CARA MELINDUNGI iPhone DARI HACKER (Perangkat iOS pun rentan serangan)


Beberapa waktu yang lalu beberapa peralatan genggam dari Apple di Australia dilaporkan telah di access oleh orang tidak bertanggung jawab secara remot peralatan tersebut termasuk iPhones, iPad dan MacBook, jadi siapa bilang iOS sama MacCintosh tidak bisa di hack? hacker misterius tersebut di panggil Oleg Pliss.

Tidak jelas apa yang telah terjadi, tapi nampaknya si Oleg Pliss ini dapat meretas dan mengakses ID dan Password pengguna Apple. Dari sana dia punya modal yang kuat untuk sepenuhnya menguasai perangkat Apple para korbannya. Dia menggunakan fitur Find My iPhone milik Apple dan mengunci gagdet para korban dan mencuri sistem pembayaran online Paypal mereka. Pada display messege tertulis transaksi yang dilakukan oleh hacker melalui PayPal AU$100. Artinya mereka berhasil membobol sistem transaksi.

Cara terbaik melindungi diri anda dari ulah Oleg Pliss atau para Hackers yang mempunyai ide yang sama dengannya adalah dengan memastikan bahwa anda memiiliki Password yang kuat. Pihak Apple sendiri sudah menegaskan klaim: Bahwa sistem sukuriti atau pengaman iCloud tidak dibuat untuk main main, sudah benar benar dikerjakan dengan serius. Pengguna di sarankan agar berhati hati dan tidak terpancing phising. Bagaimanapun hal ini menunjukan betapa adopsi kejahatan hack dari sistem PC dan Android mulai menyerbu perangkat iOS.

Misalnya sekali seseorang dapat menjebol pengaman iCloud anda, maka dia akan dapat mengakses kontak dan kalender dan meremotnya lalu menghapus atau menambahkan hal lain didalamnya. Tetapi hanya pengguna yang mengerti apa yang sebenarnya telah terjadi, karena Apple sendiri membantah bahwa serangan ini karena disebabkan oleh celah kelemahan dari iCloud baca link dibawah ini:
PERETAS SUKSES MELAKUKAN HACK TERHADAP PERANGKAT APPLE

Tentu saja anda tidak perlu terlalu mencemaskan hal ini, anda hanya perlu membuatkan password yang kuat untuk setiap akun penting yang anda miliki. Mungkin hal ini memerlukan sedikit usaha dan kerja keras. Akan tetapi sebuah password yang kuat dan unik terbukti mampu mencegah property cloud yang berisikan dokumen penting sehingga dokumen anda tersebut  terlindungi dengan aman.

Kelemahan password yang mudah di tebak adalah ketika seorang peretas merubahnya dan tiba tiba saja kita dihadapkan kenyataan pahit: Kita tidak lagi memiliki property yang telah kita simpan. Semuanya kini terkunci. Atau yang paling buruk ketika kita dihadapkan pada kenyataan: Semua dokumen kita telah dicuri dan hilang lebih buruk lagi apabila akun tersebut  menyimpan uang untuk transaksi!

Screen atau layar juga sebaiknya di password. Kombinasi password yang baik terbukti efektip membendung bahaya, misalnya ketika iCloud anda jatuh ketangan Hackers mereka ternyat kesulitan mengakses sms dan beberapa dokumen didalam perangkat iPhone dan iPad.

Ditulis oleh Sufyan via iPad Air
Sumber: Drippler for iPhone.

0 Response to "CARA MELINDUNGI iPhone DARI HACKER (Perangkat iOS pun rentan serangan)"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel