5 LANGKAH MEMBLOKIR PEMBUAT GRUP TUKANG CULIK DI FACEBOOK

Beberapa jenis grup di facebook cukup menjengkelkan sebagian pengguna facebook, betapa tidak, grup grup tidak jelas ini mampu merekrut anggota atau member dalam jumlah massive alias banyak dengan cara satu orang yang berteman dengan sipemilik grup menjadi teman kita (tanpa dia sadari) lalu menambahkan kita kedalam grup tersebut, perekrutan berantai yang kadang tanpa disadari oleh pengguna facebook yang menjadi korban "penculikan" ini dilakukan secara automatis memanfaatkan celah aturan grup facebook itu sendiri. Saya bahkan telah menghapus lebih dua lusin grup, dan saya menyelidiki pembuat grup ini kebanyakan orang yang sama dari vietnam atau negara lain dengan memakai celah dari fitur yang sama, entah bagaimana hal ini tidak melanggar code of conduct perangkat facebook?

Saya ingin menjelaskan, walaupun anda telah memblok pembuat asal grup, namun tidak memblok seluruh teman anda yang terkena "trit" grup penculik, auto recrutnya akan tetap bekerja, kemungkinan anda masih bisa direkrut oleh teman teman anda tadi kedalam grup grup seperti ini yang paling bagus adalah, agar pihak facebook menambal atau membuat aturan baru grup terkait celah ini. Tapi facebook terlalu besar untuk mendengar keluhan dari korban korban yang jumlahnya masih "sedikit".

Baiklah kita langsung menuju cara blokir sipembuat grup:

langkah satu:  Masuk ke akun facebook anda, cari grup yang anda curigai, lalu jika telah terbuka dibawah grup kira kira akan terlihat pencipta grup tersebut seperti gambar di bawah:
 
LANGKAH KEDUA: Nah klik nama salah seorang pencipta, yang diatas atau dibawah atau dua duanya juga boleh, maka akan muncul arahan seperti gambar dibawah:
 
LANGKAH KETIGA: Pilih: Hide post, maka akan muncul arahan selanjutnya menjadi seperti gambar dibawah:

 
LANGKAH KEEMPAT: Selanjutnya pilih: It's annoying or not interesting, maka akan muncul arahan seperti gambar dibawah:
 
LANGKAH KELIMA: pilih: Block Charlie, arahan selanjutnya ditunjukan oleh gambar berikut:
 
Akan muncul pertanyaan: Are you sure? Tidak usah ragu pilih saja: Block.

Demikianlah cara memblokir pembuat grup tukang culik ini. Cara diatas menggunakan iPad dan iPhone atau ponsel android. Jika ada muncul kotak dialog: kesalahan action tidak bisa dilakukan, abaikan saja dan diulangi lagi. Anda juga bisa membuat laporan tertulis sebagai komplin jika anda merasa sangat terganggu oleh kehadiran grup grup yang berpotensi membahayakan privasi pengguna facebook ini. Bagaimanapun kekuatan kita sebagai pengguna (user) akan menjadi besar jika kita bersatu menolak celah dari fitur grup yang di eksploitasi oleh orang orang tidak bertanggung jawab.

0 Response to "5 LANGKAH MEMBLOKIR PEMBUAT GRUP TUKANG CULIK DI FACEBOOK"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel