KEYBOARD PC USB UNTUK KEGIATAN MENULIS DI TABLET ANDROID

Jika pada tulisan terdahulu saya pernah membahas penggunaan keyboard bluetooth external untuk melakukan penulisan pada tablet, terutama blogging seperti yang sekarang saya lakukan, maka kali ini saya melakukannya dengan menggunakan keyboard external PC. Keyoard portable ini cocok digunakan buat PC, laptop dan netbook, tapi juga ternyata cocok digunakan melakukan pengetikan untuk menulis di blogger ini.
Keyboard external yang diperuntukan buat PC atau laptop dapat digunakan dengan sangat nyaman buat mengetik di tablet
 Kalau tidak teliti memilih keyboard yang baik dan berkualitas maka problem yang didapatkan tidak akan jauh jauh jauh beda dengan keyoard bluetooth keyboad USB dapat digunakan dengan nyaman di tablet note, sayangnya kalau menurut saya, keyboard berkualitas buruk sama sama mempunyai "cacat" yakni jika pada keyboard external bluetooth yang diperuntukan buat tablet sering melakukan kesalahan ketik huruf jadi double misal, jika mengetik "a" maka yang akan muncul "aa" atau "BB" huruf jadi kembar, maka pada keyboard PC yang di gunakan untuk melakukan kegiatan pengetikan di tablet sering melakukan spasi tidak semestinya, misal maksud mengetik "tablet" yang muncul "tab let" ada spasi yang tidak kita rencanakan. Itu adalah pertanda kualitas buruk.
Problem diatas tidak perlu anda temui jika anda membeli keyboard PC portable atau external keyboard yang berkualitas walaupun harganya sedikit agak mahal.

Perandingan kelebihan dan kekurangannya terlepas dari bahasan diatas adalah:
 Keyboard PC papan tuts lebar sehingga terasa nyaman ketika mengetik, sayangnya kita direpotkan oleh pencolokan kabel keyboard yang harus dihubungkan dengan Kabel OTG sesuai merek tablet. kebetulan ketika menulis  tablet ini saya menggunakan tablet Asus 7 inch yang baru saya beli dari seorang teman.
Tablet asus fonepad 7" pun ternyata cocok dengan keyboard ini. Penulis melakukan percobaaan menulis blog ini dengan menggunakan tablet asus fonepad 7" yang dihubungkan ke keyboard PC external.
Menulis menggunakan tablet asus fonefad 7" via browser chrome tidaklah menemukan kendala berarti selain hanya layar yang kecil. Insert gambar ke halaman blog juga tidak menimbulkan masalah. Keyboard external PC ini juga dilengkapi dengan tombol kecil "Home" yang apabila kita pencet akan menampilkan pintasan email, tombol tombol kecil lain dapat digunakan untuk menghidupkan musik, membesarkan maupun mengecilkan volume suara musik tadi. tombol kecil lain pula jika ditekan langsung menampilkan menu pencarian. Persis seperti bekerja di laptop atau PC berbasis windows.
 Sedangkan keyboard bluetooth tablet, tidak perlu menggunakan kabel cukup hidupkan kedua bluetooth, pairing dan ketika perangkat tablet merespon, maka artinya keyoard bekerja! Sayangnya kadang kedua perangkat terputus dan harus di pairing ulang.

Ditulis via Asus fonepad 7" by Sufyan Yaan


Comments