SEPERTI APA INTERAKSI KITA BERSAMA HEWAN SECARA EMOSIONAL?


Sebagian kita mungkin memiliki hewan peliharaan sebagai hewan kesayangan atau hewan untuk membantu pekerjaan. Namun ada juga manusia yang menyukai hewan walau mereka berada dialam bebas. Kita manusia kadang berinteraksi dengan hewan secara emosional layaknya kita berinteraksi dengan sesama manusia. Misal, sangat mungkin kita menyukai anak anak hewan apa saja yang imut, kecil dan lucu lucu. Kita tidak perduli mereka tidak memahami kita secara intelektual, yang penting mereka mengerti kita secara emosional. Keterikatan emosional antara manusia dan hewan sesungguhnya telah berlangsung sejak dunia masih kuno.

Namun kita tidak akan memabahasnya. Didunia sekarang ini hewan yang paling banyak terdapat dirumah rumah manusia adalah anjing dan kucing. Kedua hewan ini sangat berbeda secara ras dan jenis, makanan dan cara mereka berinteraksi. Namun interaksi mereka dengan manusia sangat lazim ditemukan dalam kehidupan sehari hari. Mereka dipelihara bukan untuk membantu meringankan pekerjaan seperti misalnya jika manusia memelihara kuda, lembu atau kerbau. Mereka benar benar dipelihara sebagai hewan kesayangan, terutama kucing, karena anjingpun kadang dimanfaatkan untuk membantu manusia berburu. Nampaknya kedua jenis hewan ini benar benar sukses menjadi "keluarga" manusia dan setia.

Saya sempat mengambil sebuah video sederhana dan biasa saja dengan iPhone 5 pada saat bekerja. Ditempat kami bekerja ada seekor kucing yang kesepian. Kucing itu sangat akrab dengan orang tertentu. Rasa kesepian itu membuat kucing ini selalu mengikuti seorang pekerja yang mungkin sering memberikannya makanan. Lebih baik kita lihat langsung saja videonya:



Bagi anda yang memiliki video unik melalui hape, dapat menyumbangkannya ke:



Comments