MERUBAH iPad Air MENJADI NETBOOK ATAU seperti "Microsoft Surface"

Saya selalu ingin memanfaatkan gagdet menjadi alat produktivitas jadi saya berburu asesories pendukungnya. Kadang terfikir jika melihat iklan tablet surface windows 8 surface milik Microsoft, wah pasti menyenangkan membawa sebuah gagdet komplet yang dapat dimanfaatkan buat menopang pekerjaan di kantor. So, jika kita memilki sebuah iPad dan telah berlangganan Microsoft Office 365, artinya kita telah memiliki full access menggunakan hampir semua fungsi perkantoran seperti yang dimiliki oleh laptop dan dekstop. Untuk navigasi ketika melakukan pengetikan lupakan mouse, sebagai pengganti penampil cursor manfaatkan saja kelebihan layar sentuh iPad yang responsif. Sayangnya keyboard iPad kebanyakan dibuat terpisah dari sarungnya.

Namun ketika saya keliling di Mega Mall Batam Center, saya menemukan keyboard menarik karena sekaligus berfungsi sebagai sarung pelindung iPad Air. Saya tertarik dan membelinya harganya masih berkisar RP. 400,000,-. Secara fisik terlihat baik dan keyboardnya tidak lantas membuat sarung ini menjadi terlihat tebal, sayang di kemasan hanya tertulis Bluetooth Keyboard for iPad. Tidak ada merek khusus. Lihat gambar:
Di lihat dari samping
Dilihat dari atas
Ketika dibuka tidak beda seperti sarung biasa.

ketika dibuka, akan terlihat papan ketik yang di pasang tipis seolah hanya nempel ke bagian permukaan kulit sarung kulit sebelah dalam. Tutsnya berwarna metalik sehingga agak kontras dengan sarung yang berwarna hitam. Paling tidak memudahkan saat membedakannya dengan warna sarung.

Keyboard ini juga di lengkapi dengan sistem charger magnetik, ketika mengecas battery cukup letakan pin charger ke permukaan keyboard sarung ini, charger langsung nempel dan bekerja.
Kabel charger Magnetik
Sarung ini ketika diletakan ke atas meja dapat befungsi sebagai stand atau dudukan iPad Air dengan baik sehingga iPad berubah layaknya seperti notebook atau tablet surface. Mengingat harganya yang murah saya berkesimpulan keyboard ini adalah buatan vendor yang biasanya membuat asesoris murah dipasaran seperti produk produk Cina lazimnya.
Hasil pekerjaan dengan menggunakan keyboard ini
Nah gimana rasanya melakukan pengetikan dengan menggunakan keyboard ini? Jangan terlalu berharap sempurna. Saya sedang menggunakannya ketika menulis artikel ini. Beda dengan keyboard keluaran vendor ternama yang dapat melakukan tugas pengetikan dengan nyaman dan smooth, melakukan pengetikan dengan keyboard ini harus sabar dan banyak latihan karena kadang huruf yang sudah kita tekan tidak keluar serta merta atau huruf huruf kadang terketik double. Disamping itu karena menyesuaikan dengan ukuran sarung iPad Air yang mungil, keyboard ini jadi terasa sempit dan kecil.


Ditulis Via iPad Air Oleh: Sufyan

0 Response to "MERUBAH iPad Air MENJADI NETBOOK ATAU seperti "Microsoft Surface""

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel