AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

MITOS II: 3 KEPERCAYAAN SALAH ORANG ZAMAN DULU TENTANG HARIMAU

Ilustrasi Harimau
 1. Harimau tidak akan menerkam wajah manusia karena wajah manusia ada tulisan nama Tuhan (Allah) di dahi atau keningnya.
Jelas ini salah! Faktanya harimau tidak akan menerkam mangsanya langsung tepat diwajah, harimau menerkam dan menggigit tengkuk mangsa untuk melumpuhkannya. Secara naluri hal ini memang telah "diajarkan" oleh alam kepada harimau bahwa di tengkuk itulah terletak pembuluh darah yang harus digigit dengan taring taringnya. Semenjak mereka berevolusi ketrampilan menerkam langsung ketengkuk lawan akhirnya semakin sempurna di zaman ini. Perhatikan baik baik, perlakuan ini bukan hanya mereka terapkan kepada manusia, akan tetapi juga kepada hewan hewan mangsa lainnya seperti menerkam babi bahkan ketika akan membunuh seekor kelincipun mereka tidak pernah menerkam kewajah, namun tetap ketengkuk!

2. Seekor harimau akan bernasib sial jika membunuh dan memakan manusia.
Benar jika yang dimaksud harimau tersebut akan segera diburu dan dibunuh oleh manusia lainnya yang marah. Namun tidak benar jika ada kepercayaan yang mengatakan: Tanda harimau pernah memangasa manusia adalah giginya retak! Ini adalah salah.
Faktanya harimau yang memangsa manusia adalah harimau yang tidak mampu lagi berburu hewan liar, harimau tersebut sudah tua dan giginya telah retak atau patah akibat kerasnya pertarungan dengan hewan liar di alam bebas sana. Harimau harimau sial ini kemudian mencari mangsa yang lebih lemah, dan manusia secara fisik memenuhi harapan mereka. Bukan hanya memangsa manusia, harimau harimau ini juga biasanya masuk kekampung kampung mencuri ternak kambing dan bahkan memakan ayam ternak manusia.

3. Di hutan tidak boleh atau tabu menyebut nama 'HARIMAU' tapi sebutlah mereka dengan "sibelang", atau panggilah mereka dengan "kakek".
Faktanya harimau tidak tahu menahu tentang "kode etik" ini. Harimau hanyalah binatang atau hewan pemangsa yang tidak akan mengerti mereka mau dipanggil apa. Mereka tidak akan perduli mau dipanggil "siharimau", "sibelang" atau "kakek" jika mereka lapar, apapun panggilan untuk mereka maka bertahan hidup dengan cara memangsa adalah pilihan terbaik bagi seekor binatang buas. Jadi mereka tidak akan mengurungkan niatnya untuk menerkam mangsa manusia sekalipun setelah mereka di panggil kakek, jika harimau tersebut sedang kelaparan. Hewan buas ini umumnya makan ketika mereka lapar dan "kurang bernafsu" membunuh ketika mereka kenyang.

So entah darimana kepercayaan berasal, penelitian kemudian melengkapi bukti bahwa lebih banyak orang orang yang tinggal dipedalaman mengalami "kecelakaan" diterkam dan dimangsa harimau padahal mereka telah memegang teguh keyakinan seperti diatas. Akan tetapi jarang sekali orang orang ahli hewan yang punya peralatan lengkap dan senapan yang menjadi korban harimau. Bahkan sebaliknya harimau harimau ini kemudian ditangkap atau dibunuh oleh orang orang dari dunia yang lebih "modern".

Wrote with Galaxy Note 10.1 by Sufyan Yaan

Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…