AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

HARUS NONTON: NALURI KASIH DI RIMBA.



Tontonlah video ini, dimana hukum keseimbangan berlaku dengan adil, naluri CINTA DAN KASIH SAYANG ada pada setiap makhluk hidup! Macan itu membunuh seekor babon, ketika induk baboon itu mati dia melihat bayi baboon merangkak tidak berdaya, sepintas kita manusia dengan perasaan sok suci ini menyangka, tentulah bayi baboon adalah makanan yang enak bagi sang macan. Kita keliru! Seperti merasa bersalah macan merebahkan tubuh, melindungi bayi itu sejenak, lalu membawanya ketempat aman, menjaganya dengan tingkah kuatir bahwa bayi itu akan celaka. 

Saya bingung memberi judul tulisan ini setelah menonton sejumlah video HBO dan Animal Planet yang berkisah tentang drama kehidupan nyat di rimba belantara. Sesungguhnya manusia hampir kehilangan naluri yang paling azasi: Yakni cinta kasih terhadap sesama. Kita tidak akan serta merta menolong orang yang tergelatak meregang nyawa di jalan, kita menunggu sesuatu dengan logika, dan logika berkata: Akankah aku tolong orang ini? Bagaimana aku menolongnya ketika aku juga harus menolong keluargaku? Beaya, waktu, risiko perjalanan. Bagaimana jika orang itu berpura pura sekarat dan terus tiba tiba merampokku?

Rimba sesungguhnya ada di dunia dimana kita hidup, di Kota Batam, di Jakarta, hingga di Paris, di Sidney hingga New York! Setiap hari kita melihat orang sekarat menjadi tontonan secara live di jalanan, apartemen hingga menjadi komoditas di media massa. Hukum rimba yang secara munafik kita sangkal di tengah kemanusiaan sesungguhnya terjadi setiap hari di sekeliling kita. Kita menerkam yang lemah, mengambil kesempatan, membiarkan orang lain menderita demi bertahan hidup! Namun itu tidaklah penting, hanya saja kita merasa lebih mulia daripada hewan yang hidup di rimba harusnya mengamati: Mereka tidaklah seburuk yang kita sangkakan, mereka bukan komparasi yang tepat untuk menunjukan kemuliaan kita, banyak fakta yang mengejutkan terjadi di rimba. Seekor harimau tidak akan membunuh sekelompok rusa, mereka hanya membunuh salah seekor dari rusa rusa, setelah memangsanya mereka kembali. Tapi manusia membunuh beribu ribu manusia lain dan menguasai segalanya. Manusia kadang tega membunuh dan membuang bayi. Manusia yang sakit karena beban "kecerdasan" yang teramat bodoh.

Di rimba apa yang terjadi tidaklah lebih daripada bertahan untuk hidup, dan tujuan yang lebih tinggi: menjaga keseimbangan ekosistem, menjaga keseimbangan rantai makanan. Jika tidak ada harimau dan singa, maka jumlah dan populasi rusa akan membengkak. Rusa, kijang dan lain binatang herbivora akan berkembang biak, mereka memakan pucuk pucuk dedauan. siklus populasi tanaman akan terganggu. Itulah sebabnya hukum matimatika ini berlaku: Jumlah harimau lebih sedikit daripada jumlah rusa dan kijang, jumlah rusa dan kijang lebih sedikit daripada jumlah populasi tanaman. Semakin agresip dan kuat semakin sedikit jumlahnya. Alam mengaturnya dengan keindahan kalkulasi yang menakjubkan!

Tontonlah video diatas, dimana hukum keseimbangan berlaku dengan adil, naluri CINTA DAN KASIH SAYANG ada pada setiap makhluk hidup! Macan itu membunuh seekor babon, ketika induk baboon itu mati dia melihat bayi baboon merangkak tidak berdaya, sepintas kita manusia dengan perasaan sok suci ini menyangka, tentulah bayi baboon adalah makanan yang enak bagi sang macan. Kita keliru! Seperti merasa bersalah macan merebahkan tubuh, melindungi bayi itu sejenak, lalu membawanya ketempat aman, menjaganya dengan tingkah kuatir bahwa bayi itu akan celaka. 

Ketika seekor Hyena buas mengendap sang macan melompat ke pohon membawa bayi baboon dengan sikap melindungi. Inilah naluri yang hampir hilang dari manusia: Naluri kasih sayang, Cinta kasih yang tidak mengenal suku, bangsa, agama dan warna kulit dan ras. Cinta Tulus yang tidak mengenal tawar menawar dan kompromi.
Lihat apa yang terjadi di video itu, lihat diri anda. Apakah misalnya anda akan membiarkan anggota keluarga anda menderita dan meninggal tanpa anda berbuat apa apa?

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…