MUDAHNYA BERBAGI VIDEO DAN PHOTO KE SEMUA PERANGKAT

Tiada lagi halangan, tiada lagi ini ponsel Android dan itu iPhone, itu MacBook dan yang ini PC laptop, terutama jika anda bermaksud berbagi file video dan photo, batasan ini telah hilang berkat software "Photo Transfer" yang dapat anda unduh (donlot) melalui ponsel Android, iOS, baik tablet, iPad, PC Laptop, dan Macbook Air.
Maksudnya berbagi disini adalah dalam artian kata: mentransfer photo dan video, memindahkan atau menyalin. Jika anda punya ponsel android dan teman anda punya iPhone cara berbagi melalui software ini terasa sangat cepat. Saya memindahkan sebuah video ukuran 100MBs hanya dalam waktu kurang dari semenit!  Transfer video dan photo dapat dilakukan melalui koneksi wi fi, jika anda tidak berada dekat suatu hotspot gunakan tathering hape android maupun hotspot pribadi iOS, kecepatannya sangat mengagumkan. Berbagi photo tidak terbatas hanya pada peralatan mobile, tetapi juga dapat dilakukan dari ponsel android, ponsel iOS ke MacBook, MacAir, Laptop PC Windows dll.

Jika anda pemilik hape Android cukup klik link ini: Photo Transfer untuk Android
Jika anda punya iPhone cukup Klik link ini:  Photo Transfer in App Store
Jika anda mau memasangnya di PC Wiindows klik link ini: Photo Transfer untuk PC Windows
Jika anda mau memasangnya di MacBook dan MacAir dapat mengunduhnya disini: Photo Transfer  untuk MacBook/Air
Well, anda dapat mengaktifkan dua device yang akan melakukan transfer baik video maupun photo, aplikasi ini memang berbayar sekitar 35 ribuan, akan tetapi kecepatannya dalam mentransfer sangat memuaskan. Perlu anda garis bawahi, ketika melakukan transfer video dari dua device dengan sistem operasi berbeda, iPhone ke Android misalnya kadang kita dapatkan hasil transfer gambar tetap jernih namun suara terputus putus, hal ini dapat diatasi dengan meng "convert" video terlebih dahulu. Hal ini terjadi karena perbedaan koding kedua device. Hal ini tidak akan terjadi jika anda mentransfer video dari iPhone ke iPad karena kedua peralatan tersebut sama sama menggunakan sistem operasi iOS. Untuk photo tidak ada perbedaan apa apa. Kedua device dapat saling menerima dengan sangat baik.
Buka aplikasi  transfer photo yang telah di pasang pada dua device yang akan saling berbagi, akan ada tampilan "receive dan send" jika salah satu device (ponsel) dimaksudkan mengirim maka tekan "send" maka device atau ponsel yang lain harus ditekan "receive" akan ada notifikasi kedua device muncul dilayar anda.
Perhatikan dua gambar yang saya ambil dari screenshoot layar iPhone 5:




Comments