MERUBAH NEGARA PADA PERANGKAT IOS


Kadang kalau kita mencoba coba mendownload aplikasi maupun Filem yang ada di kios digital apple (App store) maupun di iTunes kita menemukan kendala sebagai berikut: "Maaf aplikasi atau filem ini tidak berlaku dinegara anda" artinya beberapa fitur khusus untuk negara tertentu. Namun hal ini bukan berarti kita tidak dapat memiliki aplikasi gratisan atau yang berbeli yang dikhususkan untuk negara negera istemewa tersebut, triknya dibawah ini:

Buka settingan pada iPad atau iPhone:
Klik itunes & App store (ini contoh di iPad saya) lalu klik ID Apple tulisan warna biru paling atas kanan.
klik atau sentuh Keluar artinya kita keluar dari ID Apple yang sudah ada dan setiap akun atau hal hal terkait dengannya, ID sufyanyaan@gmail.com jelas ID yang sudah terlanjur disetting atas nama negara Indonesia, itulah sebabnya kita harus keluar.
Setelah keluar masuklah ke App Store dan cari salah satu aplikasi yang tidak dijual di Indonesia tersebut, contoh aplikasi Peru Travel pada gambar diatas. ketika anda mencoba mengunduh aplikasi akan meminta ID anda, kotak dialog akan muncul dengan pilihan: Gunakan ID apple yang sudah ada (yang tadi kita hapus) kita tentu saja tidak bisa menggunakan ID yang sudah terikat dengan negara Indonesia tadi jadi kita pilih dan klik: Buat ID Apple Baru.
Ketika anda memilih: Buat ID apple Baru, maka munculah kotak dialog seperti gambar diatas yang menampilkan urutan nama negara negara di dunia. Kita tinggal memilih salah satu negara yang kita inginkan atau negara yang di sebutkan didalam App Store sebagai negara yang memiliki hak untuk mendonlot aplikasi fitur tersebut.
Jika sudah selesai dan kita telah membuat ID Apple baru yang diterima oleh apple melalui konfirmasi email, maka akan muncul ucapan Welcome to the iTunes Store seperti diatas.
Ingat menghapus ID Apple lama kita tidak akan menghapus aplikasi yang telah kita lama unduh. Setelah aplikasi yang kita inginkan berhasil menjadi milik kita, silahkan keluar dari akun cadangan yang baru dibuat dan kembali masukan akun atau ID apple lama kita. Dengan cara ini kita bisa mendonlot atau mengunduh aplikasi berbentuk apa saja termasuk lagu lagu, filem dan game.
 Hal ini juga dapat diterapkan di MacBook dengan settingan yang sedikit berbeda.

Ditulis dengan menggunakan iPad air oleh: Sufyan Yaan
Sumber: 
http://www.guidingtech.com/




0 Response to "MERUBAH NEGARA PADA PERANGKAT IOS"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel