Cashing iPhone ini mampu menambah ukuran layar menjadi 2x lipat secara virtual



iPhone dengan layar yang lebih lebar layaknya layar smartphone android tidak kunjung datang, mungkin casing ajaib ini bisa menjadi solusinya.

Perusahaan pembuatnya (Fuffr) menggunakan teknologi "Leap motion - esque" yang dapat mengubah area disekitar iPhone anda menjadi perpanjangan layar. Perhatikan gambar di sebelah ini, ketika seseorang menggunakannya untuk bermain game sederhana flappy bird, jari jari pengguna itu tidak perlu menyentuh langsung ke layar iPhone yang kecil, tapi cukup menyentuh kan jari jari ke permukaan meja di samping iPhone diletakan dan flappy bird dapat dimainkan dengan mulus. Hal ini terjadi karena cashing di hubungkan ke iPhone menggunakan bluetooth, kemudian komunikasi casing ini dengan pengguna menggunakan berbagai gerakan atau gesture yang mampu dibaca oleh casing dengan sangat baik, benar benar sangat menarik digunakan terutama ketika bermain game.

Casing ini masih dalam bentuk bocoran prototype dan belum di umumkan kapan akan dilempar ke pasaran dan berapa harganya. Dan jelas ini cocok untuk iPhone 5 dan 5s, tidak dijelaskan apakah tersedia buat iPhone 4 dan 4s. Saya rasa smartphone Android tidak terlalu membutuhkan cashing ini dengan alasan:

1. Layar smartphone Android umumnya sudah lega dan besar.
2. Smartphone Android berbeda dengan iPhone yang model dan ukurannya terbatas pada standard design ekslusif apple, Smartphone Android baik ukuran dan bentuknya sangat bervariasi, mungkin pihak Fuffr bisa menyediakannya untuk model tertentu, namun kegunaannya untuk smartphone Android tidak akan sebesar kegunaannya untuk iPhone yang memfungsikannya memang sebagai extension untuk "memperlebar" layar.


Comments