HIDUP SEDERHANA MEMBUAT ORANG BERBAHAGIA

Hidup sederhana itu mudah, tapi sulit dilaksanakan. Misalnya ketika orang memiliki  segalanya pasti godaan untuk hidup mewah dan jor joran datang melanda. Hatipun jadi galau melihat gaya hidup orang lain sementara kita juga dapat mengikuti trend mereka karena punya penghasilan gede.

Ilustrasi

Seorang besar seperti nabi Muhammad yang belakangan di akui oleh para ahli sejarah adalah sebuah contoh manusia yang hidup sederhana tapi sukses memukau milyaran manusia di atas dunia ini dengan keberhasilannya merobah dan mengendalikan dunia dari masa lalu hingga masa sekarang setelah dia meninggal dunia ratusan tahun yang lalu. Padahal kalau beliau mau singgasana kerajaan terbuat dari emaspun dapat beliau miliki. Nyatanya nabi besar tersebut lebih berbahagia hidup "sederhana".

Hari ini kita mendapati contoh pemimpin sederhana seperti Jokowi, sulit mengatakan dia menciptakan image itu. Jelas terlihat kederhanaan di wajah Gubernur Jakarta ini, terlepas dari yang memuji dan tidak kurang yang mencelanya sebagai berpura pura, para pengamat sepakat bahwa Jokowi memang sosok yang mencintai kesederhanaan dan mencintai pekerjaan nyata.

Kesederhanaan itu tercermin dari caranya melayani masyarakat yang sangat jauh bertolak belakang dengan pemimpin terdahulu. Di media massa di gambarkan, pada masa lalu jika seorang pejabat DKI datang ketempat kumuh orang pinggiran, maka sirine motor dan mobil patroli memekik kencang, atau buldozer yang datang terlebih dahulu melakukan "pembersihan" dan rakyat kecil atau "wong cilik" berhamburan menghindar atau paling hanya bisa mengutuk. 

Kali ini mereka terkesima, sosok yang disebut sebagai Gubernur Jakarta itu ternyata tidak ada bedanya dengan mereka, mendatangi mereka dengan pakaian murah dan sepatu kotor berlepotan oleh lumpur, menyentuh tangan mereka, tanpa pengawalan, tanpa sedikitpun ada kesan kepura puraan diwajah lelahnya. Siapa yang tidak akan jatuh cinta kepada pemimpin seperti itu?

Sederhanalah! Kita akan merasakan manfaatnya. Kita tidak perlu menghamburkan dana kepada hal tidak perlu. Kita bisa menggunakannya untuk membantu orang lain.....

0 Response to "HIDUP SEDERHANA MEMBUAT ORANG BERBAHAGIA"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel