AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

FAREWELL UNTUK MENEBUS WAKTU YANG HILANG?

"Because every jobs is temporary" itu adalah kalimat yang sangat saya sukai ketika bicara tentang "pekerjaan" tentu saja saya tidak sedang berfikir mengucapkan "farewell" (selamat tinggal) kepada anda secepat itu.
Ilustrasi, dilangit BSI, Jika aku terbang tidak mengapa walau hanya menjadi setitik noktah

Demi mencari uang, status, posisi dan kekuasaan dan entah apalagi orang bekerja keras, kadang sampai terperangkap dalam pekerjaannya. Ada lagi alasan, karena telah memiliki pekerjaan dan takut kehilangan pekerjaan tersebut seseorang bertahan. Intinya, orang BEKERJA, berangkat sebelum pukul 7 pagi dan pulang setelah malam? Lalu apa yang terjadi? Tidak apa apa, biasa saja, toh waktu terus berjalan dan kita masih disini, hidup dalam rutinitas. Bertahan atau tiidak bertahan hasilnya tentu akan berbeda.

Saya bekerja di sebuah perusaahaan dan teman saya yang lebih muda mengatakan "cukup" paling tidak akhir tahun ini saya akan meninggalkan tempat ini. Saya ingin perubahan. Bukan penghasilan lagi. Lalu apa? bukankah dengan penghasilan yang besar anda akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar pula?

Dalam bahasa Inggris yang pas pasan dia berkata sungguh sungguh kepadaku. "Saya tidak bisa seperti orang lain, saya bukan workholic yang dapat bertahan bekerja setiap hari, menghabiskan waktu disini, saya ingin mengembalikan waktu waktu saya yang telah hilang bersama keluarga saya, anak saya, isteri saya. Saya ingin bersosial. Bekerja disini sungguh tidak normal lagi. Kita berbeda dengan para staff itu, mereka bisa libur, datang lebih lambat dan pulang lebih cepat. Saya mengangguk membenarkan perkataannya. Tapi pernyataan itu terlalu serius?
Tidak juga, banyak alasan orang yang telah sekian lama bekerja akhirnya bosan, bosan dan bosan, lho?

Saya tentu saja ingin menjadi seperti para staff itu, datang lebih lambat dan pulang lebih cepat, tapi bukan cemburu. Bekerja adalah hal yang sangat alami, tidak ada penyimpangan untuk itu, tidak ada orang lantas menjadi gila karena terlalu keras bekerja, paling sakit. Dengan bekerja anda akan mendapatkan hal hal ini: Penghasilan, jaminan kesehatan, status dan mungkin juga sedikit kesenangan. Anda layak mensyukuri itu.
 Bagaiamana kalau anda mencari penghasilan sampingan? Lho berarti bertambah dong beban pekerjaan? ya ya..anda memang harus memilih ketika anda mulai merasa sudah tidak menginginkan pekerjaan anda lagi.

Anda memang harus memilih jika begitu, anda harus mengkesampingkan perasaan kuatir, berbicara dengan keluarga anda bahwa semuanya akan baik baik saja walau harus menulis dan mengirim "farewell" (Selamat tinggal) kepada teman teman yang selama ini bekerja sama dengan anda. Anda akan merindukan kami lagi suatu hari, walau dimanapun anda berada didunia yang semakin sempit ini.

 Saya sungguh menyukai statement temanku tadi, "Bahwa saya harus mengembalikan waktuku yang telah hilang bersama keluargaku" itu juga cukup melukai sekaligus menyadar saya, jika anda berfikir saya kelihatan lebih baik darinya, tentu saja anda keliru. Saya iri dengan keputusan dan keberaniannya. Dan tentu saja itu juga pertimbangan pribadi.
 (Have wrote via Samsung GN8000)
 Batam, 10 September 2013





Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…