AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

SETELAH WINDOWS 8, GILIRAN MICROSOFT OFFICE YANG "DITENDANG" OLEHPEMERINTAH CINA

china_office_ban
Tanpa ragu Pemerintah Cina melarang memakai sistem operasi windows 8 dinegara tirai bambu tersebut, hal itu terjadi beberapa bulan yang lalu dan kali ini dunia terperanjat: Cina melarang pemakaian sebuah aplikasi yang hampir diterima oleh pemerintah dan orang orang diseluruh dunia: Microsoft Office!! Siapa yang tidak tahu Microsoft Excel, Microsoft Word dan Microsoft Presentation yang sangat dibutuhkan dalam pekerjaan perkantoran tersebut? Saya bilang Wow dengan mulut ternganga terkejut sekaligus kagum: Saya tidak akan pernah bermimpi Indonesia atau bahkan Amerika sekalipun tidak akan mengambil risiko melarang pemakaian sebuah aplikasi yang sudah begitu jauh dan dalam terlibat dalam pekerjaan dan kegiatan dan juga sistem Manajemen, bisnis, politik , entertain hingga merasuk ke sistem manajemen militer dunia seperti Pentagon dan Moskow.

Mungkin Zaman berubah dan Cina mulai mendominasi dunia bahkan sedikit banyak Eropa bergantung pada pengaruh kekuatan ekonomi negara tirai bambu tersebut, Cina dengan dalih sedang melakukan counter attack mengatakan: Aplikasi office legenderis Microsoft ini telah disusupi oleh unsur spionase Amerika dan mungkin juga Inggris. Dimanapun ketika alasan keamanan negara diletakan diatas prioritas negara bahkan bersedia menyatakan "perang" secara fisik terhadap negara manapun. Dan Cina memenuhi semua kapasitas itu: Pertahanan dan anggaran militer yang kuat, ekonomi kelas atas dunia dan politik yang stabil dan espansif.

Bagi microsoft sendiri ini adalah pertama sebuah negara menyatakan melarang dan pengaruhnya akan sangat berdampak cukup signifikan terhadap kepercayaan pelanggan mereka siseluruh dunia. Para kompetitor akan melihat peluang untuk menciptakan aplikasi yang sama dan menawarkannya kepada salah satu pasar paling potensial didunia: Pasarnya negara Tiongkok yang menampung milyaran manusia. Microsoft sendiri telah berjuang dengan susah payah merebut pasar negara itu. Tapi isu tentang penyadapatan melalui software pasca Snowden memang memberi pengaruh yang sangat menyulitkan terhadap perusahaan software berbau Amerika. Ada yang berani mengatakan, era Barat akan berakhir karena krisis kepercayaan ini.

Bagi kita yang hidup di era "Apple dan Samsung Mobile" kita dapat melihat memang Microsoft Office bukan lagi satu satunya aplikasi perkantoran, kita melihat di toko aplikasi bertebaran aplikasi serupa seperti: Google Spreadsheet, Quick Office, Polaris dll yang semakin lengkap dan canggih bahkan kemudahannya nyaris mengalahkan Microsoft Office yang konvensional. Beberapa aplikasi penting lahir dari karya tangan tangan anak anak muda Asia bukan Eropa lagi. Dan pemerintah cina memang mulai membuat sistem operasi sebagai tandingan Windows 8 dan juga mulai membuat aplikasi Office atau perkantoran sendiri yang akan digratiskan, jadi tidak perlu beli seperti Microsoft Office.

Anda tidak perlu berkiblat ke Eropa lagi dalam hal teknologi, mereka mulai goyah oleh dominasi sebuah negara raksasa asia yang bernama: China.

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…