AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

CARA TEPAT MENJADIKAN IPAD atau TABLET SEPERTI LAPTOP

Ipad adalah sebuah tablet atau "sabak" dan tentu saja fungsinya berbeda dengan sebuah laptop, namun seiring waktu beberapa pekerjaan yang biasanya dikerjakan dilaptop dapat digantikan oleh iPad atau tablet android, misalnya membuat laporan dilembar lembar spreadsheet (seperti lembaran microsoft excel), berkirim email dan mengedit gambar. Tidak banyak orang menyadari apalagi memanfaatkan potensi sebuah tablet buat menopang produktivitas. Tapi hasil survey di negara negara maju cukup mengejutkan, lebih 60% orang bersedia meninggalkan laptop selamanya dan menggantikannya dengan sebuah iPad!
Bukan sekedar persoalan trend, akan tetapi ipad dan tablet memang semakin mendekati harapan itu, disela sela hobi saya sebagai blogger, saya menyempatkan diri berbagi dengan rekan rekan, melalui gambar gambar yang saya jepret dibawah ini:


Gambar 1: Awalnya saya mengakali iPad saya dengan dudukan lipat seperti yang saya tunjukan pada gambar 1, dudukan ini bisa dibentuk untuk menopang ipad agar duduk seperti posisi sebuah layar laptop atau dekstop. Dudukan ini saya beli di Batam tempatnya di Nagoa Hill, harganya seratus ribuan, saya berfikir, demi kenyamanan pada saat melakukan pengetikan saya memang harus membelinya.
Gambar 2: Dan benar, dengan dudukan ini ipad duduk dengan kokoh, lalu saya meletakan keyboard external yang dapat dihubungkan melalui bluetooth ke iPad, ketika ngeblog, atau tugas mereview produk di website lain, saya mengetik melalui keyboard ini berjam jam lamanya.. keyboard ini termasuk keyboard favorite saya, bukan hanya karena harganya yang terjangkau tapi kelembutan keyboardnya membuat tangan saya menari menari diatasnya bagaikan sedang memainkan tuts piano  (saya serius, karena cocok dengan keyboard ini saya melupakan beberapa koleksi keyboard lain dalam waktu lama) keyboard ini ditenagai oleh dua buah battery AAA yang mampu bertahan hingga 6 bulan lebih.

Gambar 3: Ini adalah keyboard sekaligus dock (dudukan) untuk iPad atau tablet, keistemewaan lain keyboard ini selain berfungsi juga sebagai dudukan, dia sekaligus dapat menjadi penutup layar iPad ketika tidak digunakan, tidak terlalu mahal untuk ukuran pemilik tablet kelas dengan harga dipatok 300 ribuan keyboard ini ternyata empuk dijari, memang untuk ukuran tuts (tombol) sedikit lebih kecil, namun setelah terbiasa  keyboard ini dapat menjadi teman dan sekaligus pembantu yang cekatan dalam penulisan. Tidak  akan terjadi kesalahan pengetikan ketika jari anda menari diatas keyboard ini. Keyboard ini dapat di charge untuk memasok tenaga jika dirasa telah berkurang.
Gambar 4: Keyboard ini terlihat membuat iPad saya jadi mirip laptop, kadang saya memasangkan "mobile bluetooth keyboard for iPad" ini ke tablet android dan ternyata juga sesuai! Keyboard yang terakhir saya beli ketika melihat promosi di ebay ini ternyata telah dijual bebas di Batam dengan harga terjangkau, sekarang saya tidak perlu lagi kekurangan ruang diransel saya karena harus memmbawa laptop dan kamera sekaligus ketika bepergian berburu bahan tulisan, saya dapat menyembunyikan iPad yang kini menggantikan tugas laptop saya hanya didalam kantong depan ransel!!


Send via iPad Air by Sufyan Yaan

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…