama ketika saya melakukan penulisan artikel  di blog atau website, menulis cerita pendek, mereview produk tertentu bahkan menulis buku digital. Ada teknik memilih keyboard bluetooth yang baik:

  1. Pastikan keyboard Bluetooth berkualitas, kalau bisa ada merek. Tidak bisa dipungkiri harga memang dibarengi oleh kualitas. Keyboard Bluetooth yang buruk biasanya memang murah, tetapi saat mengetik memiliki ciri ciri: tuts tidak lembut cenderung kurang membran, tulisan kadang melompat atau huruf kadang dobel tertulis, maksud mau menulis gigi, malah jadi giigi, "i" jadi dobel.
  2. Portabilitas juga harus dipertimbangkan: kalau anda menggunakannya dengan mobilitas yang tinggi selain kuat, juga harus tipis dan seringan mungkin dapat dimasukkan kedalam kantong tas kecil.
  3. Harga sebuah keyboard Bluetooth berkualitas tidak selalu mahal, saya membeli sebuah keyboard bluetooth tahun 2013 dan tetap saya pakai hingga kini karena nyaman dipergunakan, harganya pada waktu itu hanya sekitar 180 ribuan. Anda harus rajin mencari referensi, sekaligus mencobanya pada saat pembelian. Jika anda merasa tidak nyaman, kurang sreg, batalkan dan cari keyboard lain. Jangan kuatir, di kota seperti Batam banyak sekali pilihan keyboard Bluetooth yang dapat anda miliki.
 
Dengan iPad, atau Tablet anda bisa menjadi apa saja seperti yang orang lain lakukan, walaupun anda dapat melakukannya tanpa keyboard keyboard yang saya maksud diatas, dengan catatan anda mahir dan terlatih menulis diatas keyboard layar sentuh dengan jari jari anda. Namun tetap saja sampai saat ini keyboard adalah alat bantu menulis yang sangat berguna untuk membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan...

Sekarang mulailah menjadi penulis, pebisnis online, pengedit melalui alat bermain anda yang bernama tablet dan smartphone dengan bantuan keyboard bluetooth.

Batam, 30 Nov 2016

Comments

Populars

Postingan terkini: